PantaiTempat Wisata

Pantai Londa Lima : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai dengan daya tarik keelokan alam Pulau Sumba ialah Pantai Londa Lima yang berada di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur

Daftar Isi :

Pantai Londa Lima

Pantai Londa Lima ada di Dusun Kuta, yang lebih kurang memiliki jarak 15 km arah barat laut dari ibu-kota Kabupaten Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Nama Londa Lima sendiri dengan bahasa Sumba yang memiliki arti bergandengan tangan atau ramai-ramai.

Tempat ini jadi objek teritori rekreasi di awali semenjak tahun 2001 atas ide kades yang di saat itu barusan di kukuhkan oleh warga sekitaran. Maksudnya untuk memperkenalkan keelokan pantai ini ke segala penjuru nusantara dan luar negeri.

Pantai Londa Lima mempunyai keelokan dan keunikan-nya tertentu hingga pantai ini pas sebagai tempat liburan keluarga atau dengan beberapa orang paling dekat.Pantai ini kerap di katakan sebagai “Pantai Kuta” oleh warga sekitaran karena berada di Dusun Kuta.

Pantai yang mempunyai bentangan pasir warna putih ini benar-benar ramai di datangi di hari liburan oleh warga lokal atau luar kota sebagai tempat favorite untuk berlibur.

Harga Ticket Masuk Pantai Londa Lima

Untuk dapat masuk teritori rekreasi ini Anda di wajibkan untuk beli ticket yang di pisah atas beberapa perincian yaitu Rp 4000 untuk orang dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak.

Sementara Anda akan bayar ongkos tambahan untuk karcis masuk kendaraan baik beroda 2 atau beroda 4 sejumlah Rp 2500 untuk setiap kendaraan.

Biaya masuk ini sudah sesuai Perda Kabupaten Sumba Timur Nomor 11 Tahun 2011 mengenai retribusi jasa usaha.

Pantai Londa Lima sendiri di buka untuk umum sepanjang 24 jam, jadi Anda bisa bertandang ke pantai ini kapan pun.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Londa Lima

Agar bisa ke arah teritori rekreasi Pantai Londa Lima tidak susah karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat perkotaan Waingapu.

Baca Juga :  Pantai Bias Tugel : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Anda bisa lakukan perjalanan ke arah Pantai Londa Lima dengan memakai kendaraan individu atau kendaraan umum dari Kota Waingapu sama waktu menempuh lebih kurang 20 menit.

Jalan ke Pantai Londa Lima ini sejalan dengan Pantai Puru Kambera . Maka bila Anda akan bertandang ke Pantai Puru Kambera umumnya Anda akan melalui Pantai Londa Lima. Jalan ke pantai ini juga beraspal tetapi beberapa masih tetap ada yang hancur.

Di sejauh jalan ke arah Pantai Londa Lima Anda akan di sajikan panorama tanah pertanian warga Sumba yang sebagian besar di tanam sayur-sayuran.

Objek Rekreasi Pantai Londa Lima

Saat di pantai ini lebih banyak yang bisa Anda kerjakan untuk isi berlibur Anda. Beberapa hal bagus yang bisa Anda kerjakan di Pantai Londa Lima ini, silakan baca berikut ini.

1. Nikmati Panorama Alam

Pantai Londa Lima di panggil sebagai “Cermin Dunia” karena tiap mata yang menyaksikan pantai ini akan di manja oleh daya tarik keelokan alamnya.

Baca Juga :  Pantai Teleng Ria : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Keelokan di Pantai Londa Lima lumayan menarik pelancong untuk tiba ke pantai ini, ini karena pantainya yang agak miring dan menukik tajam jadi laut dalam antara Flores dan Sumba.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles