PantaiTempat Wisata

Pantai Teleng Ria : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sebutlah Pantai Buyutan dengan dongeng mahkota Dewa Narada sampai tentu saja Pantai Teleng Ria yang populer dengan kelandaian tempat dan eksotismenya.

Pantai selebar 40 ha ini awalannya tergabung dengan Pantai tetangga namanya Pantai Tamperan. Tetapi pada akhirnya terpisah atau dengan bahasa jawa memiliki arti di kasih teleng atau pembatas.

Harga Ticket Masuk

Agar bisa nikmati keelokan Pantai, bukit karang, biru laut, pasir halus dan rimba cemara dan beragam sarana umum di situ cuman di kenai biaya sejumlah Rp 10.000 per-orang.

Sementara di hari liburan akan di kenakan Rp 15.000 di mana itu harga yang lumrah dan terbayar untuk daya tarik alam dan kebersihan Pantai nya.

Biaya parkir akan di kenai harga standard yakni Rp 3.000 untuk kendaraan beroda 2 dan kendaraan beroda 4 akan di kenai Rp 5.000.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Teleng Ria

Alamat pantai Teleng Ria ada di Dusun Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Lokasi Pantai Teleng Ria ini tidak jauh dari kota cuman di perlukan waktu 15 sampai 30 menit perjalanan atau sekiatr 2.5 kilomter dengan lokasi di Kec. Pacitan.

Baca Juga :  Pantai Watu Bale Pacitan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi persisnya di Dusun Sidoharjo yang jika pengunjung melalui wilayah tepian karena itu Pantai telah kelihatan karena terletak tepat di tepi jalan besar.

Untuk pengunjung yang tiba dari Suarabaya bisa ambil lajur dari Mojokerto sementara yang dari Solo dan Jogjakarta bisa tempuh lajur Solo-Pacitan.

Pengunjung yang tiba dari Jawa Barat bisa ambil lajur Tol Cipali dan dari Jawa tengah ambil Jalan Nasional III.

Objek Rekreasi di Pantai Teleng Ria

Saat Anda liburan ke pantai teleng Ria ini, Anda bisa nikmati objek rekreasi yang cantik, salah satunya:

1. Spot Renang, Surfing dan Diving

Ombak Pantai yang lumayan besar dan biru laut juga pas di pakai untuk berenang, diving sampai surfing hingga tidaklah aneh bisa banyak ditemui wisatawan luar negeri di Pantai Teleng Ria ini.

Ombak besar di sini termasuk aman karena personalitasnya yang tidak menggeret saat telah tiba di bibir Pantai.

Untuk pengunjung yang tidak bawa perlengkapan surfing tak perlu berasa cemas.

Di sekitaran pantai faksi pengurus sediakan perlengkapan sewa untuk diving, snorkeling sampai surfing pada harga di mulai dari Rp 55.000 sampai Rp 70.000 per-orang.

2. Waterpark

Kehadiran waterpark di tengah-tengah keelokan daya tarik alam pasti lengkapi berlibur keluarga khususnya untuk anak-anak yang biasanya menyenangi wahan air.

Baca Juga :  Pantai Baros - Wisata dengan Hutan Mangrove

Karena ombak laut yang lumayan besar, faksi pengurus memiliki inisiatif membuat waterpark komplet dengan sarana permainan air lain agar bisa melipur anak-anak dengan biaya Rp 10.000 per-orang.

3. Rimba cemara

Dibalik kesejukan udara pasti ada rimbunan pohon. Rimbunan pohon di sini bukanlah jejeran pohon yang mengelilingi bibir Pantai tetapi betul-betul sebuah rimba eksotik yang banyak pohon cemara dengan bermacam-macam.

Rimba cemara ini tercipta dan tumbuh dengan alami yang peluang berperan sebagai benteng penangkal abrasi.

4. Gunung Limo

Hal yang membuat Pantai ini terlihat menarik dan eksotik ialah kehadirannya yang di jepit oleh Gunung Limo. Dan akan kelihatan seperti huruf U jika di saksikan dari kacamata geografis.

Pengunjung yang mempunyai kesayangan pada beberapa hal ekstrim dan melawan dianjurkan agar bisa mencapai pucuk Gunung Limau dengan ketinggian yang agak miring dan tidak begitu ekstrim.

Jika telah tiba di pucuk situasi pasti berlainan dengan embusan angina yang lebih sejuk.

Di atas dapat di saksikan jika wujud gunung yang mengapit Pantai Teleng Ria di tengahnya betul-betul seperti huruf U dan menunjukkan jika status Pantai itu memang kelihatan landau.

5. Spot Photo

Untuk beberapa pencinta photografi Pantai Teleng Ria ini pasti sangant di rekomendasikan khususnya pada beberapa spot eksotik yang berada di teritori pantai.

Baca Juga :  Pantai Ngandul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Beberapa spot itu ibarat bukit batu karang, ombak saat berseluncur atau surfing karena airnya yang bening, gunung limo sampai rimba cemara yang mempunyai landscape menarik dan sayang di lewati.

Pantai Teleng Ria bukan hanya berbentuk Pantai unik yang di jepit oleh Gunung Limo tetapi kejernihan laut-nya yang memikat.

Ombak air laut ini di gunakan untuk kegiatan olahraga ekstrim seperti diving, snorkeling hinggga surfing dan pasti nuansa alam yang tidak ada habis-habisnya.

Sarana Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria telah mempunyai beberapa sarana umum untuk kenyamanan pengunjung.

Sarana umum itu salah satunya:

  • Tempat Parkir yang Luas
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Masjid
  • Warunag Makan
  • Waterpark
  • Gazebo

Di samping itu ada sarana lain berbentuk pondok atau pendopo eksklusif. Dengan ornamen seperti wayang, jalan setapak dengan beberapa lampu hias yang terlihat seperti Pantai kekinian.

Di Pantai ini selain mendatangkan sarana alam berbentuk beningnya air laut, panorama alam Gunung Limo, ombak besar, bukit batu karang, bentangan pasir yang halus sampai rimbun pohon-pohonan.

Nach, bila Anda sedang liburan ke Pacitan, janganlah lupa untuk berkunjung di pantai ini. Anda dapat bertandang ke pantai Klayar dan pantai Banyu Tibo yang mempunyai panorama memikat di Pacitan.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Teleng Ria di Pacitan, Jawa Timur. Selamat liburan dengan keluarga Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles