PantaiTempat Wisata

Pantai Bias Tugel : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kemungkinan Anda masih jarang-jarang dengar nama Pantai Bias Tugel. Tidaklah aneh, karena beberapa pantai lain memang lebih populer dari pantai yang ini.

Tetapi bila Anda menyenangi lokasi pantai berpasir putih yang condong sepi, Anda harus coba bertandang ke Pantai Bias Tugel.

Nama pantai ini menggambarkan kondisi yang hendak Anda jumpai didalamnya. Kata bias memiliki arti pasir, dan tugel maknanya terpenggal.

Secara harafiah, maknanya pasir yang terpenggal. Diberi nama itu karena lokasinya “terpenggal” oleh batu karang yang sangat besar. walau kecil, keelokannya tidak disangsikan kembali.

Harga Ticket Masuk di Pantai Bias Tugel

Anda tak perlu bayar untuk masuk ke Pantai ini. Tetapi karenanya, tidak boleh berharap mendapati sarana yang oke seperti pada pantai lain, misalkan hotel, resort, dan restaurant. Tetapi tidak perlu cemas, Anda masih tetap dapat mendapati warung untuk beli konsumsi.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bias Tugel

Pantai ini berada sekitaran 57 km dari Lapangan terbang Ngurah Rai dengan kendaraan motor, pantai ini dapat di raih dengan perjalanan sekitaran satu 1/2 jam. Saat sebelum capai pantai ini, Anda akan melalui Dermaga Padang Bai.

Baca Juga :  Pantai Suluban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sesudah capai dermaga Padang Bai, Anda harus tempuh kembali jarak sekitaran 500 mtr.. Jalur ini disanggupi batu-batuan dan jalannya cukup curam hingga meletihkan, tetapi usaha Anda akan terbayarkan demikian Anda sampai di pantai Bias Tugel. Bentangan pasir putih dan air laut yang jernih langsung akan kelihatan.

Saat sebelum capai lokasi dermaga Padang Bai, Anda akan mendapati sebuah perempatan. Tentukan jalan yang ke arah kanan untuk capai lokasi pantai Bias Tugel.

Disamping itu, bila Anda tertarik, Anda ambil jalan yang membelok ke kiri. Sama dengan Pantai Bias Tugel, Pantai Blue Lagoon sebuah pantai yang cantik dan terselinap.

Objek Rekreasi di Pantai Bias Tugel

1. Nikmati Lokasi Pantai yang Terselinap

Ada batu karang tinggi di samping kanan atau kiri pantai ini menjadikan seperti terpisah dari beberapa pantai lain di sampingnya. Benar-benar pas untuk keluarga yang bawa anak-anak berekreasi, karenanya ada pemisah ini, anak-anak akan gampang di pantau karena tidak akan terlampau jauh dari penglihatan.

Baca Juga :  Pantai Balangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Berseluncur

Ada banyak pantai di Bali yang populer jadi tempat surfing atau berseluncur, bahkan juga beberapa ada yang teratur jadi tempat diadakannya kejuaraan selancar internasional. Beberapa salah satunya ialah Pantai Keramas, Pantai Medewi, dan Pantai Balian.

Saat ini ada lagi satu tambahan baru untuk Anda yang menyukai berseluncur, tidak lain kembali ialah Pantai Bias Tugel ini.

Kelebihan Pantai ini ialah kehidupan bawah airnya belum juga terusik oleh kegiatan manusia, banyak terumbu karang yang cantik, dan ada banyak ikan hias yang kelihatan.

3. Melihat Peristiwa Waterblow

Kemungkinan Anda tidak pernah dengar istilah ini awalnya, tapi peristiwa waterblow adalah peristiwa alam paling unik yang dapat terjadi di Indonesia. Waterblow ialah peristiwa di mana air laut “muncrat” keatas karena ada bentrokan dengan batu karang.

Peristiwa ini dapat Anda tonton bila Anda pergi sepanjang 50 mtr. kesebelah kanan pantai. Karena keunikannya, semua wisatawan yang berkunjung pantai ini tidak pernah melewatinya. Sepintas, peristiwa ini terlihat seperti air mancur.

4. Nikmati Pantai Pasir Putih Paling indah di Bali

Salah satunya argumen kita, beberapa wisatawan, tidak pernah jemu berkunjung beragam pantai di Bali atau beragam wilayah ialah karena ada pasir putih. Tidak cuma matahari keluar dan matahari tenggelam, beberapa pantai yang berada di Indonesia ialah tempat prima untuk nikmati bentangan pasir.

Baca Juga :  Pantai Batu Topeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya pantai berpasir putih yang terindah tidak disangsikan kembali ialah Pantai Bias Tugel. Meskipun tidak selebar pantai yang lain lebih populer, Anda tentu tidak akan menyesal saat berkunjung pantai ini karena bentangan pasir putihnya benar-benar memesona.

5. Snorkeling

Bali sebuah pulau yang populer dengan pantai-pantainya, jadi tidak bingung bila banyak pantai di sini yang dapat dipakai sebagai tempat scuba diving atau snorkeling. Beberapa salah satunya ialah Pantai Sanur, Nusa Penida, dan Pantai Amed Karangasem.

Saat ini, ada lagi satu pantai yang perlu anda coba untuk snorkeling, yakni Pantai Bias Tugel. Karena masih sedikit yang ketahui tempat ini, tidak boleh kaget mendapati panorama bawah air yang paling cantik dan belum terjamah oleh manusia.Ditanggung anda akan kerasan lama-lama di sini.

6. Berpose

Karena ke cantikannya, pasti Anda jangan melewati peluang berpose di pantai ini.

7. Santai di Atas Batu Karang

Batu karang besar yang dapat Anda dapatkan di sini bisa juga anda pakai untuk spot photo yang paling cantik.

Bila masih bimbang akan berekreasi ke mana untuk berlibur ini kali, tidak boleh sangsi menambah Pantai Bias Tugel kedaftar Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles