PantaiTempat Wisata

Pantai Pangandaran | Harga Tiket, Fasilitas, dan Daya Tarik

Pantai pangandaran menjadi salah satu pantai paling terkenal di Jawa Barat, terkhusus untuk masyarakat Pangandaran. Pantai ini menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan masa liburan atau hanya sekadar healing semata.

Bahkan berkat keindahan yang dimilikinya, pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat. Nah jika Anda berencana mengunjungi pantai ini, yuk simak beberapa informasi yang bisa membantu Anda.

Lokasi Pantai Pangandaran

foto: instagram.com/fuji.faujiatun

Pantai ini berlokasi di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran merupakan hasil dari pemekaran kabupaten Ciamis.

Rute Menuju Pantai Pangandaran

Ada banyak cara untuk menuju Pantai Pangandaran. Jika Anda datang dari Jakarta, Anda bisa naik bus/kereta api dari stasiun Gambir

menuju stasiun Banjar. Jaraknya sekitar 7-8 jam, dari stasiun kereta api di Banjar bisa dilanjutkan ke Pangandaran dengan minibus.

Sedangkan teman-teman yang ingin menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu takut tersesat. Pasalnya, rute perjalanan wisata ini bisa diakses melalui Google Maps atau Waze hingga sampai di lokasi wisata.

Jam Operasional 

Tempat wisata ini buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 21:00 WIB. Untuk Anda yang suka menikmati pemandangan laut, berbagai wahana dan aktivitas seru, bahkan keindahan sunset akan sangat memuaskan.

Fasilitas

foto: instagram.com/infopangandaran

Karena pantai ini merupakan pantai yang bisa dibilang bertaraf internasional maka fasilitas tempat wisata ini sangat lemgkap. Mulai dari tempat kebersihan pribadi seperti kamar mandi, ruang ganti, toilet, tempat parkir yang luas, money changer, warung dan mushola.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di sini, tersedia berbagai pilihan hotel dan hiburan seperti restoran, kafe, bioskop, dan diskotik.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau, bagi anda yang tidak membawa kendaraan sendiri, harga tiketnya hanya Rp 6.000 per orang, harga ini sangat murah untuk dompet di bandingkan dengan kecantikan alam yang akan anda dapatkan.

Baca Juga :  Baru Aquarium Indonesia Pangandaran, Harga Tiket dan Wahana-Wahana Menariknya.

Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri akan ditentukan oleh kendaraan yang Anda bawa. Berikut nominalnya:

  • Bus Besar Rp 130. 500
  • Bus Sedang Rp 79. 500
  • Bus Kecil Rp 52. 500
  • Mobil L300 Rp 40. 700
  • Mobil Kijang Rp 27.700
  • Mobil Sedan Rp 14. 700
  • Sepeda Motor Rp 6.100

Daya Tarik 

Selain terkenal dengan panoramanya yang indah, budaya yang menarik, serta bermacam aktivitas di pantai pangandaran. Masih ada banyak lagi hal menarik yang bisa Anda jelajahi di sini. Yuk simak rangkuman di bawah ini:

1. Melihat Sunset dan Sunrise

foto: instagram.com/fotografiponsel2022

Jika berkunjung ke pantai Pangandaran jangan sampai melewatkan untuk menyaksikan matahari terbenam atau terbit.

2. Tempat Belanja di Sekitar Pantai

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari oleh-oleh atau souvenir untuk dibawa pulang. Ada banyak penjual yang tersebar di dekat pantai yang menjual beraneka oleh-oleh seperti kaos, celana pendek, topi, kerajinan laut, dan masih banyak lagi.

3. Menikmati Kuliner 

Seiring dengan makin terkenalnya wisata ini, semakin banyak juga kuliner yang ada di pantai Pangandaran ini. Rasanya yang enak dan lezat siap memanjakan lidah Anda.

Baca Juga :  Pantai Marina Kalianda : Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas dan Rute

Itulah informasi mengenai destinasi wisata Pantai Pangandaran. Tetap hati-hati dan selamat menikmati liburan Anda.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles