Harga Mobil

Daftar Mobil Hybrid Toyota Terbaru, Berikut Spesifikasi dan Harga

Mobil Hybrid Toyota – Saat mobil hybrid belum begitu populer di Indonesia, Toyota sudah memulainya dengan Toyota Prius HEV Generasi ke-2 pada tahun 2009. Sejak saat itu, varian mobil hybrid Toyota semakin beragam, dengan pembaruan dari model-model sebelumnya yang dilengkapi mesin hybrid.

Sebagai informasi, HEV (Hybrid Electric Vehicle) adalah kendaraan elektrifikasi yang menggabungkan mesin pembakaran internal dengan motor listrik.

Jadi, apa saja mobil hybrid Toyota yang sudah tersedia di pasaran? Berikut ini adalah daftar 7 mobil hybrid Toyota beserta harga dan spesifikasi singkatnya.

Daftar Isi :

Daftar 6 Mobil Hybrid Toyota Beserta Harga dan Spesifikasi

Innova Zenix Hybrid EV

Paling populer diantara waktu ini, yaitu Innova Zenix Hybrid EV. Dimana dilengkapi dengan mesin TNGA 2.000 cc berkode M20A-FXS, yang memiliki kapasitas 1.987 cc dengan empat silinder Dual VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm. Mesin bensin ini bekerja sama dengan motor listrik yang memiliki daya 113 PS dan torsi maksimal 205,9 Nm, menghasilkan tenaga gabungan sebesar 186 PS.

Baca Juga :  Inilah Daftar Rekomendasi Mobil SUV Termurah 2023

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dilengkapi dengan baterai hybrid Ni-MH yang disimpan dalam paket kompak di bawah kedua jok depan, sehingga tidak mengurangi ruang di kabin. Selain itu, mobil ini menggunakan transmisi CVT berkode K120, yang menggabungkan sabuk baja dan gigi transmisi untuk memperlebar jangkauan rasio transmisi. Transmisi ini juga memiliki mode Sequential Shiftmatic 10-speed, yang memungkinkan perpindahan gigi seperti pada transmisi manual.

Fitur lain yang ada pada Toyota Kijang Innova Zenix termasuk kontrol shift untuk naik dan turun saat melewati rute pegunungan. Khusus untuk tipe Hybrid, terdapat tambahan mode berkendara EV, selain mode Eco, Normal, dan Power, untuk memberikan lebih banyak pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan.

Toyota Vellfire Hybrid

Untuk dapur pacunya, Toyota Vellfire Hybrid di lengkapi dengan mesin berkode A25A-FXS yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 187,4 hp (140 kW) dan torsi puncak 239 Nm, menawarkan performa yang kuat dan efisien.

Selain itu, mobil ini juga di lengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan pengendara, seperti layar TFT MID berukuran 12,3 inci, head unit display, dan wireless charger. Fitur-fitur ini di rancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan modern.

Pada varian tertingginya, Vellfire Hybrid juga di lengkapi dengan fitur keselamatan seperti driver monitoring system. Mengenai harga, Vellfire Hybrid di banderol hampir mencapai Rp2 miliar, dengan varian Toyota Vellfire 2.5 HEV (VIP) Type (Non Premium Color) seharga Rp1,814,7 miliar dan Toyota Vellfire 2.5 HEV (VIP) Type (Premium Color) seharga Rp1,818,2 miliar.

Toyota Alphard Hybrid

Toyota Alphard Hybrid menggunakan mesin yang sama dengan Vellfire Hybrid, yaitu mesin berkode A25A-FXS yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 187,4 hp (140 kW) dan torsi maksimum 239 Nm, memberikan performa yang kuat dan efisien.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner Terbaru

Mobil ini juga di lengkapi dengan fitur canggih bernama T Intouch yang dapat di akses melalui aplikasi mToyota. Fitur ini menyediakan berbagai informasi seperti time fencing, speed alert, idle alert, guest driver alert, driving report, dan safe driving reward, untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Seperti Vellfire Hybrid, harga Alphard Hybrid juga menembus angka miliaran rupiah untuk semua tipe. Varian Toyota Alphard 2.5 HEV Non Premium Color di banderol seharga Rp1,682 miliar, sementara varian Toyota Alphard 2.5 HEV Premium Color di jual seharga Rp1,685,5 miliar.

Toyota Yaris Cross Hybrid EV

Selanjutnya ada Toyota Yaris Cross Hybrid EV, adalah pendatang baru di pasar Indonesia, di bekali dengan mesin hybrid 1.500 cc. Mobil ini tersedia dalam dua varian hybrid, yaitu 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT dengan GR Parts Aero Package.  Yang menawarkan pilihan lebih bagi konsumen.

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles