Air TerjunTempat Wisata

Curug Malela : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Curug Malela adalah rekreasi alam di Bandung yang menyuguhkan kesejukan air terjun yang termasuk semi alami. Bahkan juga, Air terjun yang ada di Cianjur ini makin terkenal sesudah diatur langsung oleh pemerintahan di tempat.

Malela dikatakan sebagai Niagaranya Cianjur karena serupa sama air terjun Niagara di Amerika. Ke-2 nya mempunyai beberapa lajur terjun selainnya terjun khusus tetapi dengan ketinggian yang lain, Malela mempunyai ketinggian 60-70 mtr. dan Niagara jauh di atas itu.

Air yang mengucur datang dari sisi Utara Gunung Kendeng yang sudah lama mati. Arus air terjun Malela ialah yang teratas dari rangkaian air terjun dari gunung itu.

Sekarang, air terjun Malela sudah mendapatkan perhatian dari pemerintahan di tempat hingga banyak memiliki sarana yang memberikan dukungan. Bila Anda ingin mendapatkan keasrian dan kesejukan air terjun tetapi komplet dengan sarananya karena itu benar-benar di referensikan ke lokasi ini.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Curug Malela

Bersamaan terus diperbaikinya curug yang menambahkan beragam sarana memberikan keuntungan, harga ticket yang diputuskan juga terus berbeda. Walau demikian, Anda tak perlu cemas karena harga ticket masuk ke arah tempat rekreasi ini termasuk cukuplah dapat dijangkau.

Hingga benar-benar pas dijadikan arah berlibur bersama semua bagian keluarga. Nach, untuk Anda yang ingin tahu berikut harga ticket masuk Curug Malela.

  • Harga ticket masuk Rp 10.000 per-orang
  • Retribusi Parkir motor Rp 2.000
  • Dan Parkir mobil Rp 10.000.
Baca Juga :  Pantai Kuta : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alamat dan Jalur Lokasi

Lokasi Curug Malela ada di tepian Cianjur dan Bandung hingga lumayan jauh dari pusat perkotaan yakni memiliki jarak 72 km atau 3 jam perjalanan mobil dari Stasiun Bandung. Alamat Curug Malela sendiri yakni di Daerah Manglid, Dusun Cidadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung.

Jalur ke arah air terjun ini lumayan gampang, bila memakai kendaraan umum mulai dari terminal Leuwipanjang-Gunung Halu/Buni Jaya-Cidadas-Curug Malela.

Dan untuk Anda yang ingin datang menggunakan kendaraan bisa lewat Cimahi-Batujajar-Cihampelas-Cililin-Sindang Kerta-Gunung Halu-Buni Jaya-Curug Malela.

Sarana di Curug Malela

Tempatnya dibikin instagenic hingga banyak di sukai beberapa traveller terutamanya golongan muda. Walau selalu terlindungi kealamiannya, sarana Curug Malela sanggup membuat pengunjung nyaman dan ingin balik lagi, berikut sarana yang di artikan.

  • Plaza curug
  • Shelter
  • Pedestrian
  • Spot berpose
  • Jembatan
  • Camping ground
  • Gallery craft
  • Food court
  • Trek motor
  • Taman
  • Amphitheatre
  • Toilet dan masjid

Dengan adanya banyak sarana yang ada, pasti membuat berlibur Anda jadi membahagiakan.

Spot Rekreasi Curug Malela

Curug Malela mempunyai daya magnet tertentu yang membuat pantas masuk ke daftar tempat rekreasi saat berlibur. Ditambah lagi sekarang mulai di tambahkan spot asyik yang pas untuk beberapa pemburu photo instagramable, berikut spot rekreasi yang di artikan.

Baca Juga :  Lactasari Mini Farm : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

1. Mempunyai 5 Curug

Seperti sebutannya yakni Niagaranya Cianjur atau Little Niagara, curug ini mempunyai 5 air terjun yang lain yang mempunyai daya magnet masing-masing. Misalkan pada Curug Katumuri yang pancarkan keelokannya pada jam 8-9 pagi dengan pelangi yang mengitarinya.

Disamping itu ada juga Curug Manglid yang mempunyai goa terselinap ada di belakang air terjun, Curug Ngebul yang mempunyai suara jatuhan air yang menggelegar dan kabut karena sangat kuatnya arus air.

Masih tetap ada air terjun Palisir, Sumpel dan Pamengpeuk yang mempunyai kekhasan masing-masing. Semua pasti sayang sekali di lewati demikian saja hingga sempatkanlah mendatanginya satu demi satu.

2. Camping Cerah

Ingin lebih dekat sama alam? Pengunjung juga dapat camping cerah di rekreasi air terjun yang sudah sediakan tempat khusus untuk membuat tenda.

Beberapa ground siap temani pengunjung yang ingin sekedar kemping atau melangsungkan aktivitas organisasi seperti diklat misalkan. Lokasinya yang alami akan memberikan dukungan kegiatan itu hingga pantas masuk ke referensi tempat beraktivitas.

3. Trek Motor

Wilayah pegunungan yang belum tersentuh membuat tempat ini mempunyai jalanan curam yang berlebihan. Jalur-jalur berlebihan itu jadi lokasi yang asyik untuk olahraga trek motor hingga tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang tiba khusus untuk olahraga.

4. Hunting Foto

Sesudah senang nikmati dinginnya air terjun, pengunjung dapat hunting photo di sejumlah lokasi yang menarik. Pengurus sediakan spot photo memiliki ukuran 2 x 4 mtr. yang harus Anda datangi.

Baca Juga :  Small World Baturaden Tiket & Atraksi

Disamping itu ada juga jembatan instagramable yang menyambungkan sebuah anjungan dengan spot photo itu.

Panduan Bertandang

Bertandang ke rekreasi alam akan berlainan dengan ke rekreasi yang lain terutamanya pada rekreasi air terjun seperti Manela ini. Ada banyak panduan dari Sikidang Travel Guide yang dapat Anda coba supaya berlibur makin membahagiakan tanpa kendala.

Tiba lebih pagi. Pengunjung di anjurkan untuk tiba lebih pagi supaya bisa nikmati semua air terjun yang ada karena semua mempunyai kekhasan masing-masing.

Membawa pakaian tukar. Bermain air di bawah air terjun atau sekitaran saluran air benar-benar membahagiakan khususnya untuk anak-anak hingga pakaian tukar ialah peralatan yang penting di bawa.

Membawa camera. Banyak spot photo menarik di rekreasi alam satu ini hingga sayang bila tidak di dokumentasikan dalam sasaran camera.

Tiba saat musim kemarau. Jalanan ke arah Curug benar-benar agak miring hingga tidak nyaman di lalui bila setelah hujan.

Curug Manela pantas masuk ke gagasan berlibur Anda di Bandung karena beberapa hal dapat di laksanakan di rekreasi alam satu ini. Di samping itu, Anda dapat nikmati banyak rekreasi alam yang lain di sekitaran wilayah ini hingga menjadi satu paket rekreasi dalam sekali jalan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com