Tempat Wisata

Tebing Keraton : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tebing Keraton jadi tujuan rekreasi rekomended di Bandung yang pantas buat anda menjadikan lawatan berlibur di Jawa Barat. Bandung tidak habis-habisnya menyuguhkan rekreasi alam yang mengagumkan dan berlainan dari wilayah yang lain.

Tebing Keraton ialah satu diantaranya yang belakangan ini benar-benar terkenal di sosial media terutamanya instagram.

Banyak panggilan untuk tebing yang mendadak terkenal ini misalkan Tebing Selfie di Bandung, Tebing Instagram, Tebing Mainsteam, Tebing Paling Nge-hits dan ada banyak kembali. Tidaklah aneh bila pengunjung semakin banyak golongan muda dan bertandang untuk berswafoto.

Tebing ini pas untuk didatangi untuk Anda yang ingin istirahat dari kegiatan rutin yang capek. Masalahnya pemandangan rimba yang fresh akan istirahatkan otak, mata atau pemikiran Anda yang tiap hari bertemu dengan computer dan kertas.

Jemu dengan rekreasi alam pantai atau rekreasi air yang lain dapat berkunjung tebing satu ini. Beragam informasi penting akan dihidangkan bila Anda punya niat mendatanginya.

Harga Ticket Masuk Tebing Keraton

Harga Ticket Masuk Tebing Keraton adalah Rp 11.000 saja per-orang, lumayan murah bila dibanding dengan hidangan alam dan sarana yang diberi. Untuk pelancong asing harga tiketnya jadi Rp 76.000 per-orang.

Baca Juga :  Pine Forest Camp : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya ticket, pengunjung perlu keluarkan uang untuk parkir sejumlah Rp 5.000 saja. Biaya ini telah naik dari tahun awalnya tetapi kebersihan dan kenyamanan di lokasi makin terurus hingga pengunjung kerasan lama-lama di situ.

Alamat dan Jalur Lokasi

Lokasi Tebing Keraton ada di pusat perkotaan hingga benar-benar gampang dicapai. Alamat Tebing Keraton di Dusun Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Jalur lokasi ke tebing ini pasti benar-benar gampang hanya karena memiliki jarak 15 menit dari pusat perkotaan Bandung. Mulai dari Terminal Dago-Ciburial-Taman Rimba Raya IR Juanda-petunjuk arah Tebing Keraton-Jalan Bukit Pakar-Kampung Ciharegem-Tebing Keraton.

Sarana

Sarana Tebing Keraton cukup oke sesudah hits di sosial media. Peningkatan biaya ticket yang awalnya cuman sesukarelanya jadi Rp 11.000 ribu itu membuat Tebing Selfie ini mempunyai beberapa sarana yang memberikan dukungan berlibur, salah satunya:

  • Masjid
  • Gazebo
  • Lavatory
  • Warung Makan
  • Toilet

Walau sarana yang ada belum termasuk komplet tetapi dengan panorama cantik yang dihidangkan akan membuat Anda masih tetap senang.

Spot Rekreasi di Tebing Keraton

Tebing Keraton menyuguhkan alam berbentuk tebing dengan daya magnet yang lain dari rekreasi alam yang lain. Dengan demikian ada banyak spot bagus yang susah dijumpai di rekreasi alam yang lain.

Baca Juga :  Gunung Tangkuban Perahu : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Apa yang membuat tebing ini spesial? Berikut spot rekreasi di tebing Bandung yang dapat pengunjung cicipi.

1. Nikmati Panorama Kabut

Pagi hari kabut tebal akan menyelimutinya wilayah sekitaran tebing hingga membuat pengunjung terasa di atas awan. Panorama ini bisa menjadi photo bagus yang instagenic hingga pantas didokumentasikan.

Background hijau rimba dan jejeran gunung yang dibalut dengan kabut ini tidak gampang Anda dapatkan di lain tempat hingga mendapatinya di situ ialah kelebihan tertentu.

2. Nikmati Sunrise dan Sunset di Tebing Keraton

Sunrise dan sunset dapat pengunjung cicipi di satu tempat rekreasi tebing ini. Landscape panorama yang prima akan menambahkan keelokan panorama matahari hingga kelihatan benar-benar eksotik.

Jejeran pegunungan Bandung terhitung Tangkuban Perahu akan menghias mata pengunjung. Di tanggung setelah dari tebing ini otak akan fresh, pemikiran juga tenang.

3. Camping cerah

Sunset dan sunrise yang dapat di cicipi di lokasi ini membuat pengunjung perlu tiba benar-benar pagi atau pulang terlampau malam. Tetapi tidak boleh cemas, Anda juga dapat camping cerah sekalian nikmati malam di kaki tebing.

Pengunjung akan di kenakan tambahan ongkos Rp 40.000 bila memakai tenda individu atau Rp 140.000 bila sewa tenda dari faksi pengurus. Berlibur bersama sahabat bisa menjadi membahagiakan bila coba spot camping cerah di Tebing Hits ini.

Baca Juga :  Bird Pavilion : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

4. Treking dan soft hiking

Saat sebelum terkenal jadi Tebing Instagram, sudah banyak komune pesepeda yang treking di lajur dekat tebing karena jalanannya yang melawan. Sampai sekarang ini juga, pengunjung bisa nikmati treking sepeda ke arah lokasi tebing.

Di samping itu, sebagai rekreasi tebing pasti tidak komplet bila tidak ada hiking. Pengunjung dapat nikmati soft hiking yang hebat dan merujuk adrenalin dan kemampuan tubuh.

Panduan Bertandang

Tidak banyak tebing sebagai tempat rekreasi tetapi Bandung sanggup menyuguhkannya. Nach, berikut panduan bertandang dari Sikidang Travel Guide yang harus Anda lihat.

Tiba saat musim kemarau. Curahan hujan di wilayah pegunungan pasti semakin tinggi hingga bila tidak mau berlibur kacau-balau karena hanya cuaca karena itu hadirlah di saat yang aman yakni musim kemarau.

Membawa camera. Julukannya sebagai tebing instagramable saja telah menunjukkan jika camera ialah peralatan khusus untuk liburan karena banyak spot yang harus di dokumentasikan.

Jalanan ke arah dan sekitaran tebing benar-benar terjal dan belum aman seutuhnya hingga di harap pengunjung waspada khususnya saat ambil photo.

Pakai jaket atau baju tebal. Supaya tidak kedinginan walau bertandang saat siang hari, pakailah baju tebal karena cuaca di pegunungan seperti Bandung selalu dingin.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles