Tempat Wisata

Tempat Wisata Batang Terbaru Lagi Hits Recommanded

Wisata Batang di mulai dari wisata religius, wisata alam, wisata keluarga, dan wisata riwayat. Yok baca penjelasannya! Batang sebagai salah satunya daerah kabupaten di Propinsi Jawa tengah yang paling kaya tujuan wisata. Kabupaten ini bersebelahan langsung dengan kabupaten yang populer akan kerajinan batiknya, yakni Kabupaten Pekalongan.

Bukan hanya wisata alamnya saja di Batang tetapi ada wisata keluarga, wisata riwayat, wisata religius yang penting di eksplor lebih jauh mengenai wisata di wilayah Batang ini. Berikut wisata alam, keluarga, riwayat, dan religius yang berada di Kabupaten Batang.

Daftar Isi :

Wisata Alam Di Batang Yang Menakjubkan

Telaga Sidringo

Lokasi: Dusun Mojo tengah, Kec. Reban, Kab. Batang, Jawa tengah. Jam operasional: 24 jam, HTM: Rp 15.000 per-orang . Object wisata alam di Batang yang pertama ialah Telaga Sidringo. Lokasinya ada di Dusun Mojo tengah, Kec. Reban, Kab. Batang, ada object wisata namanya

Telaga Sidringo yang bagus sekali untuk didatangi karena tawarkan pemkamungan cantik plus udara sejuk ciri khas daratan tinggi. Telaga ini sebagai salah satunya sisi dari Teritori Wisata Daratan Tinggi Dieng sebagai object wisata berlangganan pelancong luar wilayah.

Di sini Kamu bisa santai sambil nikmati sejuknya udara ciri khas Daratan Tinggi Dieng. Untuk Kamu yang hoby memancing, telaga ini pas untuk di jadikan spot untuk salurkan hoby Kamu.

Karena berada di daratan tinggi, Telaga Sidringo ini juga pas untuk di jadikan lokasi untuk kemping. Pada hari liburan dan weekends, teritori tepi telaga ini selalu ramai di datangi oleh beberapa pelancong yang menyengaja tiba untuk kemping di sini.

Jembatan Buntet Sengon

Lokasi: Dusun Sengon, Subah, Kab. Batang, Jawa tengah. Jam operasional: Jam 08.00 – 17.30 WIB, HTM: Rp 3.000 per-orang. Jembatan Buntet Sengon sebagai tempat wisata alam yang paling instagramable di Kabupaten Batang.

Saat sebelum jadi tujuan yang instagramable seperti sekarang ini, Jembatan Buntet Sengon dahulunya sebuah jembatan bambu kecil. Ada beberapa spot photo menarik dan favorite yang dapat kamu dapatkan di situ.

Bila kamu berpeluang tiba ke Jembatan Buntet Sengon, kamu dapat berswa photo di sekitaran jembatan. Bukan hanya berpose, pengunjung akan di sajikan pemkamungan bentangan rimba sengon bila berdiri di atas jembatan itu.

Disamping itu, kamu bisa juga menyaksikan saluran sungai Kaliurang yang eksotik. Dengan keelokan alam yang di jajakan, tidaklah aneh bila jembatan buntet ini sering di kunjungi oleh pelancong yang ingin memburu photo.

Baca Juga :  Curug Jenggala : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Gardu Pandang Limbangan

Lokasi: Dusun Limbangan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa tengah, Jam operasional: Jam 06.00 – 18.00 WIB, HTM: Rp 5.000 per-orang. Wisata alam di Batang seterusnya yakni Gardu Pkamung Limbangan. Lokasinya ada di Dusun Limbangan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa tengah.

Gardu pkamung ini sebagai wujud kreativitas yang sudah di lakukan oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Siluwok Kabupaten Batang. Dengan menyaksikan keelokan yang dapat di suguhi di atas bukit perkebunanya PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Siluwok semenjak 2017 mengubah menjadi satu di antara tempat wisata yang instagramable di Kabupaten Batang.

Wisata Batang Rumah Pohon Tombo

Lokasi: Dusun Tombo, Kecamatan Bkamur, Kab. Batang, Jawa tengah. Jam operasional: Jam 06.00 – 18.00 WIB, HTM: Rp 5.000 per-orang. Tujuan wisata alam selanjutnya di Batang yakni Rumah Pohon Tombo. Lokasi wisata alam ini ada di Dusun Tombo, Kecamatan Bkamur, Kab. Batang, Jawa tengah. Menurut info yang tersebar, rumah pohon ini di bikin dan di sahkan jadi tempat wisata sekitaran tahun 2015 lalu dan diatur oleh masyarakat di tempat.

Baca Juga :  Pantai Kawona : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ketika ada di sini kamu pasti dengar suara gemercik air yang mengucur. Tentu pada ingin tahu kan, di mana kita dapat menyaksikan sungainya? Oke baik, maka bila kita ada di rumah pohon merah yang ada di atas, kita akan menyaksikan saluran sungai yang mengucur cepat dan jernih yang ada di dasar jurang . Maka tidak tanggung-tanggung ya keelokanya.

Disini, kita dapat nikmati beberapa pemandangan yang jarang-jarang kita temui bila ada di kota. Salah satunya rumah pohon, rimba, taman, pegunungan, tempat permukiman, dan sungai yang membuat kamu makin terhipnotis oleh pemandangan alam yang paling eksotik dan menentramkan.

Agrowisata Perkebunan Teh Pagilaran

Lokasi: Pagilaran, Blado, Kab. Batang, Jawa tengah. Jam operasional: Jam 06.00 – 18.00 WIB, HTM: Rp 10.000 per-orang. Wisata alam selanjutnya di Batang yang sangat menarik yakni Agrowisata Perkebunan The Pagilaran. Lokasinya ada di Pagilaran, Blado, Kab. Batang, Jawa tengah.

Kebun teh ini sebetulnya masih sisi dari wisata Daratan Tinggi Dieng yang notabene mencakup tiga area kabupaten sekalian, yakni Kab. Wonosobo, Kab. Batang, dan Kab. Banjar Negara. Keseluruhannya, Kebun Teh Pagilaran Batang memiliki luas sekitaran 1,1 hektar.

Baca Juga :  Bukit Panguk Kediwung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Berada pada ketinggian 1000 mdpl, bukit ini tawarkan udara yang sejuk ciri khas daratan tinggi. Wajarnya, disaat bertandang ke kebun teh ini, pelancong akan berkeliling-keliling area kebun teh untuk melepaskan capek sambil memburu photo. Disamping itu, kamu bisa juga memperhatikan langsung pembuatan pemanenan teh yang dikerjakan oleh beberapa pegawai perkebunan.

Wisata Batang Pantai Jodo

Lokasi: Dusun Buntet, Gringsing, Sidorejo, Gringsing, Kab. Batang, Jawa tengah. Jam operasional: Jam 08.00 – 18.00 WIBm, HTM: Rp 3.000 per-orang. Tempat wisata alam di Batang yang selanjutnya sebagai Pantai Jodo Gringsing. Lokasi pantai ini ada di Kec. Gringsing, persisnya di Dusun Sidorejo.

Pantai ini sebagai salah satunya wilayah wisata alam pantai terbaik di Batang yang tawarkan pemkamungan atau pemandangan alam yang elok dan titik – titik photo menarik.

Di pantai ini Kamu dapat santai di tepi pantai sambil memburu photo dengan background area pantai yang di perlengkapi dengan pohon cemara dan area perkebunan melon dan semangka. Khusus untuk Kamu yang hoby kemping, pantai ini betul-betul cocok untuk di jadikan lokasi untuk kemping lho!

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com