PantaiTempat Wisata

Pantai Kawona : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Kawona sebagai salah satunya pantai di Sumba Barat Daya yang menyuguhkan pemandangan yang cantik. Butuh waktu | lebih kurang dua jam dari ibukota Sumba Barat Daya untuk ke arah pantai ini memakai sepeda motor.

Pantai Kawona Sumba

Pulau Sumba telah populer mempunyai keelokan pantainya yang bahkan juga dikenali sampai ke luar negeri seperti Pulau Bali. Pulau Sumba dengan banyak tempat wisata-nya yang paling prospektif untuk diperkembangkan.

Pantai Kawona ini ada di Dusun Wee Londa, Kota Tambaloka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pantai ini bukanlah saja mempunyai panorama alam yang cantik saja tetapi pantai ini masih perawan.

Nama Pantai Kawona diambil dari nama dusun di mana lokasi pantai ini ada yakni Dusun Kawona. Rekreasi alam Pantai ini mempunyai bentangan tebing karang yang tidak begitu tinggi.

Tetapi pantai ini benar-benar bersih, air laut yang paling jernih dan udara yang fresh yang siap menegur pelancong yang bertandang ke pantai ini.

Bahkan juga pantai ini pernah populer karena didatangi oleh aktris dan vokalis populer Raisa dan suaminya Hamish Daud untuk berbulan madu di sini.

Pantai ini bukan sekedar rekreasi pantai biasa, tetapi sebagai tempat beristirahat sekalian berlibur untuk pengunjungnya.

Harga Ticket Masuk Pantai Kawona

Harga ticket masuk yang diputuskan oleh pengurus supaya bisa nikmati keelokan pantai ini ialah sejumlah Rp 15.000, harga itu berlaku ketika akhir minggu atau hari liburan.

Baca Juga :  Pantai Puru Kambera : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk jam operasionalisasi, pengurus Pantai Kawona tidak memutuskan jam membuka atau tutup. Yang maknanya pengunjung dapat bertandang ke kapan pun sepanjang 24 jam.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Kawona

Pantai yang ada di Dusun Wee Londa, Kota Tambaloka ini memiliki jarak 10 km dari Lapangan terbang Tambaloka.

Untuk ke arah pantai ini dapat dilakukan dengan memakai kendaraan beroda 2 dari ibu-kota Sumba barat daya yang mempunyai dermaga barang yaitu Weekelo.

Jalanan ke arah teritori pantai memanglah tidak jauh tetapi cukup memicu adrenalin. Anda harus melalui jalan perkerasan yang berbatu dengan karang-karang yang tajam Perlu ketrampilan khusus untuk meliuk-liukan motor di jalur ini.

Disertai angin pantai yang sejuk sekalian panas bersama dengan beberapa butiran pasir yang dirasa seperti scrub.

Tetapi pengorbanan itu akan terbayarkan sesudah Anda datang di pantai ini, panorama cantik yang cantik benar-benar menganakemaskan pandangan Anda.

Objek Rekreasi Pantai Kawona

Pantai Kawona tidak lagi tempat keluarga tetapi sudah jadi tujuan rekreasi di Pulau Sumba. Saat di pantai ini. Anda bisa lakukan beberapa aktivitas untuk isi berlibur Anda.

1. Nikmati Panorama Alam

Pantai Kawona mempunyai daya tarik keelokan pantai yang memesona. Dengan panorama lepas pantai dan bentangan pasir putihnya sejauh mata melihat yang di padankan dengan eksotisme bebatuan karang yang kelihatan asri.

Selainnya pantai yang cantik sama air yang warna biru muda dan biru tua seakan telah terdiri di atas bentang laut yang luas itu. Mata pelancong juga akan balik di manja dengan panorama villa yang ada di atas bukit yang ada di samping kiri pantai.

Baca Juga :  Pantai Walakiri : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pasir-nya yang betul-betul putih dan bersih, di selipin oleh tebaran rumput laut membuat yang membuat Pantai Wakona terlihat seperti sebuah oase di tengah-tengah padang pasir.

Kegiatan warga pesisir di atas dermaga Waikelo di samping kanan pantai. Beberapa beberapa kapal kecil bahkan juga terlihat berakhir lalang dengan suara motornya yang cukup bising. Tetapi keadaan ini membuat makin meriah keelokan Pantai Kawona

3. Nikmati Sunrise dan Sunset

Nikmati sunrise atau sunset ialah saat yang terbaik di Pantai Kowena ini. Anda dapat manfaatkan peristiwa sinar matahari yang berpendar ke lautan dan pesisir pantai jadi background yang mengagumkan saat ambil photo.

Belum juga di atas batu-batuan karang yang seolah teratur rapi dengan alami yang di samping yang lain jadi spot favorit untuk beberapa pelancong untuk berpose selfi. Pantai Kawona seolah membuat kepuasan tertentu untuk siapa saja yang mengunjungi-nya.

4. Tempat untuk Acara Keluarga

Selainnya sebagai tempat rekreasi, Pantai Kawona biasa di pakai sebagai tempat melangsungkan beberapa acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun atau beberapa acara keluarga yang lain.

Keelokan dan situasi pantai benar-benar pas bila di padankan dengan dekor-dekorasi simpatisan yang bertopik alam. Pentas simpel dapat di minta komplet dengan kursi dan ornament bunga-bunga yang cantik, jadi pendamping acara yang di adakan di Pantai Kawona.

Anda bisa juga pesan minuman dan makanan secara mudah di sini. Pengurus Pantai Kowena bahkan juga sediakan musik pendamping yang dapat di samakan dengan ide acara yang di harapkan pengunjung.

Baca Juga :  Pantai Pidakan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Teritori rekreasi ini juga pas untuk jadi tempat untuk berbulan madu untuk pasangan yang baru menikah. Nikmati peristiwa kebersama-samaan di dampingi dengan keelokan Pantai Kowena akan menambahkan situasi keromantisan.

Sarana Pantai Kawona

Pantai Kawona mempunyai fasilitas yang bagus dan di buat semenjak pantai ini di kenali oleh pelancong lokal atau internasional. Pantai ini mempunyai sarana yang paling baik pada menganakemaskan tamu-tamunya.

Tempat ini di buat di tahun 2012 di mana dahulunya pantai ini cuman sebuah kebun biasa. Tetapi sekarang sudah beralih menjadi tempat fasilitas yang prima untuk pelancong yang bertandang ke pantai ini.

Ide rekreasi Pantai Kawona atau di kenali dengan Kawona Beach Klub. Ide rekreasi alam karena ada perumahan-perumahan kecil yang ada di sekitaran pantai. Dahulunya beberapa rumah kecil ini di tujukan untuk keluarga Kawona Beach Klub.

Perlahan-lahan tetapi dalam waktu sekian tahun pemilik Kawona Beach Klub perlu meningkatkan tempatnya. Dan pada akhirnya sesudah pembangunannya usai, beberapa pelancong dan warga sekitaran bisa nikmati sarana pantai ini.

Ada lopo atau saung-saung kecil yang di buat dengan ide Sumba. Saung-saung ini di tujukan untuk pelancong supaya bisa di pakai untuk mengobrol, santai dan nikmati keelokan Pantai Kawona.

Begitu halnya tempat rapat dengan ide alam terbuka sampai kantin dan tempat live musik untuk menganakemaskan pelancong yang bertandang di pantai ini.

Pulau Sumba sudah populer akan keelokan pantai dengan pasir putihnya yang bersih. Seperti pantai Kowena dan pantai Tarimbang.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles