Tempat Wisata

Tempat Wisata Blora Terbaru Lagi Hits

Wisata Blora dimulai dari rekreasi religius, rekreasi alam, rekreasi keluarga, dan rekreasi riwayat. Yok baca penjelasannya! Blora sebagai salah satunya kabupaten yang berada di Propinsi Jawa tengah dan memiliki luas keseluruhan sekitaran 1.800 km persegi yang terdiri atas 16 daerah kecamatan dan 295 daerah kelurahan, selainnya dikenali sebagai wilayah pemroduksi minyak, Kabupaten Blora dikenal juga dengan kayu jatinya yang populer sangatlah baik dan kuat.

Walau tidak dengan status sebagai kota pariwisata, Blora banyak memiliki tempat rekreasi yang memikat buat didatangi yakni ada rekreasi keluarga, rekreasi riwayat, rekreasi religius yang penting dieksplor lebih jauh mengenai rekreasi di wilayah Blora ini. Berikut rekreasi alam, keluarga, riwayat, dan religius yang berada di Kabupaten Blora.

Daftar Isi :

Wisata Alam Di Blora Yang Menakjubkan

Goa Sentono

Lokasi : Wilayah Mendenrejo, Kradenan, Nglaren, Kab. Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora yang pertama ialah Goa Sentono. Lokasinya ada di Wilayah Mendenrejo, Kradenan, Nglaren, Kab. Blora, Jawa tengah.

Goa Sentono satu diantara wilayah rekreasi baru di Blora yang sedikit tersentuh wisatawan. Di goa ini Kamu bisa rasakan panorama alam berupa batu-batuan yang unik. Area batu-batuan itu betul-betul bagus untuk dibuat sebagai lokasi untuk berpose.

Karena masih baru, objek rekreasi alam ini masih betul-betul kurang sarana. Jalan ke arah lokasinya juga masih termasuk belum baik dan kurang mencukupi. Untuk harga ticket masuknya cuman lima ribu rupiah saja dan membuka sepanjang 24 jam.

Waduk Tempuran

Lokasi: Wilayah Juwet, Tempuran, Kec. Blora Kota, Kab. Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Waduk Tempuran. Lokasi rekreasi alam ini ada di Wilayah Juwet, Tempuran, Kec. Blora Kota, Kab. Blora, Jawa tengah.

Waduk Tempuran yakni waduk yang sangat penting untuk warga Blora. Waduk ini tidak hanya bermanfaat sebagai pengontrol irigasi persawahan saja, tetapi juga bermanfaat sebagai waduk pengontrol banjir dan sentra budidaya perikanan di Blora. Wilayah ini sangat bagus untuk direalisasikan sebagai lokasi untuk santai bersama dengan keluarga di akhir pekan.

Di sini kamu bisa bermain di sarana permainan yang ada, berkeliling-keliling area waduk memakai perahu motor, memancing, dan jalankan bermacam tipe kegiatan rekreasi menarik yang lain. Untuk harga ticket masuknya cuman tiga ribu rupiah saja dan jam operasional rekreasi alam ini membuka sepanjang 24 jam.

Wisata Blora Gunung Manggir

Lokasi: Wilayah Ngumpul, Todanan, Kab. Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Gunung Manggir. Lokasi rekreasi alam ini ada di Wilayah Ngumpul, Todanan, Kab. Blora, Jawa tengah.

Khusus untuk Kamu yang hoby trackking dan hiking, di Blora ada sebuah titik hiking dan trackking yang cukup memikat buat dikunjungi yakni Gunung Manggir. Keseluruhannya jalanan pendakian Gunung Manggir termasuk cukup melawan. Ya, walau pendek tetapi medan jalannya termasuk lumayan berat dan meletihkan. Akses jalanan pendakian di gunung ini telah termasuk cukup terang. Karena itu Kamu tak perlu takut salah jalan walau tidak pernah mendaki gunung ini.

Baca Juga :  Curug Gomblang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau semacam itu, supaya semakin aman, Kamu kami anjurkan untuk bawa satu atau 2 orang yang telah memiliki pengalaman mendaki ke gunung ini. Untuk harga ticket masuknya tidak ada dan jam operasinya membuka sepanjang 24 jam.

Wisata Blora Gunung Pencu

Lokasi: Dusun Stylem, Kec. Bogorejo, Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Gunung Pencu. Lokasi rekreasi alam ini ada di Dusun Stylem, Kec. Bogorejo, Blora, Jawa tengah. Untuk kamu yang menyukai dengan beberapa hal yang bau melawan, karena itu gunung pencu ini dapat kamu menjadikan alternative untuk berlibur. Gunung ini tawarkan kesan pendakian yang tidak kalah dari pegunungan kembali di Jawa tengah lho.

Walau memang karisma gunung Pencu ini kalah atas gunung manggir, tetapi gunung ini tawarkan pemandangan yang paling memesona dan pas untuk yang mempunyai hoby photografi, bukan hanya hanya itu kamu bisa juga membangun kemping untuk dapat membuat acara api unggun bersama dengan teman. Untuk harga ticket masuknya tidak ada dan jam operasinya membuka sepanjang 24 jam.

Wisata Blora Goa Terawang

Lokasi: Perhutani Kph Blora, Jl. Todanan – Blora, Kec. Todanan, Kab. Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Goa Terawang. Lokasi rekreasi alam ini ada di Perhutani Kph Blora, Jl. Todanan – Blora, Kec. Todanan, Kab. Blora, Jawa tengah.

Baca Juga :  Curug Carang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ya, wilayah berlibur terkenal di Blora yang ini tawarkan kemampuan ambil khusus berbentuk goa yang diterawangi oleh cahaya si surya. Selainnya dibanding itu, goa ini tawarkan kemampuan ambil yang lain tidak kalah menarik, seperti panorama stalaktit dan stalagmit yang unik, sendang yang bisa digunakan untuk bermain air, dan beberapa gua kecil yang bisa didatangi untuk menumpahkan rasa ingin tahu dan haus akan penjelajahan.

Keseluruhannya, daerah Goa Terawang memiliki luas sekitaran 13 hektar yang terdiri dari satu goa induk, lima goa kecil dan satu zone sendang. Untuk harga ticket masuknya sepuluh ribu rupiah saja dan jam operasinya membuka sepanjang 24 jam.

Wisata Blora Bukit Janjang Blora

Lokasi: Dusun Janjang, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Propinsi Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Bukit Janjang Blora. Lokasi rekreasi alam ini ada di Dusun Janjang, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora Jawa tengah.

Bukit janjang Blora ini tawarkan pemandangan alami yang mempersejuk mata ketika kita mengunjunginya. Di sini kamu akan disuguhi pemkamungan bukit-bukit yang ada di sekitar, apa lagi dari ketinggian, view Kota Blora semaking terlihat menarik.

Situasinya yang alami ditambahkan lagi udaranya yang dingin akan membuat kita kerasan lama-lama di sini. Di bukit janjang ini ada zone parkir, WC, kios sampai gazebo untuk kita santai. Untuk rasakan pemkamungan di sini kamu cukup bayar Rp. 5.000/orang dan jam operasinya membuka sepanjang 24 jam.

Waduk Greneng

Lokasi: Dusun Greneng, DesaTunjungan, Kecamatan Tunjungan,Kabupaten Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Waduk Greneng. Lokasi rekreasi alam ini ada di Dusun Greneng, DesaTunjungan, Kecamatan Tunjungan,Kabupaten Blora, Jawa tengah.

Masih berbentuk waduk, kamu dapat mengunjungiwaduk greneng yang berada di Kecamatan Sokongan. Waduk yang memiliki pemandangan menarik ini dikitari oleh pohon jati yang semakin membuat waduk ini semakin asri.

Baca Juga :  Pantai Jodo : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Waduk ini hanya memiliki jarak sekitaran 12 km dari sentral kota Blora dengan capai perjalanan sekitaran 20 menitan. Ini menjadi satu diantara titik yang instagenic untuk kamu jeprat-jepret. Untuk rasakan pemkamungan di sini kamu cukup bayar Rp. 3.000/orang dan jam operasinya membuka dari 08.00 sampai 18.00 WIB.

Waduk Bentolo

Lokasi: Dusun Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Waduk Bentolo. Lokasi rekreasi alam ini ada di Dusun Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa tengah.

Kiranya waduk wajarnya hanya dibuat sebagai fasilitas irigasi, pembangkit, tetapi berlainan dengan waduk bentolo. Waduk ini sangat menjadi satu diantara objek berlibur di Blora yang memikat buat kita datangi.

Waduk ini tawarkan pemandangan alami dengan beberapa pohon yang rimbun dan panorama yang elok. Dan di dekat waduk ini ada Goa Terawangan sehingga anda bisa bertandang ke dua wilayah sekaligus.

Beberapa sarana penggerak ada juga di sini, dimulai dari tempat parkir, kamar kecil, kios, gazebo. Yang akan datang pasti semakin diperlengkapi kembali. Untuk rasakan pemkamungan di sini kamu cukup bayar Rp. 3.000/orang dan jam operasinya membuka dari 08.00 sampai 18.00 WIB.

Air Terjun Kedung Mansur

Lokasi: Wilayah Jatisari, Banjarejo, Kab. Blora, Jawa tengah. Tempat wisata alam di Blora setelah itu Air Terjun Kedung Mansur. Lokasi rekreasi alam ini ada di Wilayah Jatisari, Banjarejo, Kab. Blora, Jawa tengah. Air terjun ini dahulunya adalah air terjun yang betul-betul terkenal. Sayang seiring waktu berjalan keadaan air terjun ini mulai cukup memprihatinkan.

Karena kurangnya perawatan, air terjun ini berkesan cukup dekil. Terkecuali itu jalan masuk jalannya malah termasuk cukup sulit. Oleh karena itu, air terjun ini condong hanya rekomended untuk tipikal wisatawan yang hoby berpetualang saja. Untuk rasakan pemkamungan di sini kamu cukup bayar Rp. 5.000/orang dan jam operasinya membuka dari 08.00 sampai 18.00 WIB.

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.