Wisata kulineran

5 Rekomendasi Mie Ongklok Wonosobo. Wajib Kamu Coba!

Mie Ongklok Wonosobo, kuliner mie yang satu ini sedikit berbeda dengan kuliner mie pada umumnya.

Dalam semangkuk Mie Ongklok biasanya terdapat sayuran, kol, daun bawang cincang, dan mie yang dicelupkan ke dalam kuah kental. Kuah kental Mie Ongklok terbuat dari udang kering, tepung pati, gula jawa dan bumbu lainnya. Apalagi Mie Ongklok akan semakin nikmat dan menarik jika ditambah dengan bumbu kacang dan ditaburi bawang goreng.

Berikut 5 rekomendasi Mie Ongklok yang bisa menjadi pilihan Anda selama berlibur di Wonosobo.

Daftar Isi :

1. Mie Ongklok Longkrang

mie ongklok wonosobo
foto: instagram.com/jogjabikinlaper

Pemilik dari kedai Mie Ongklok ini adalah Bapak Waluyo, dan toko ini merupakan salah satu toko Mie Ongklok yang melegenda di Wonosobo. Pada tahun 1975, orang tua Pak Waluyo mulai berjualan Mie Ongklok dengan cara berjalan-jalan keliling desa. Selang beberapa tahun, Mie Ongklok mereka semakin populer dan mulai dibukanya Warung Mie Ongklok Longkrang ini. Lokasi toko Mie Ongklok Pak Waluyo berjarak sekitar 800 meter sebelah utara pusat kota Wonosobo.

Baca Juga :  House Of Raminten | Restoran Jogja Dengan Konsep Tradisional

Alamat : Jl. Pasukan Ronggolawe No. 14, Longkrang, Wonosobo, Jawa Tengah.

2. Mie Ongklok Bu Umi

foto: instagram.com/mieongklokbuumi

Kedai Mie Ongklok ini termasuk salah satu yang ramai oleh pengunjung di Wonosobo. Di tempat ini, Anda bisa menikmati seporsi Mie Ongklok dengan sate daging sapi yang nikmat. Uniknya, bumbu kacang pada sate sapi ini mampu menambah sentuhan citarasa pada Mie Ongklok saat dicampur. Kedai Mie Ongklok  Bu Umi, terletak sekitar 500 meter dari pusat kota Wonosobo.

Alamat : Jalan Masjid No.11 RT. 01 RW. 14, Kauman Utara, Wonosobo, Jawa Tengah.

3. Mie Ongklok Pak Muhadi

mie ongklok wonosobo
foto: instagram.com/sasmitaedo

Warung ini hanya menyajikan Mie Ongklok sebagai menu utama. Warung Mie Ongklok Pak Muhadi merupakan warung yang lumayan besar namun rapi dan ramai. Tempat ini berada di jalan utama dan sangat mudah Anda jangkau. Seporsi Mie Ongklok di warung ini di jual dengan harga Rp 16.000 yang cukup murah dan terjangkau. Sambil menunggu Mie Ongklok datang, Anda bisa mencicipi tempe kemul yang tersedia di meja.

Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 1, Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Mie Ongklok Pak Umar

Harga Mie Ongklok di Pak Umar cukup terjangkau bagi kalangan pelajar. Rasa mie yang lezat bercampur dengan kuahnya yang kental akan membuat Anda puas. Salah satu keunggulan Mie Ongklok Pak Umar adalah enak dan hemat. Jika Anda berlibur ke Dieng, pesanlah seporsi mie Ongklok terbaik Wonosobo bersama dengan secangkir teh hangat dan tempe kemul.

Baca Juga :  7 Bakpia Terkenal Di Jogja yang Legendaris Cocok Dijadikan Oleh-Oleh!

Alamat: Mie Ongklok Pak Umar beralamat di Jalan Banyumas nomor 32, Selomerto, Kabupaten Wonosobo.

5. Mie Ongklok Pak Slamet

Berlokasi di Terminal Mendolo, Mie Ongklok Pak Slamet merupakan warrung legendaris. Meski menggunakan gerobak, cita rasa mie Ongklok buatan Pak Slamet tetap taka da duanya. Pak Slamet sendiri merupakan penjual mie Ongklok generasi keempat dengan resep yang sudah turun menurun. Tak heran jika banyak warga Wonosobo yang merekomendasikan tempat makan mie onklok paling enak di Wonosobo ini.

Seporsi mie ongklok dengan sate daging harganya cukup murah sekitar Rp 13.000. Mie Ongklok Pak Slamet buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga 17.30 WIB. Terkadang 50 porsi mie Ongklok bisa habis sebelum jam 5 sore. Oleh karena itu, Ana harus datang lebih awal jika ingin menikmati cita rasa mie Ongklok yang kaya dan tradisional.

Alamat: Jalan Mayjend Bambang Sugeng Km. 3 Bumireso Mendolo, Mendolo, Bumireso, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56314

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles