BukitTempat Wisata

Watu Goyang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Watu Goyang ini datang dari Bahasa Jawa yang memiliki arti Batu yang bergoyang. Dahulunya pada tempat ini ada batu yang ada di pucuk yang bias bergoyang saat di sentuh atau di dorong. Batu itu telah ada semenjak ratuhan tahun lalu.

Beberapa pengurus menerangkan jika Watu ini tak pernah ambruk meskipun di setuh bahkan juga di panjat, tapi faksi pengurus larang kesar untuk pengunjung yang coba naiki Watu itu karena akan beresiko untuk keselamatan. Kekhasan dari batu raksasa itu ialah stukturnya yang berisi beberapa tonjolan yang unik.

Panorama alam yang hijau dan gunung merapi kelihatan benar-benar alami, benar-benar pas untuk beberapa pengunjung untuk hilangkan rasa jemu dengan kegiatan setiap hari di perkotaan. Ada di pucuk ini pengunjung akan rasakan sejuknya temperatur udara, khususnya saat pagi hari.

Dan saat pada siang hari, walau cuaca sedang panas, karena itu embusan angin yang menegur berasa fresh dan nyaman.

Bila pengunjung tiba ke Watu Goyang saat pagi hari dapat menyaksikan kabut seperti negeri di atas awan, tetapi sayang pengunjung tidak bisa menyaksikan dengan prima sunrise yang cantik.

Baca Juga :  Kalibiru: Keindahan Wisata Alam Yogyakarta

Selanjutnya jika pengunjung ke Watu Goyang di sore hari akan di manja dengan panorama lukisan yang benar-benar mengagumkan di atas langit ujung barat yakni sunset dengan prima karena Pucuk Watu ini berada tepat menghadap secara langsung ke barat.

Disamping itu pengunjung dapat mendapati taman bunga yang elok di rekreasi alam Watu ini. Pada tempat ini, bentangan kebun bung amatahari dan bunga-bunga yang lain kelihatan fresh. Bila beberapa pengunjung berpose di tengah-tengah bunga-bunga cantik dengan bermacam rupa, membuat photo yang di incar kelihatan warna.

Di Watu ini ada banyak spot selfie yang paling baik untuk di incar. Beberapa spot photo yang instagramable ini antara lain ialah gardu pandang yang seperti helikopter, spot photo bunga, dan lain yang lain.

Lokasi

Lokasi Watu Goyang ini telah cukup gampang untuk di capai karena jalan ke arah rekreasi alam itu telah bagus dan pantas untuk di lalui.

Baca Juga :  Candi Sewu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tapi beberapa km dari lokasi pengunjung akan berjumpa dengan jalanan yang berbatu yang membuat sedikit sulit untuk melaluinya.

Perjalanan untuk ke pucuk lebih kurang 10-15 menit dan cukup buat melelahkan tapi sesudah di punjak pengunjung akan di hidangi panorama alam yang paling cantik.

Alamat dari Watu ini persisnya ada di Desa Cempluk, Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi Watu ini cukup dekat sama pusat Kota Yogyakarta.

Jalur Ke arah Watu Goyang

Jalur ke arah Watu ini benar-benar gampang di capai. Bila Yogyakarta, ke Timur ke Jl Pangurakan. Selanjutnya ke arah selatan melewati Jl Brigjend Katamso. Lalu lempeng hingga di perempatan ke arah timur Jalan Kolonel Sugiyono.

Lalu sampai di pertigaan ke arah selatan ke Jalan Sisingamangaraja. Lempeng langsung ke Jalan Imogiri Barat, sampai pertigaan ke timur melalui Jalan Bakulan Imogiri.

Selanjutnya lempeng terus melalui Jalan Makan Raja, sampai pertigaan ke selatan ke arah Jalan Imogiri – Dlingo, sampai di perempatan ke utara ke Jalan Watu Goyang. Apabila sudah ada di Jalan Watu, turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Watu Goyang.

Baca Juga :  Pantai Batu Hiu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke Watu Goyang cukup dekat yakni cuman sekitaran 18,8 km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Watu Goyang sekitaran 38 menit.

Harga Ticket dan Parkir Watu Goyang

Untuk masuk ke teritori rekreasi Watu Goyang ini penunjung tidak di kenai ongkos berapa saja atau cuma-cuma.

Dan untuk ongkos parkir kendaraan yakni:

  • Sepeda motor: Rp 3.000
  • Mobil: Rp 7.000
  • Minibus: Rp 15.000
  • Bis: Rp 20.000

Sarana

Sarana yang berada di Watu Goyang ini telah cukup komplet karena pembangunan dari pengurus, warga di tempat, dan pemerintahan yakni:

  • Toilet umum
  • Masjid
  • Warung minum dan makan
  • Gazebo
  • Tempat parkir yang lega
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles