Tempat Wisata

Watu Amben : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Watu Amben sebagai salah satunya rekreasi alam di Yogyakarta persisnya ada di wilayah Gunung Kidul. Wisata ini ada di salah satunya pucuk bukit seribu Gunung Kidul, persisnya ada dekat sama Bukit Bintang.

Watu Amben sebagai istilah dari bahasa Jawa. Kata watu maknanya batu dan Amben maknanya semacam tempat tidur.

Watu ini mempunyai wujud batu yang besar dan rata seperti tempat tidur. Batu ini ada di pinggir jurang yang tertancap dengan ketinggian beberapa ratus mtr..

Objek rekreasi ini masih termasuk tempat rekreasi baru dan belum terlampau beberapa pengunjung, tapi keelokan yang di suguhi di benar-benar pas untuk anda untuk hilangkan lelah.

Dahulu Watu Amben ini sebagai tempat beristirahat Kerajaan Mataram sekalian menyaksikan panorama di bawahnya. Saat sebelum di kenali orang dahulunya di pakai masyarakat sekitaran untuk tempat beristirahat saat warga mencari rumput untuk hewan ternaknya.

Selainnya pas untuk tempat beristirahat, batu di Watu Amben ini biasa di pakai untuk menyaksikan panorama yang hijau dan membuat capek jadi lenyap.

Panorama yang berada di tempat berbentuk lanskap kota Yogyakarta, saat cuaca di Yogyakarta sedang ceria anda bisa menyaksikan panorama pegunungan yang berada di Yogyakarta yakni gunung Merapi, Merbabu dan Sumbing.

Anda dapat menyaksikan sunset. Sunset yang kelihatan di Watu Amben sangat cantik, situasi yang ada pula benar-benar fresh dan sejuk. Sunset itu dapat anda untuk jadikan spot photo.

Saat anda sedang berkunjung ke wisata ini, ada banyak gazebo yang bisa anda pakai. Di gazebo itu anda bisa menyaksikan panorama yang paling sejuk dan fresh sekalian nikmati makanan yang berada di warung. Panorama itu bisa membuat capek anda lenyap.

Saat yang pas untuk bertandang ke Watu Amben yakni di saat malam hari. Di saat malam hari di sini ini menyajikan keelokan berbentuk panorama beberapa lampu masyarakat Yogyakarta yang kelihatan benar-benar cantik dan memikat saat menyaksikan panorama itu dari ketinggian.

Baca Juga :  Curug bayan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi :

Lokasi Watu Amben

Lokasi rekreasi alam ini sangat dapat di jangkau dann di ketemukan, karena rekreasi ini kerap di lalui saat Anda sedang berekreasi ke Gunung Kidul.

Rekreasi ini berada tidak demikian jauh dari Bukit Bintang, lebih persisnya ada di Jl. Dlingo-Patuk, Tempat Kebun, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Watu Amben

Jalur ke arah objek rekreasi ini lumayan gampang di capai dan diraih karena rekreasi ini sama pada jalan ke arah rekreasi bukit bintang. Jalan yang di lalui untuk dapat sampai ke Watu Amben juga pantas untuk dilalui.

Bila anda dari pusat 0 km kota Yogyakarta ke arah timur melalui jl panembahan senopati, lalu lempeng terus melalui jl kusumanegara lempeng terus sampai jumpa perempatan belok ke arah selatan melalui jl gedong kuning.

Sampai perempatan belok ke arah timur melalui jl wonosari lempeng lagi hingga melalui tanjakan lempeng lagi hingga melalui jl dlingo patuk, turuti jalan itu karena itu anda akan menyaksikan papan tertulis Watu Amben.

Baca Juga :  Rekomendasi 4 Objek Wisata di Bengkulu

Jarak yang di temuh dari 0 km kota Jogja keĀ  objek wisata ini tidak begitu jauh yakni 18,3 km dan waktu pintas kendaraan normal beroda 2 dari pusat Kota Jogja sekitaran 47 menit saja.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk ke wisata ini benar-benar dapat di jangkau dan murah. Pelancong yang bertandang ke wisata ini tidak di kenai ongkos.

Dengan demikian anda bisa nikmati cantiknya sunset dan situasi malam kota Yogyakarta di atas ketinggian.

Meskipun tidak di kenai ongkos atau cuma-cuma tapi Anda harus bayar jasa parkir untuk Anda yang bawa kendaraan individu. Harga parkir untuk kendaraan beroda 2 yakni Rp. 2000 dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

Fasilitas

Sarana yang berada di rekreasi Watu Amben sekarang ini telah lumayan memadai. Sarana itu bisa membuat beberapa pelancong yang bertandang bisa berasa nyaman, sarana salah satunya:

  • Ada tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Gazebo untuk istirahat
  • Ada banyak warung minuman dan makanan
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com