Tempat Wisata

Watu Amben : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Watu Amben sebagai salah satunya rekreasi alam di Yogyakarta persisnya ada di wilayah Gunung Kidul. Wisata ini ada di salah satunya pucuk bukit seribu Gunung Kidul, persisnya ada dekat sama Bukit Bintang.

Watu Amben sebagai istilah dari bahasa Jawa. Kata watu maknanya batu dan Amben maknanya semacam tempat tidur.

Watu ini mempunyai wujud batu yang besar dan rata seperti tempat tidur. Batu ini ada di pinggir jurang yang tertancap dengan ketinggian beberapa ratus mtr..

Objek rekreasi ini masih termasuk tempat rekreasi baru dan belum terlampau beberapa pengunjung, tapi keelokan yang di suguhi di benar-benar pas untuk anda untuk hilangkan lelah.

Dahulu Watu Amben ini sebagai tempat beristirahat Kerajaan Mataram sekalian menyaksikan panorama di bawahnya. Saat sebelum di kenali orang dahulunya di pakai masyarakat sekitaran untuk tempat beristirahat saat warga mencari rumput untuk hewan ternaknya.

Selainnya pas untuk tempat beristirahat, batu di Watu Amben ini biasa di pakai untuk menyaksikan panorama yang hijau dan membuat capek jadi lenyap.

Panorama yang berada di tempat berbentuk lanskap kota Yogyakarta, saat cuaca di Yogyakarta sedang ceria anda bisa menyaksikan panorama pegunungan yang berada di Yogyakarta yakni gunung Merapi, Merbabu dan Sumbing.

Anda dapat menyaksikan sunset. Sunset yang kelihatan di Watu Amben sangat cantik, situasi yang ada pula benar-benar fresh dan sejuk. Sunset itu dapat anda untuk jadikan spot photo.

Cholida

Baca Juga :  Candi Abang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles