Harga MobilMobilSpesifikasi Mobil

Penasaran Dengan Spesifikasi Chery Omoda 5? Simak Kelebihan dan Kekurangannya !

Pada hari pembukaaan IIMS 2023, Chery Omoda 5 pertama kali meluncur meramaikan pasar mobil terbaru 2023 di Indonesia. Mobil ini menarik perhatian dengan tampilan unik yang tak banyak dimiliki produk lain, terutama pada bagian wajah. Dengan desain grilnya yang ikonik sehingga terkesan heboh dan mencolok.

Pabrikan asal China ini perlahan menunjukkan taringnya sebagai pemain baru di Indonesia. Dibuktinya lewat angka pemesanan yang diklaim sudah mencapai tembus 1.500 sejak pre-launch.

“Sejak kami pre launch di IIMS sampai sekarang sekitar 1.500 SPK. Kami pede. Kami yakin tahun ini penjualan total Chery bisa sampai 10 ribu unit,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Pak jokowi menaiki chery omoda 5
Instagram.com/milhampratama

PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga mengumumkan sekitar bulan mei 2023 akan ada penyesuaian harga terhadap Omoda 5, tetapi belum disebutkan secara detail berapa besar kenaikan yang akan disebutkan.

Chery Omoda 5 sendiri saat ini dijual dengan harga Rp 329,8 juta untuk tipe Z (on the road/OTR Jakarta). Dan Rp 399,8 untuk varian Omoda 5 RZ.

Berikut ini adalah penjelasan spesifikasi Chery Omoda 5:

Daftar Isi :

Spesifikasi Chery Omoda 5

Spesifikasi chery omoda 5
Instagram.com/cherymotorindonesia

Sebagai informasi, Omoda 5 merupakan nama yang terdiri dari dua kata. Yaitu “O” yang diambil dari bahasa salah satu daerah di Timur Tengah berarti “baru” dan “Moda” yang berarti gaya atau tren. Sedangkan angka 5 sendiri mengarah dari kapasitas penumpang mobil ini.

Omoda 5 ini menjadi produk global dari Chery dengan nama-nama yang berbeda pada setiap negara ekspornya. Misalnya di Rusia dan Kazakhstan, Chery melabeli mobil ini dengan Omoda C5. Berbeda di Iran dinamai dengan FX sebagai model Omoda 5.

Mesin

Omoda 5 menggunakan mesin yang sama dengan Tiggo 7 Pro, andalan Chery sebelumnya. Yakni berkapasitas sebesar 1.500 cc, 4 silinder, Turbo. Kemudian kinerja mesin disalurkan melalui transmisi otomatis CVT dengan simulasi virtual 9-percepatan. Dengan mesin tersebut Omoda 5 dipercaya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm.

Chery Indonesia dalam hal ini menyuguhkan garansi hingga 10 tahun atau pemakaian 1 juta km. Cukup menarik bukan?

Baca Juga :  Jeep Rubicon, Tengok Lebih Dalam Spesifikasi dan Harganya!

Dimensi

Dimensi Omoda 5 berukuran panjang 4.000 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.585 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.630 mm.

Desain Eksterior

Spesifikasi eksterior Chery Omoda 5 2023, menampilkan desain yang modern dan futuristik. Dengan tema “Cross F Future” menandakan sebuah mobil SUV yang hadir dari masa depan.

Pada bagian wajah, gril depan yang lebar membawa kesan gagah pada mobil ini, ditambah one-piece diamond grille menjadi semakin terlihat mewah. Bagian velg mempunyai ukuran 18 Inci memberikan kesan sporty. Untuk bannya memakai ukuran 215/55 R18.

Selanjutnya pencahayaan lampu utama menggunakan LED proyektor dan lampu sein menganut sequential, lampu LED di bagian kiri dan kanan dengan aksen merah sehingga tampak menyatu semakin mempertegas keseluruhan desainnya.

Desain Interior

Sunroof omoda 5
Instagram.com/cherymotorindonesia

Mengikuti karakter desain luarnya, kabin Omoda 5 cukup futuristis. Adanya Head unit layar sentuh 10,25 inci dan 10 inci meter cluster terbentang pada dasbor menjadi sesuatu yang paling menyita perhatian. Disamping itu Chery Omoda 5 pun sudah dilengkapi dengan sunroof elektrik yang dapat dibuka manual atau hanya dengan fitur perintah suara.

Baca Juga :  Spesifikasi Wuling Air Ev |Simak Pertanyaan Seputar Mobil Listrik Seharga Avanza Ini.

Omoda 5 untuk kapasitasnya mampu menyediakan tempat penyimpanan yang cukup banyak. Pada bagian depan 2 orang dan belakang cukup untuk 3 orang dewasa, sehingga meningkatkan kepraktisan dalam berkendara.

Fitur

Fitur chery omoda 5
Instagram.com/cherymotorindonesia

Omoda 5 ini sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur unggulan dan fitur-fitur yang mengadopsi teknologi terkini. Seperti lane departure warning (LDW), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), front collision warning (FCW) with vehicle indentification, 360 HD panoramic camera), emergency lane keeping (ELK), autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), integrated cruise assist (ICA), dan blind-spot detection (BSD).

Beragam fitur seperti pengecasan ponsel nirkabel (wireless charger), rem parkir elektrik, dan auto hold juga tersematkan pada konsol tengah.

mobil terbaru Chery ini hadir nyaris tanpa cela dari sisi fitur dan performa mesin. Komposisi harganya juga menarik karena lebih terjangkau daripada Honda HR-V.

Kelebihan dan Kekurangan Omoda 5

Mobil terbaru Chery ini kehadirannya nyaris tanpa cela dari sisi fitur dan performa mesin. Komposisi harganya juga sangat menarik karena lebih terjangkau ketimbang Honda HR-V. Walau sekilas tampak wah, selayaknya kendaraan lain Chery Omoda 5 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Baca Juga :  Tertarik dengan Toyota Hilux Double Cabin Terbaru? Inilah Spesifikasi dan Harganya!

Berikut ini kelebihan dan kekurangan Chery Omoda 5 untuk menjadi bahan pertimbangan:

Kelebihan

Dari ulasan diatas bisa terlihat kelebihan mobil Chery ini, mulai dari performa mesin hingga desainnya yang mewah. Mesin yang disematkan pada Chery Omoda 5 tergolong sangat istimewa yaitu 1.500 cc turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm. Apabila dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Hyundai Creta atau Honda HR-V, performa mesin dari Chery Omoda 5 masih lebih unggul.

Fitur-fitur yang di hadirkan pun banyak dan sudah mengusung teknologi terkini, dengan desain interior dan eksterior yang futuristik menjadi kelebihan Chery Omoda 5 ini.

Kekurangan

Kekurangan yang cukup terlihat dari Chery Omada 5 ini yaitu belum adanya fitur paddle shift. Sementara para pesaingnya di kelas SUV medium seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, maupun Suzuki Grand Vitara sudah mengusung paddle shift.

Selain itu pada bagian jok baris kedua tidak bisa di geserkan maju atau mundur bahkan di rebah, hanya dapat di lipatkan rata ke depan. Dan kekurangan yang cukup terlihat dari Chery Omoda 5 yang lainya adalah fitur sunroof yang ukurannya terbilang kecil.

 

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.