MobilSpesifikasi Mobil

Chery Omoda 5 EV Dipastikan Ada di GIIAS 2023 Dengan Menawarkan Jangkauan 450 km 

Jarak tempuh Chery Omoda 5 EV terungkap pada sesi perkenalan mobil listrik tersebut di Shanghai. Ini terjadi Auto Show 2023 yang terselenggara pada 18-27 April 2023 di Shanghai, China.

Berdasarkan informasi, spesifikasi Omoda 5 EV menawarkan jarak tempuh sekitar 450 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

Adapun baterai yang mobil ini gunakan berkapasitas 61 kWh dan dapat terisi dengan cepat hingga 80 persen dalam waktu sekitar 35 menit menggunakan metode fast charging.

Selain itu, Chery telah mengembangkan Omoda 5 EV yang memiliki efisiensi sekitar 15 kWh/100 km.

Dari segi performa, Omoda 5 EV tercatat mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik.

Chery Omoda 5 EV Siap Bersaing di  Pasar Indonesia  

Setelah mengikuti Shanghai Auto Show 2023, mobil listrik bertenaga baterai Omoda 5 EV juga perkiraan akan tiba di beberapa negara.

Termasuk pasar Indonesia yang rencananya akan menyambut mobil ini Agustus mendatang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Menurut dari pihak Chery, spesifikasi Omoda 5 EV yang akan dibawa ke GIIAS 2023 sama dengan yang pameran yang ada di China.

Hanya saja, sesuai regulasi negara, posisi setir berada di sebelah kanan.

Dengan jarak tempuh sekitar 450 km, artinya Omoda 5 EV akan cukup mampu bersaing dengan mobil listrik lain yang sudah ada di Indonesia.

Baca Juga :  All New Subaru Crosstrek: Harga dan Keunggulannya!

Misalnya Hyundai Ioniq 5 yang memiliki jarak tempuh 384-481 km, tergantung varian yang akan konsumen pilih.

Namun secara tertulis, jarak tempuh Omoda 5 EV masih lebih rendah dari Kia EV6 atau Toyota bZ4X yang menjanjikan jarak tempur sekitar 500 kilometer.

Menurut info, mobil yang menyandang nama global Omoda C5 EV ini baru akan muncul di pasaran di negara asalnya China pada September mendatang.

Secara penampilan, siluet bodi masih mirip dengan Omoda versi bensin yang sudah beredar di pasaran, termasuk Indonesia.

Namun, terdapat beberapa perbedaan pada detailnya, seperti desain muka yang lebih tertutup tanpa gril dan penggunaan pelek khas mobil listrik.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.