Harga MobilMobilSpesifikasi Mobil

Tertarik dengan Toyota Hilux Double Cabin Terbaru? Inilah Spesifikasi dan Harganya!

Mobil Toyota Hilux
Instagram.com/7730ryosuke

Toyota Hilux adalah mobil pick up yang diproduksi oleh Toyota. Pertama kali lahir di Jepang tahun 1968, mobil ini hadir guna membantu aspek mobilitas di dunia usaha.

Awalnya bernama Toyota Stout, pada tahun 1969 Toyota Stout berganti nama dengan Toyota Hilux, dan hingga kini. Di Amerika, Toyota Hilux bernama Toyota Tacoma mulai tahun 1995.

Di tahun 2006 Toyota membawa masuk Hilux generasi ketujuh ke Indonesia. Saat itu hanya satu model yang tersedia, yaitu Hilux single cabin yang mesinnya sama dengan mobil Kijang Innova 1TR-FE 1.998 cc.

Barulah pada tahun 2008 Toyota mendatangkan Hilux double cabin ke Indonesia.

Banyak yang mengatakan bahwa Hilux generasi kedua ini menjadi salah satu jagoan dalam pertumbuhan ekonomi pada masa awal pembangunan negara Indonesia.

Daftar Isi :

Spesifikasi Mobil Toyota Hilux

Mobil ini tersedia dalam dua model, yaitu Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab), Single Cabin (S-Cab), dan Extra Cabin (C-Cab). Model D-Cab atau Hilux Double Cabin memiliki 3 pilihan tipe, yaitu tipe E, tipe G, hingga tipe V. Tiap-tiap tipe memiliki sistem transmisi yang berbeda-beda.

Eksterior

Pada tipe G dan V, Toyota Hilux 2023 memiliki besar yang sama yaitu panjang 5.325 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.815 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) sepanjang 3.085 mm. Adapun yang tipe E berbeda panjangnya yaitu 5.285 mm.

Untuk ukuran decknya, Toyota Hilux Double Cabin memiliki panjang 1.525 mm, lebar 1.540 mm, dan tinggi 480 mm.

Konsep desain Hilux ini seperti mini truck yang menampilkan kesan kekinian, elegan, dan futuristik. Kesan garang juga terlihat pada headlamp yang tajam dan ada tambahan fog lamp berukuran kecil, dengan teknologi High and Low Beam terpisah. Teknologi ini memberikan penerangan yang cukup saat berkendara (tipe G dan E).

Pada Hilux Double Cabin tipe V tidak jauh berbeda, headlampnya lengkap dengan fitur Auto Leveling LED Projector yang berguna membantu melihat jalanan secara sempurna di berbagai medan sekalipun saat malam hari.

Baca Juga :  Mudik Menggunakan Mobil Listrik! Simak Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa Dan Sumatra

Bagian grille depan pada tipe G dan V juga mempunyai desain dengan aksen krom yang terkesan mewah, sementara tipe V didesain full black (tanpa krom). Akan tetapi tetap terlihat elegan dan classy dengan bentuknya trapesium yang menambah kegagahan Mobil ini.

Pada tipe E, Toyota Hilux Double Cabin mengusung teknologi All Terrain yang roda-rodanya juga berukuran 17 inci. Terdapat roda cadangan yang bisa Anda gunakan ketika mobil membutuhkan penggantian mendadak di tengah perjalanan.

Interior

Tidak hanya eksteriornya yang terlihat begitu gagah, interiornya jugamempunyai desain yang berkesan sporty dan elegan. Di dalamnya, Toyota Hilux mampu menampung hingga 5 orang,

Toyota Hilux mempunyai ruang kabin yang terasa luas. Nuansa kabin yang elegan dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu tua (untuk tipe G warna hitamnya lebih pekat). Pada ruang kemudinya, terdapat Multi Information Display yang sangat informatif dan atraktif. Tersemat juga ECO Indicator yang berguna sebagai pengingat ketika berkendara.

Selain itu, ada fitur Steering Switch dengan beberapa menu multimedia yang sangat mudah untuk dioperasikan. Tersemat pula fitur Illuminated Entry untuk visibilitas yang lebih baik di malam hari.

Baca Juga :  Menyusul Hadirnya Suzuki Grand Vitara, Inilah Daftar Harga Mobil Hybrid 2023 !

Harga

Merangkum dari situs web PT TAM, Berikut ini adalah harga mobil Hilux double cabin dan model single cabin-nya.

Hilux 2.8 GR-S Double Cabin 4×4 AT – Rp731.400.000

Hilux 2.4 V Double Cabin 4×4 DSL AT – Rp513.600.000

Toyota Hilux 2.0 Single Cabin Bensin MT – Rp269.900.000

Hilux 2.4 Single Cabin DSL MT – Rp290.900.000

Hilux 2.4 Single Cabin DSL 4×4 MT – Rp393.800.000

Memperhatikan daftar di atas, khusus model double cabin pada saat ini hanya tersedia dalam dua pilihan varian. Masing-masing varian itu pun membawa mesin yang berbeda.

Jika varian double cabin tercatat terlalu mahal, konsumen bisa memilih single cabin yang harganya jauh lebih terjangkau.

Tipe paling murah model single cabin bahkan di pasaran bisa dengan harga Rp200 jutaan.

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.