Harga MobilMobilSpesifikasi Mobil

Tertarik dengan Toyota Hilux Double Cabin Terbaru? Inilah Spesifikasi dan Harganya!

Mobil Toyota Hilux
Instagram.com/7730ryosuke

Toyota Hilux adalah mobil pick up yang diproduksi oleh Toyota. Pertama kali lahir di Jepang tahun 1968, mobil ini hadir guna membantu aspek mobilitas di dunia usaha.

Awalnya bernama Toyota Stout, pada tahun 1969 Toyota Stout berganti nama dengan Toyota Hilux, dan hingga kini. Di Amerika, Toyota Hilux bernama Toyota Tacoma mulai tahun 1995.

Di tahun 2006 Toyota membawa masuk Hilux generasi ketujuh ke Indonesia. Saat itu hanya satu model yang tersedia, yaitu Hilux single cabin yang mesinnya sama dengan mobil Kijang Innova 1TR-FE 1.998 cc.

Barulah pada tahun 2008 Toyota mendatangkan Hilux double cabin ke Indonesia.

Banyak yang mengatakan bahwa Hilux generasi kedua ini menjadi salah satu jagoan dalam pertumbuhan ekonomi pada masa awal pembangunan negara Indonesia.

Spesifikasi Mobil Toyota Hilux

Mobil ini tersedia dalam dua model, yaitu Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab), Single Cabin (S-Cab), dan Extra Cabin (C-Cab). Model D-Cab atau Hilux Double Cabin memiliki 3 pilihan tipe, yaitu tipe E, tipe G, hingga tipe V. Tiap-tiap tipe memiliki sistem transmisi yang berbeda-beda.

Eksterior

Pada tipe G dan V, Toyota Hilux 2023 memiliki besar yang sama yaitu panjang 5.325 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.815 mm dengan jarak poros roda (wheelbase) sepanjang 3.085 mm. Adapun yang tipe E berbeda panjangnya yaitu 5.285 mm.

Baca Juga :  Cara Cek Online Kendaraan Kena Tilang Elektronik ETLE
1 2 3 4 5Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles