PantaiTempat Wisata

Pantai Wonokerto : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Ada banyak anggapan bahwa pantai wonokerto ini adalah salah satu pantai yang paling indah di Pekalongan. Selain itu pantai ini paling ramai dan banyak di kunjungi oleh wisatawan karena memiliki banyak sekali spot foto yang cantik dan bagus.

Pantai ini terletak di Wonokerto Kulon, kecamatan Wonokerto, kabupaten pekalongan, provinsi Jawa Tengah.

Anda tidak perlu khawatir apabila sedang berada di pantai ini. Anda akan mendapatkan foto yang keren karena pantai ini memiliki pemandangan yang sangat luar bias jika di jadikan background foto.

Pantai Woonokerto adalah salah satu pantai yang sangat cocok yang untuk liburan anda bersama keluarga. Selain pasir pantai yang sangat luas, Anda juga bisa bermain brsama anak atau adik  berlari-lari di tepi pantai atau hanya sekedar bermain air.

Namun harus tetap waspada bahwa bermain air di pantai tentu akan berbahaya bagi anak kecil. Jadi ada baiknya Anda menemani anak anda kala bermain di bibir pantai.

Selain itu, dipantai ini ada beberapa spot foto tambahan yang di sediakan oleh para pengelola pantai Anda bisa mendapatkan foto yang bagus.

Salah satunya ialah tenda-tenda di sekitaran pantai. Tenda ini memang tidak bisa di gunakan untuk menginap hanya saja bisa digunakan untuk berfoto.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Kalipat : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Wonokerto

Harga tiket masuk Pantai Wonokerto ialah Rp. 5000 dan itu juga sudah termasuk biaya parkir. Banyak yang bilang harganya terlalu murah untuk sebuah pantai yang sudah di lengkapi dengan fasilitas dan pemandangan yang indah.

Namun tiket yang murah ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Harga tiket yang murah tersebut juga tidak berubah pada saat akhir pekan atau musim liburan.

Hal ini menandakan bahwa pantai wonokerto memang konsisten dan tidak mengejar keuntungan pribadi. Tentu saja hal ini spesial karena, terkadang beberapa objek wisata menaikan tarif-nya ketika datang musim liburan ataupun akhir pekan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Wonokerto

Lokasi Pantai ini tidak jauh dari kecamatan Wonokerto yaitu bagian utara Pekalongan. Yang harus Anda lakukan yaitu mengikuti petunjuk jalan untuk menuju ke arah Pantai yang sudah ditulis di beberapa penunjuk jalan.

Anda juga bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi peta dengan cara mengetik Pantai Wonokerto Pekalongan. Saking terkenal-nya pantai tersebut sudah bisa di temukan melalui Google maps ataupun aplikasi lain.

Baca Juga :  Pantai Goa Cemara : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Dan tentunya Anda tidak kesulitan menemukan lokasi Pantai bila sudah berada di kecamatan Wonokerto. Sebab lokasi pantai ini tidak jauh dari kecamatan tersebut. Jadi kemungkinan untuk tersesat tidak mungkin jika Anda mengikuti petunjuk jalan yang benar.

Objek Wisata di Pantai Wonokerto

Ada beberapa objek yang dapat Anda kunjungi di Pantai ini diantaranya sebagai berikut:

1. Hamparan Pasir Pantai

Pantai Wonokerto
Sumber: @hidayatul.mu

Jika Anda ingin bermain pasir sambil basah-bahan maka pantai ini sangat cocok. Pantai Wonokerto mempunyai hamparan pasir luas dan tidak mempunyai karang yang kemungkinan bisa melukai Anda.

Jadi pantai ini sangat cocok jika di jadikan wisata bersama anak-anak. Anda bisa bermain pasir dengan mereka dan berenang di tepian pantai.

2. Melihat Sunset

Sunset di pantai ini adalah sebuah keindahan yang tak bisa di ungkapkan dengan kata kata. Ketika waktu sunset tiba kamu akan menikmati sensasi yang berbeda karena mungkin pantai ini adalah pantai terindah yang pernah kamu kunjungi.

Tentunya tanpa sebuah sunset pantai akan terasa kurang. Oleh karena itu sangat disarankan untuk berkunjung ke Pantai Wonokerto pada sore hari. Sebab sunset di Pantai ini sayang sekali jika di lewatkan.

3. Spot Foto Epic

Selain tenda-tenda ada beberapa spot foto lain yang bisa Anda temui disini. Anda tidak usah khawatir soal spot foto karena disini kaya sekali akan spot foto yang menarik.

Baca Juga :  Pantai Ngebum : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Fasilitas  Pantai Wonokerto

Berikut beberapa fasilitas yang ada di pantai wonokerto :

1. Area Parkir Luas

Salah satu kemudahan saat berkunjung ke Pantai ialah area parkir yang luas. Hal tersebut pasti akan menambah kenyamanan dalam berwisata. Terkadang kesusahan mencari tempat parkir juga bisa membuat orang malas mengunjungi tempat wisata.

Apalagi dipantai ini tarif parkir-nya sudah di bayarkan dengan harga tiket masuk. Tentu Anda tidak lagi merogoh kocek ketika berkunjung ke Pantai ini. Harga murah, Keamanan terjamin, spot foto keren lalu apalagi yang dibutuhkan?

2. Mushola

Salah satu fasilitas lain dari pantai wonotirto ialah Anda akan mudah sekali menemukan mushola. Sejak pantai ini ramai pengnjung pemerintah setempat sudah menyediakan beberapa fasilitas salah satunya yaitu mushola.

3. Kamar Mandi

Anda juga akan mendapatkan fasilitas kamar mandi yang bisa di gunakan. Tentu saja pengunjung akan di tarik biaya untuk ongkos perawatan pada kebersihan atau mengganti alat yang rusak.

4. Tempat Makan

Di Pantai wonokerto, Anda tidak perlu bingung untuk mencari makanan. Karena segala jenis makanan ringan ataupun berat telah tersedia di sekitar Pantai ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles