PantaiTempat Wisata

Pantai Bugel : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Meskipun namanya masih kedengar benar-benar asing dalam telinga beberapa pelancong. Nama ‘Pantai Bugel’ rupanya simpan banyak keelokan dan keunggulan yang tidak di duga oleh pemburu tempat rekreasi.

Tidak seperti Pantai Wediombo, Pantai Indrayanti, atau Pantai Pok Tunggal yang ada di Gunungkidul dan tentu saja telah banyak fotonya telah berakhir lalang di beberapa media sosial, satu diantaranya Instagram.

Dalam tempat pantai Bugel ini banyak memiliki pohon cemara sebagai daya magnet sekalian menambah elemen keelokan pantai.

Pantai yang berada di Kulonprogo ini meskipun sedikit di sentuh oleh pelancong, pantai ini malah memberi daya tariknya yang tidak kalah dari pantai di Jogja yang lain.

Lokasi pantai Bugel ini persisnya bersisihan dengan Pantai Trisik dan Pantai Glagah.

Harga Tiket Masuk di Pantai Bugel

Pantai yang masih kelihatan asri ini kerap di gunakan pengunjung untuk cari ketenangan karena situasinya yang masih sepi dan kurang pengunjung.

Jika Anda ingin melangsungkan acara seperti camping, pasti Anda bisa pilih pantai ini untuk nikmati kebersama-samaan bersama rekan-rekan atau keluarga.

Supaya bisa terhubung Pantai Bugel, Anda tak perlu keluarkan sepeser juga karena masuk ke pantai ini tidak di kenai ongkos masuk.

Anda cukup bayar parkir sejumlah Rp 2.500 untuk kendaraan beroda 2 dan Rp 5.000 untuk kendaraan beroda 4.

Baca Juga :  Pantai Sanur : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tetapi yang penting jadi perhatian ialah ombak di pantai ini bisa termasuk cukuplah besar.

Jadi Anda yang bawa buah kesayangan berharap untuk memberi perhatian yang extra karena di pantai berpasir hitam ini tidak mempunyai team SAR yang dengan waspada membantu.

Rute Menuju Lokasi Pantai Bugel

Untuk ke arah Pantai Bugel ini Anda bisa lewat jalur ke arah Pantai Glagah karena lokasinya benar-benar bersisihan.

Pantai ini berada di Dusun Bugel, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Jogja dan memerlukan perjalanan sepanjang 1,5 jam dari pusat perkotaan.

Seharusnya untuk tempuh perjalanan ke Pantai Bugel di anjurkan untuk memakai kendaraan beroda 2.

Berikut jalur yang bisa di putuskan bila Anda ingin ke arah pantai ini :

  1. Melewati Jalan Bantul : Jalan Bantul – Palbapang Bantul – belok ke arah kanan – Jembatan Srandakan – lampu merah ke kiri-ambil arah ke Dusun Bugel (satu arah ke arah Pantai Glagah) – Pantai Bugel.
  2. Melewati Jalan Wates : Jalan Wates – Sentolo – Wates pusat – Purworejo – belok kiri – turuti arah ke arah Pantai Glagah – mengambil ke Dusun Bugel – Pantai Bugel

Meskipun dengan melalui ke-2 alternative jalur itu perjalanan Anda akan s/d durasi waktu yang lebih kurang sama, tetapi Anda akan mendapati sedikit kesusahan saat perjalanan.

Untuk ke arah titik lokasi sedikit panduan arah atau panduan jalan untuk arahkan pelancong cari Dusun Bugel.

Tetapi bila Anda berasa kesusahan, seharusnya menanyakan dengan masyarakat di tempat karena kadang google maps benar-benar berlainan.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Obyek Wisata di Pantai Bugel

pantai bugel
Sumber: @pandeglangcantik

Elemen sebagai pembanding Pantai Bugel dengan pantai pasir hitam yang lain seperti Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Goa Cemara.

Bahkan juga Pantai Glagah yang berada bersisihan, ialah situasi privat pantai ini yang tidak di dapat di pantai yang lain.

Berlainan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Glagah yang telah di kenali banyak pelancong dengan opsi kulineran dan penawaran sarananya yang bermacam.

Pantai Bugel cuman tawarkan sebuah ketenangan yang dapat dicicipi dalam suatu tempat ombak pantai.

Bahkan juga pantai ini sering di putuskan oleh pengunjung yang ingin betul-betul nikmati situasi pantai yang sepi dan bebas dari keramaian.

Salah satunya keunggulan pantai di pesisir Kulongprogo ini sedikit orang jualan, sedikit orang berebut untuk selfie.

Tempat pantai yang bersih dan bebas dari sampah makanan yang dibuang asal-asalan, akan membuat nyaman beberapa pengunjungnya.

Berikut banyak kelebihan yang lain yang dapat di jajakan di pantai ini:

1. Suasana Perkampungan yang Membuat Betah

Untuk ke arah tempat pantai sesudah melalui tempat parkir, Anda akan melalui sebuah jalan setapak yang hendak melalui rumah masyarakat, sawah, dan batu-batuan.

Disana Anda akan menghirup aroma trasi yang paling lezat dan seakan sedang jalan ke desa halaman Anda.

Baca Juga :  Pantai Nganteb : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Apabila sudah ada di teritori pantai, akan di ketemukan banyak pohon cemara udang yang melingkari Anda.

2. Fasilitas yang Cukup Memadai

pantai bugel
Sumber: @serangkeren_

Meskipun termasuk pantai baru dan pantai yang kurang di sentuh pengunjung. Tetapi pada tempat ini telah memberi sarana yang cukup seperti parkir yang lega, toilet, masjid, pemondokan, kamar mandi, atau tempat makan.

Untuk memakai sarana mandi dan buang air kecil di kenai ongkos Rp 2.000 dan Rp 1.000 untuk bersihkan kaki.

3. Kuliner

Kulineran di Pantai Bugel ini sedikit berlainan dengan pantai umumnya yang jual bermacam masakan masakan laut.

Di pantai ini tidak demikian komplet, cuman sediakan masakan-masakan lokal saja seperti sayur, dan beberapa masakan ikan.

Jadi untuk Anda yang ingin berekreasi ke pantai ini di sarankan untuk bawa perbekalan individu.

Selain keunggulannya, untuk Anda yang ingin terhubung ke lokasi ini memakai kendaraan beroda 4 harus waspada. Karena medan untuk ke arah pantai cukup curam dan harus waspada.

Di samping itu, tidak di anjurkan untuk beberapa pengunjung untuk berenang di pantai karena tidak ada team klinis yang siap sedia berjaga-jaga di pantai ini.

Keperluan untuk liburan tiap orang memang berbeda, ada yang cuman ikuti tren supaya di pandang telah berkunjung sebuah tempat rekreasi, tetapi tidak memperoleh pengertian ‘wisata’ yang sebetulnya.

Jadi untuk Anda yang inginkan berekreasi yang sebetulnya dan ingin cari ketenangan, disarankan untuk bertandang ke Pantai Bugel.

Tentu saja Anda tetap harus waspada dan siaga di mana saja Anda ada. Selamat liburan dan nikmati waktu akhir minggu Anda!

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles