PantaiTempat Wisata

Pantai Sendang Biru : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sendang Biru – Malang populer dengan tempat wisata pantainya. Ada Pantai yang terselinap, ada pula yang telah populer. Banyak pantai yang populer di Malang seperti pantai Tiga Warna dan pantai Sipelot yang mempunyai panorama yang cantik.

Tetapi ada pula salah satunya dari beberapa Pantai cantik populer yang berada di Malang ialah Pantai Sendang Biru. Pantai ini cukup terselinap dan mempunyai panorama yang memesona juga.

Jika kamu sedang liburan ke Malang dan berminat untuk berkunjung Pantai ini, silahkan baca pembahasan di bawah ini.

Daftar Isi :

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai ini populer dengan keelokan alamnya yang eksotik, Pantai yang berada di Selatan kota Malang ini menghadap samudera Indonesia yang telah di kenali dengan ombak yang besar.

Tetapi siapa kira jika Pantai yang ini tidak mempunyai ombak yang besar, malah relatif benar-benar tenang. Ini karena oleh ada pulau Sempu yang merintangi dan merusak ombak besar yang tiba ke Pantai.

Pulau Sempu sebagai sisi dari keelokan rekreasi Pantai Sendang Biru. Pantai ini mempunyai air laut yang jernih dan tenang.

Di tambahkan lagi karena ada pulau Sempu membuat Pantai ini menjadi satu di antara tujuan rekreasi favorite luar dan dalam negeri.

Harga Ticket Masuk ke Pantai Sendang Biru

Seperti umumnya tempat wisata di tanah air, untuk masuk ke lokasi Pantai beberapa pengunjung di wajibkan untuk beli ticket masuk.

Tak perlu mahal-mahal, kamu hanya cukup bayar uang sejumlah Rp 5.000 untuk satu ticket per-orangnya. Itu ialah harga yang paling murah untuk ticket masuk ke sebuah tempat wisata seindah Pantai Sendang Biru.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Sendang Biru

Pantai ini berada di Dusun Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Bila kamu keluar dari kota Malang, jarak yang hendak di lakukan ialah sekitaran 65 km.

Baca Juga :  Blue Lagoon : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak itu dapat di lakukan dalam kurun waktu 2 sampai 3 jam dengan memakai kendaraan motor. Karena tidak ada transportasi umum, tentu saja kamu harus bawa kendaraan individu ke arah lokasi.

Dari Kota Malang, kamu harus pergi dahulu ke Gadang. Dari Gadang turuti jalan lempeng lalu belok ke kiri yang hendak mengantarmu ke Pabrik Gula Krebet. Nach, dari pabrik ini akan ada beberapa panduan arah ke Pantai Sendang Biru, sehingga kamu tak perlu takut salah jalan.

Dari pabrik gula itu, turuti panduan arah yang ada dan kelak kamu akan berjumpa dengan Pabrik Pindad dan di sini belok lah ke kiri yang jalannya menikung.

Melalui jalan yang menikung itu, kamu akan masuk ke wilayah perdesaan. Disini jarak yang hendak di lakukan cuman 15 km ke arah Pantai Sendang Biru.

Untuk panduan di perjalanan, di anjurkan untuk menyiapkan dan jaga keadaan fisik dan keadaan kendaraan pada kondisi bugar karena akan melalui banyak jalan yang berliku.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Jabe : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau bagaimanapun, di sejauh perjalanan mata akan di manja oleh panorama pohon-pohonan dan rimba yang asri dan cantik. Di tambahkan lagi temperatur di Pantai Selatan Malang ini relatif sejuk.

Objek Rekreasi di pantai Sendang Biru

1. Panorama Pantai yang Cantik

Sama seperti yang di terangkan di atas, karena ada pulau Sempu di seberang Pantai, air di Pantai ini benar-benar lah tenang. Selainnya tenang, airnya bersih hingga benar-benar pas untuk sekedar berenang.

Selainnya berenang, di Pantai ini kamu dapat berjemur dan lakukan snorkeling nikmati pemandangan bawah laut yang cantik

Keelokan alamnya ini membuat teritori Pantai Sendang Biru sering jadi lokasi photo prewedding oleh beberapa orang.

2. Perahu Rekreasi

Di teritori Pantai Sendang Biru ada perahu yang dapat di carter, baik itu untuk ke pulau Sempu, atau untuk sekedar berkeliling-keliling Pantai.

Harga sewa yang di jajakan sekitar di antara Rp 100.000 sampai Rp 150.000 untuk perahu motor dan Rp 50.000 sampai Rp 70.000 untuk perahu dayung.

3. Pulau Sempu

Selainnya menganakemaskan mata dengan panorama yang cantik komplet sama air yang jernih dan tenang. Di Pantai Sendang Biru kamu bisa juga berkunjung pulau Sempu.

Pulau ini benar-benar cantik karena masuk ke teritori cagar alam. Untuk ke pulau yang mempunyai luas sekitaran 877 hektar ini, kamu harus sewa perahu dengan biaya sekitaran Rp 100.000.

Baca Juga :  Pantai Tamban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Telaga di Pulau Sempu

Setelah tiba di pulau Sempu, kamu dapat lakukan banyak aktivitas menarik. Satu di antaranya berkunjung beberapa telaga populer yang berada di sana, seperti Telaga Anakan, Telaga Lele, dan Telaga Sat yang.

Semua telaga itu menyuguhkan panorama yang cantik dan membuat capek kamu terbayarkan dengan nikmati panoramanya.

5. Memancing

Untuk kamu yang hoby memancing, di teritori tempat wisata Pantai Sendang Biru ada beberapa tempat memancing. Di samping itu kamu bisa juga memancing dari perahu yang di kontrakkan.

6. Acara pesta Tradisi

Selainnya dapat nikmati aktivitas Pantai, di sini ada juga hal unik yang dapat kamu turuti. Tiap bulan September bakal ada acara pesta tradisi yang di sebutkan acara pesta Sulit Laut.

Berjalan sepanjang 1 minggu, bakal ada bermacam acara yang di adakan, seperti dangdutan, selingan wayang, dan acara menghanyutkan tumpeng besar berisi hasil laut ke tengah laut.

Acara ini sebagai lambang rasa sukur warga ke tuhan.

7. Menginap di Pemondokan

Sayang sekali rasa-rasanya bila cuman habiskan waktu sehari di Pantai ini. Kamu dapat bermalam di sejumlah pemondokan bila ingin memberikan kepuasan diri menelusuri beberapa pantai lain.

Misalkan seperti berkunjung Pantai Bajul Mati dan Balekambang yang ada di satu garis Pantai. Ada sekitaran 7 tempat homestay yang dapat di carter pada harga sekitaran Rp 200.000 per 2 orang.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles