PantaiTempat Wisata

Pantai Tamban : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tamban – Indonesia cukup terkenal sebagai tujuan rekreasi dunia. Dimulai dari rekreasi gunung, bawah laut sampai Pantai. Memang Pantai yang terpopuler di Indonesia berada di Lombok dan Bali.

Tetapi, ada lain tempat yang mempunyai Pantai dengan kekuatan rekreasi dunia. Satu diantaranya adalah Pantai Tamban.

Pantai yang ini sebagai salah satunya Pantai yang difavoritkan oleh warga dan pemerintahan Kabupaten Malang Propinsi Jawa TImur selainnya Pantai Tiga Warna. Keelokan Pantai ini bukan hanya bisa dicicipi oleh pelancong lokal tetapi bisa juga dicicipi oleh pelancong luar negeri.

Harga Ticket Masuk di Pantai Tamban

Rerata tiap Object Rekreasi pasti mempunyai ticket untuk masuk dan nikmati keelokan Object Rekreasi itu. Begitu halnya Pantai Tamban. Untuk masuk ke teritori Pantai, pelancong harus bayar ticket dengan harga Rp 6.000, murah kan?

Harga ini cukup dapat dijangkau agar bisa nikmati keelokan Pantai yang ini. Disamping itu, harga ticket itu tentu saja dipakai untuk tingkatkan sarana yang ada untuk kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :  Air Terjun Dong Paso – Harga Tiket dan Lokasi

Sarana itu seperti masjid untuk pelancong yang memeluk agama islam, warung dan warung untuk beli minuman dan makanan enteng, kamar mandi untuk mencuci air laut dan pasir Pantai, dan tentu saja tempat parkir.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tamban

Pantai ini berada di Malang Selatan bersisihan dengan samudra Indonesia. Persisnya Pantai ini berada di Desa Tambakrejo di Dusun Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

Kurang lebih,Pantai Tamban memiliki jarak 65 km jika dari pusat perkotaan Malang. Jarak ini dapat di lakukan di dalam 2 jam perjalanan dengan memakai sepeda motor dan 3 jam dengan memakai mobil.

Akses ke arah Pantai ini termasuk mencukupi. Jika anda datang dari luar kota Malang, banyak maskapal penerbangan dengan ticket yang ke Malang lalu kamu dapat memakai transportasi darat untuk sampai ke arah.

Ada dua jalur yang dapat di pakai untuk ke Pantai tamban.

1. Dari kota Malang

Dari kota Malang ke Pakishaji lalu ke Kepanjen langsung ke Gondang, Legi, Turen, Sumbermanjing Wetan dan sampai di Tambakrejo lokasi Pantai Tamban.

2. Dari Bululawang

Untuk lajur ke-2 , kamu dapat ke Bululawang dari kota Malang, lalu baru ke Turen, Sumbermanjing Wetan dan sampai di Tambakrejo tempat Pantai Tamban ada.

Baca Juga :  Pantai Lenggoksono : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi di Pantai Tamban

Pantai ini bukan hanya tawarkan daya tarik keelokan alamnya. Selainnya berkeliling-keliling Pantai, ada banyak aktivitas yang dapat membuat pemikiran jadi lebih fresh sesudah repot beraktivitas setiap hari.

1. Memancing

Buat kamu yang hoby memancing, rekreasi Pantai ini sediakan tempat memancing yang hebat. Kamu dapat memancing bersama nelayan dan bawa pulang hasil tangkapanmu.

2. Perahu rekreasi

Kamu bisa juga nikmati panorama di tengah-tengah laut dengan naiki perahu rekreasi yang di kontrakkan oleh beberapa nelayan di tempat. Perahu ini dapat memuat terbanyak 12 orang penumpang.

Umumnya, perahu ini kelak akan bawa beberapa pelancong ke lokasi-lokasi menarik. Lokasi itu mencakup pesisir pulau Sempu yang memiliki jarak sekitaran 30 menit dari Pantai Tamban, tempat memancing, sampai ke muara sungai.

Untuk naik perahu ini pelancong harus bayar biaya dengan harga Rp15000 dan Rp20000 untuk pelancong yang ingin ke pulau Sempu.

3. Mempelajarai riwayat Pantai Tamban

Pantai ini mempunyai riwayat yang unik. Dengan bahasa jawa “Tamban” artinya obat atau tombo. Jaman dulu, ada tiga kiyai yang memakai air Pantai ini untuk obat.

Mereka ialah kiyai Ngastowo, Kyai Yaser, dan Kyai Mangun. Ke-3 kiyai itu jatuh sakit saat sesudah kehausan menghajar rimba. Saat itu air yang ada hanya air sungai yang kotor. Meskipun pahit, mereka masih tetap meminum.

Baca Juga :  Pantai Selok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kemudian mereka kekurangan opsi sampai pada akhirnya memutuskan untuk minum air laut yang asin. Rupanya air laut yang ada di Pantai Tamban itu mempunyai rasa yang tawar dan berlainan dari air laut umumnya. Saat itu juga mereka juga jadi sehat seperti sebelumnya. Itu asal mula nama Pantai Tamban.

4. Menginap di pemondokan kayu yang unik

Bila cari pemondokan sekelas hotel, lokasinya ada lumayan jauh dari teritori Pantai. Tetapi tenang saja karena di teritori Pantai Tamban ada pemondokan kayu yang tawarkan bermacam type kamar.

Ada kamar untuk dua orang yang cukup menawan, lantas ada kamar seperti asrama yang dapat memuat 6-10 orang per kamar, lantas ada rumah kayu yang dapat memuat 150 orang untuk satu rumah.

5. Homestay di dalam rumah warga

Lantas ada alternatif lain berbentuk rumah homestay. Pelancong bisa bermalam di beberapa rumah warga dan tentu saja dengan ongkos yang tambah murah. Tentu saja homestay di dalam rumah warga ini memberi pengalaman yang paling bernilai.

Pantai ini benar-benar pas untuk habiskan waktu berlibur bersama orang yang kamu cintai, lho. Mari mulai targetkan tanggal yang cocok untuk pergi berlibur dengan keluarga dan rekan ke teritori Pantai Tamban, di tanggung akan tidak menyesal. Selamat liburan!

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles