PantaiTempat Wisata

Pantai Pulau Menjangan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Keelokan pantai pulau Menjangan menjadi satu diantara tempat rekreasi Karimunjawa yang terbaik. Lakukan berlibur ke satu pulau atau pantai akan hilangkan rasa depresi yang dipunyai.

Jika disaksikan dari sisi keelokan alam yang berada di pulau Menjangan, karena itu rasanya benar-benar pas untuk jadi lokasi untuk berlibur.

Jika pernah menyaksikan seri kartun dengan judul Nemo di monitor kaca, karena itu semacam itu keelokan yang berada di Pulau Menjangan ini. Terumbu karang yang kuat membubung jadi kelihatan demikian cantik bersama jernihnya air laut yang terlihat hijau kebiru-biruan.

Pulau Menjangan ini tidak ditempati hingga beberapa pelancong bisa nikmati keelokan alam yang fresh. Hal pertama kali yang bisa disaksikan oleh beberapa pelancong di Pantai Pulau Menjangan ialah bentangan pasir putih.

Untuk ketahui mengenai pulau Menjangan terus baca info berikut ini.

Daftar Isi :

Pantai Pulau Menjangan

Selama ini kurang cukup banyak warga tahu jika Pulau Menjangan sendiri terdiri jadi dua. Terutamanya untuk pelancong di luar daerah yang barusan bertandang ke lokasi-lokasi rekreasi Karimunjawa.

Untuk memperjelasnya, pembahasan berikut ini akan membahas singkat berkenaan dua tujuan rekreasi pulau menjangan.

1. Pulau Menjangan Besar

Tujuan rekreasi pertama kali yang berada di Karimunjawa ialah pulau Menjangan besar. Untuk pelancong yang ingin bertandang ke pantai ini, karena itu harus memerlukan waktu sekitaran lima belas menit dari dermaga Syahbandar Karimunjawa.

Fasilitas kendaraan yang dapat dipakai juga bermacam, maknanya pelancong dapat memakai kendaraan individu atau kendaraan umum.

Hal yang juga sangat penting dijumpai ialah jika pantai pulau Menjangan ini mempunyai daya magnet yang dapat menarik pelancong. Masalahnya lokasi rekreasi ini memiliki ukuran selebar lima puluh hektar dan diperlengkapi dengan penangkaran hiu dan penangkaran penyu.

Baca Juga :  Pantai Pasir Padi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak itu saja, tujuan rekreasi pulau Menjangan besar ini mempunyai water sport yang menjadi opsi tempat wisata untuk pengunjung.

Seru-nya kembali, untuk pelancong yang ingin bawa seafood sebagai oleh-oleh, karena itu tidak boleh terlewat untuk belanja ikan dan lobster.

Pelancong tinggal tiba ke keramba dan beli seafood di situ. Tidak boleh cemas, harga seafood yang dipasarkan di Karamba bahkan juga lebih murah dibanding harga di pasar.

2. Pantai Pulau Menjangan yang Kecil

Senang habiskan waktu di pantai pulau menjangan besar? Tidak boleh pulang dahulu! Silakan tiba ke pantai pulau Menjangan yang kecil.

Pulau tidak dengan penduduk ini lokasinya tidak jauh dari pulau Menjangan Besar, hingga pelancong dapat secara mudah mencapai-nya. Bahkan juga, untuk dapat sampai ke situ, pelancong tak perlu mengambil kantong terlampau dalam, pasalnya ke-2 tempat rekreasi ini benar-benar bersisihan.

Harus tahu juga, tujuan rekreasi pulau menjangan kecil ini tidak mempunyai warga, selanjutnya diatur oleh PT Awani Dream. Dan warga di tempat yang berada di sana manfaatkan tempat kosong sebagai perkebunan kelapa.

Baca Juga :  Pantai Krakal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hal yang membuat pelancong memikat ialah ada resor yang ada hingga pengunjung dalam habiskan waktu malam secara nyaman.

Maka dari itu, tidaklah aneh bila banyak periset yang tiba ke pulau ini dan malas kembali karena telah kagum dengan keelokan alamnya.

Untuk yang belum memahami, pulau menjangan kecil ini berada di samping barat daya jika dilihat dari pulau khusus Karimunjawa.

Harga Ticket Masuk Pantai Pulau Menjangan

Untuk ongkos ticket masuk ke pantai ini tidak ada . Maka beberapa pelancong bisa masuk ke pantai ini gratis. Karena pantai ini belum memiliki penghuni, jadi tidak ada pengurus-nya.

Pantai ini di buka sepanjang 24 jam, jadi beberapa pengunjung bisa nikmati keelokan pantai kapan pun.

Jalur Ke arah Pantai Pulau Menjangan

Pulau Menjangan ada di daerah kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jateng. Pulau ini ada di samping barat daya daerah kepulauan Karimunjawa.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles