PantaiTempat Wisata

Pantai Krakal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Krakal – Hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah tentukan tujuan tempat untuk melepaskan capek sekalian lakukan beberapa hal yang yang membahagiakan.

Ada beberapa tempat rekreasi yang pantas untuk jadi tempat melepaskan capek sesudah kegiatan rutin yang membuat kita berasa lemas dan stress.

Dan rekreasi alam sebagai tempat favorite untuk beberapa pelancong untuk habiskan waktu senggang dengan keluarga.

Pantai adalah rekreasi alam sebagai opsi favorite untuk warga sekarang ini. Daya tarik cantik laut-nya dan deburan ombak sanggup membuat pemikiran lebih santai terlepas dari segalanya kegiatan rutin yang penuh penekanan.

Ada beberapa pantai yang cantik di Indonesia salah satunya pantai laut selatan di mana jadi daya magnet sendiri untuk beberapa pelancong.

Banyak pantai di laut selatan ini yang mempunyai panorama cantik seperti pantai Baron, pantai Kukup, pantai Parangtritis atau pantai Depok. Dan salah satunya pantai yang populer ialah pantai Krakal yang berada di Gunungkidul Yogyakarta.

Daftar Isi :

Pantai Krakal

Liburan ke kota Yogyakarta kurang komplet rasanya jika tidak singgah ke Gunungkidul. Karena daerah itu menyuguhkan banyak macam rekreasi yang memikat dan terkenal salah satunya ialah Pantai Krakal.

Pantai yang kerap jadi tempat beristirahat oleh pelancong yang menelusuri tempat Gunungkidul. Karena lokasi pantai yang paling vital dan sediakan parkir yang lumayan luas.

Pantai ini sendiri sebagai tujuan rekreasi yang pantas untuk disinggahi. Selainnya Anda dapat nikmati keelokan laut-nya, Anda bisa juga mencicip macam kulineran-nya.

Lokasi pantai ada sekitaran 37 km arah kota Wonosari. Pantainya mempunyai luas dan paling panjang jika dibanding dengan Pantai Gunungkidul yang lain.

Baca Juga :  Pantai Gili Nanggu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak jauh dari Pantai Krakal ada rekreasi pantai Drini yang memiliki jarak lebih kurang 2 km disamping timur. Rekreasi Pantai ini masih satu lajur dengan pantai Baron dan pantai Kukup.

Riwayat Pantai Krakal cukup unik, di mana tercipta lewat beragam proses alam yang panjang. Menurut warga sekitaran tempat ini dulunya ada di dasar laut.

Selanjutnya terjadi sebuah kegiatan bumi yang namanya epirogenesa negatif di mana kerak bumi bergerak dan menyebabkan susunan bumi naik ke atas. Selanjutnya terciptalah sebuah pantai yang sampai sekarang ini disebutkan Pantai Krakal.

Tidak cuma hanya itu, kegiatan alam itu membuat Pantai Krakal mempunyai keunikan yakni kehadiran dua karang yang besar warna hitam.

Warna yang kontras dengan pasir putihnya. Dua batu karang ini sebagai pemisah di antara pantai satu sama pantai yang lain.

Sama seperti yang sudah dijumpai Pantai Krakal berada di Gunungkidul. Pantai ini sebagai sisi selatan dari Yogyakarta di mana bersebelahan langsung dengan Samudra Hindia. Hingga mendatangkan panorama pantai yang cantik dan unik.

Baca Juga :  Pantai Green Bowl : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk

Biaya retribusi yang dikenai saat masuk teritori rekreasi Pantai Krakal ialah sejumlah Rp 10.000. Harga ticket itu telah terhitung ticket masuk ke Pantai Sundak dan Pantai Baron.

Untuk parkir, yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan beroda 4. Untuk jam operasional pantai ini, pengurus tidak memutuskan batas waktu di mana Anda bisa tiba kapan pun sepanjang 24 jam.

Jalur Ke arah Pantai Krakal

Pantai Krakal ada persisnya di Dusun Ngastiharjo, Tanjungsari , Gunungkidul, memiliki jarak 65 km dari pusat perkotaan Yogyakarta. Pantai ini dapat dijangkau dari beragam daerah, terhitung dari Wonosari yang cuman memiliki jarak 21 km saja.

Salah satunya jalur yang di menempuh saat ke Pantai Krakal dari pusat Yogyakarta ialah ambil lajur ke arah Jalan Sisimangaraja dan meneruskan ke Jalan Imogiri Barat.

Ikuti jalan itu lempeng sampai ke perempatan. Selanjutnya belok ke Jalan Bakulan Imogiri di mana Anda akan mendapati SMK Muhammadyah Imogiri, belok arah ke kiri ke arah jalan Imogiri Siluk.

Setelah tiba di jembatan Siluk, turuti jalan sampai hingga di Bukit Dermo yang selanjutnya teruskan perjalanan sampai ke Jalan Siluk Panggang dan Jalan Raya Wonosari. Susuri jalan itu sampai masuk ke Jalan Pantai Selatan Jawa.

Baca Juga :  Bukit Klangon : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sesudah mendapati SMP Negeri 2 Paliyan belok arah ke kiri dan terus jalan sampai mendapati Taman Bunga Celosia Kemadang.

Dari taman bunga itu lanjutkan perjalanan sampai melalui Jembatan Banjarejo. Teruskan sampai Anda mendapati rekreasi Pantai Krakal di ujung jalan.

Jalan ke Patai Krakal telah cukup bagus dan lembut, namun ada banyak tikungan tajam hingga perlu fokus dan berhati-hati dalam berkendara. Hingga tidak disarankan memakai kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Objek Rekreasi Pantai Krakal

Pengurus sudah mempersiapkan beragam sarana simpatisan untuk kenyamanan beberapa pengunjung di Pantai ini.

Salah satunya toilet, masjid, kamar basuh, warung makanan, tempat parkir yang cukup luas sampai gazebo-gazebo untuk santai beberapa pelancong sekalian nikmati keelokan laut Pantai Krakal.

Untuk Anda yang ingin nikmati keelokan pantai semakin lama kembali, ada beberapa pemondokan yang berada di sekitaran pantai.

Anda dapat sewa pemondokan sekelas Melati dari range harga Rp 150.000 sampai Rp 500.000 setiap harinya, bergantung sarana yang disiapkan setiap pemondokan.

  • Panorama Alamnya
  • Berjemur dan Bermain Pasir
  • Surfing
  • Snorkeling
  • Kulineran
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.