Mobil

Berikut Harga Asli Wuling Air Ev, Mobil Listrik Flash Sale Shoppe Rp 1

Harga Wuling Air EV kembali menjadi sorotan. Setelah mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang di tawarkan oleh Wuling Motors di Indonesia bisa didapatkan dengan harga yang murah pada ajang Flash Sale Shoppe 6.6. Sebenarnya mobil ini hadir dalam dua varian, Standard Range Long Range dengan rentang harga Rp238—311 juta.

Melihat lebih detail spesifikasi mobil ini, semua varian dari Air EV dilengkapi dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate, tetapi kapasitas setiap tipe nya berbeda. Untuk Standard Range, memiliki kapasitas baterai sebesar 17,3 kWh, sedangkan yang Long Range 26,7 kWh.

Jika melihat kesuluruhan, tampilan luar Air EV terkesan futuristik serta modern, walaupun harganya terbilang murah di bandingkan mobil-mobil listrik lain di Indonesia. Untuk dimensinya, Air EV mempunyai panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan jarak sumbu roda 2.010 mm. Tampak mungil, Air EV berkapasitas hingga empat orang dengan pengaturan 50:50 untuk bangku baris kedua.

  • Instagram.com/huluotomotif

Jok kursi pada Air EV hadir dalam palet warna yang berbeda berdasarkan tipenya. Untuk varian Long Range, joknya bermaterial kulit sintetis dan berwarna carbon black. Sedangkan varian Standard Range, memiliki jok berbahan kain dengan warna abu-abu.

Beragam fitur hiburan yang handal juga telah disematkan pada Air EV. Head unit Integrated Floating Widescreen seluas 10,25 inci ada pada bagian dasbor khusus varian Long Range yang membuat tampilan dalam Air EV semakin terlihat modern. Tidak tertinggal pula AM/FM Radio, USB, dan bluetooth yang di sematkan pada mobil ini.

Untuk fitur kenyamanannya, terdapat pengaturan AC model putar, port USB Charging, juga power outlet di bawah head unit mobil tersebut guna mengisi daya ponsel pengguna. Di depan kisi-kisi AC terdapat juga cup holder yang bisa membuat minuman yang di bawa tetap dingin selama perjalanan.

Kaca Foto Awang-Awang Sky View
Instagram.com/btxconcept

Daftar Harga Wuling Air EV terbaru 2023 On The Road (OTR)

Menurut situs resmi Wuling, daftar harga Wuling Air EV terbaru 2023 On The Road (OTR) DKI Jakarta adalah

–  Standard Range: Rp238 juta

–  Long Range Rp295 juta

–  Long Range with Charging Pile Rp311 juta

Untuk opsi warnanya tersedia mulai dari pristine white, galaxy blue, peach pink, lemon yellow, dan avocado green.

Subsidi Mobil

Mulai 1 April 2023, pemerintah mulai memberikan insentif atau subsidi untuk para konsumen mobil listrik berbasis baterai.

Akan tetapi, subsidi yang di berikan saat praktek di lapangannya berbeda dari wacana awal yang sempat di kabarkan oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. Saat itu, Agus memberikan pernyataan bahwa pembelian mobil listrik akan mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 80 juta.

Pada kenyataannya, subsidi yang di berikan pemerintah yaitu berupa insentif PPN sebesar 10 persen. Nah, dengan subsidi tersebut konsumen yang sebelumnya harus membayar PPN mobil listrik sebesar 11 persen, menjadi hanya perlu membayar 1 persen.

Salah satu pembelian mobil listrik yang berhak menerima subsidi ini adalah Wuling Air Ev, sebab model tersebut sudah memenuhi syarat, di mana tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) harus di atas 40 persen.

Alhasil pada saat pembelian Wuling Air Ev tipe Long Range akan mendapat pengurangan harga sebesar Rp 26 jutaan. Sedangkan Air Ev tipe Standar Range pengurangan harganya adalah Rp 21 jutaan.

Lebih rinci lagi, apabila di hitung secara manual, harga Wuling Air Ev tipe Long Range adalah Rp 299,5 juta, jika di potong subsidi sebesar Rp 26 juta harganya akan menjadi Rp 273,5 juta.

Selanjutnya, harga Wuling Air Ev tipe Standar Range adalah Rp 243 juta, jika di pangkas subsidi sebesar Rp 21 juta banderolnya akan menjadi Rp 222 juta.

 

Mazida

Baca Juga :  Suzuki Grand Vitara Terbaru 2023? Berikut Spesifikasi dan Harganya!
Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.