Mobil

Terbaru! Harga Dan Spesifikasi All New Toyota Agya 2024

All New Toyota Agya – Di dunia mobil, Toyota Agya telah menjadi nama yang dikenal karena harganya yang ramah di kantong. Namun, tahun 2024 menandai perubahan besar karena Toyota Agya sekarang dibagi menjadi dua segmen: LGCC (Low Green Car Carbon) dan City Car, khususnya pada varian E dan G.

Bersaing dengan beberapa mobil sejenis dari merek lain, tentu saja Toyota New Agya menawarkan beberapa perbedaan dalam mesin dan fitur yang menarik bagi konsumen. Mari kita lihat lebih dekat spesifikasi dari Toyota New Agya ini.

Daftar Isi :

Spesifikasi All New Toyota Agya

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia telah meluncurkan generasi terbaru dari Agya tahun lalu. Mobil perkotaan ini melakukan debut dunia di Indonesia pada Februari 2023. Yang menarik, All New Agya kini hadir dalam dua segmen berbeda. Jika generasi sebelumnya hanya berada di satu segmen, yaitu Low Cost Green Car (LCGC), kini generasi terbaru menghadirkan versi GR Sport yang mengisi segmen hatchback.

All New Agya

All New Agya hadir dalam dua tipe, E dan G. Setiap varian memiliki desain eksterior yang di rancang khusus untuk menciptakan kesan sporty, kuat, dan agresif. Berkat desain yang baru, Agya memiliki performa aerodinamika yang lebih baik dengan koefisien drag 3 persen lebih rendah, membuatnya lebih stabil dan lincah.

Bagian depan mobil tampak sangat agresif dengan desain bumper yang tajam dan lebar. Kesan agresif ini di perkuat dengan desain cover lampu utama dan lampu penerangan yang kini keduanya menggunakan jenis lampu LED. Beralih ke bagian samping, desain Agya terlihat kuat berkat wheel arches yang besar dan kokoh, serta garis bodi yang tajam dan agresif.

Khusus untuk Agya tipe E, mobil ini menggunakan pelek steel berukuran 14 inci, sedangkan tipe G memakai pelek alloy 14 inci. Bagian belakang mobil juga mendapat sentuhan desain baru pada pintu, bumper, dan lampu. Baik All New Agya tipe E maupun G menggunakan platform baru yang di klaim dapat meningkatkan kenyamanan kabin.

Tingkat kenyamanan kabin di dukung oleh fitur dan teknologi terbaru dari Toyota. Head unit kini menggunakan layar sentuh 7 inci yang di lengkapi fitur mirroring, serta koneksi melalui Bluetooth, AUX-IN, dan USB. Electric mirror, Tilt steering, serta Front & Rear Separated Head Rest sudah di sematkan pada kedua tipe. Khusus untuk tipe G, terdapat tambahan fitur seperti Smart Entry System, Digital AC, Steering switch, dan push button. Fitur Paddle shift dan Power Mode juga tersedia, tetapi hanya pada varian dengan transmisi otomatis jenis CVT.

All New Agya GR Sport

Sebagai pembeda dari All New Agya, versi GR Sport dilengkapi dengan aero kit yang meningkatkan aerodinamika sporty hatchback ini. Downforce pada All New Agya GR Sport juga ditingkatkan, membuatnya lebih stabil dan lincah saat bermanuver. Peleknya pun lebih besar satu inci dibandingkan dengan All New Agya, yaitu berukuran 15 inci.

Selain itu, Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada power steering. D AW AWengan motor yang lebih bertenaga, steering gear dengan rasio gear lebih rendah. Serta bagian suspensi yang menggunakan shock absorber dan coil spring lebih kaku.

Di dalam kabin, terdapat beberapa sentuhan khas GR Sport, seperti ornamen warna silver gelap pada kisi AC, logo GR Sport. Dan juga jahitan merah pada bangku depan dan bagian bawah kemudi yang sudah berbahan kulit sintetis, karpet lantai, serta tombol persneling berlapis kulit. Mengenai performa, All New Agya dan All New Agya GR Sport menggunakan mesin 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i. Yaitu dengan tenaga 88 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga BMW Z4 2023 Terbaru, Resmi Dijual di Indonesia!

Untuk mendukung performanya, hatchback ini dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT. Khusus untuk transmisi otomatis jenis CVT, di kembangkan dengan rasio gigi tetap sehingga dapat menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear. Selain itu, transmisi CVT juga di lengkapi dengan teknologi Active D Control. Yang mana bekerja lebih senyap pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar.

Varian dan Harga Toyota Agya 2024

Tersedia 18 varian dari Agya: 1.0L MT, G TRD 1.0L MT, S 1.0L MT, 1.2L G AT TRD, 1.0L AT, G TRD 1.0L AT, S 1.0L AT, E 1.0L AT, 1.0L E MT, 1.0L G MT, 1.0L G AT, 1.2L E MT, 1.2L G MT, 1.2L G CVT, 1.2L G AT, 1.2L GR Sport MT, 1.2L GR Sport AT, dan 1.2L GR Sport CVT.

Harga Toyota Agya di Indonesia untuk tahun 2024 bervariasi mulai dari Rp 167,9 Juta untuk varian dasar 1.2L E M/T, dan mencapai Rp 194,4 Juta untuk varian otomatis tertinggi. Agya tersedia dalam 5 varian dengan berbagai pilihan paket DP mulai dari Rp 24,9 Juta dan angsuran bulanan Rp 5,22 Juta (36 bulan) per 2 Juni 2024. Berikut adalah harga dan spesifikasi Toyota Agya untuk beberapa varian tertentu:

  • Toyota Agya 1.2L E M/T: Manual, 5 kursi, mesin 1198 cc, tenaga 87 hp. Harga Rp 170,9 Juta (OTR).
  • Toyota Agya 1.2L G M/T: Manual, 5 kursi, mesin 1198 cc, tenaga 87 hp. Harga Rp 178,4 Juta (OTR).
  • Toyota Agya 1.2L G CVT: CVT, 5 kursi, mesin 1198 cc, tenaga 87 hp. Harga Rp 194,4 Juta (OTR).
  • Toyota Agya 1.2L GR Sport M/T: Manual, 5 kursi, mesin 1198 cc, tenaga 87 hp. Harga Rp 243 Juta (OTR).
  • Toyota Agya 1.2L GR Sport CVT: CVT, 5 kursi, mesin 1198 cc, tenaga 87 hp. Harga Rp 259,3 Juta (OTR).
Baca Juga :  Ini Kisaran Harga The New SUV Mitsubishi, Akankan Lebih Mahal dari Creta?

Ini adalah beberapa pilihan varian Toyota Agya beserta spesifikasi dan harga On The Road (OTR) untuk tahun ini.

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.