Harga MobilMobil

Suzuki Grand Vitara Terbaru 2023? Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Instagram.com/ghenafebi

Suzuki Grand Vitara resmi diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Yaitu pada hari pertama saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Distributor merek Suzuki di Indonesia itu kemungkinan besar membawa kembali SUV Grand Vitara yang pernah populer pada era 1990-2000an. Foto mobil dari Grand Vitara itu sudah muncul pada akun sosial media resmi Suzuki Indonesia.

Harga resminya Suzuki Grand Vitara terbaru 2023 telah rilis pada event Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Adapun untuk harga jual On The Road (OTR) wilayah DKI Jakarta mulai dari Rp 359,4 juta dan bisa kredit sampai 84 bulan atau7 tahun.

“Harga Suzuki Grand Vitara Hybrid mulai dari Rp 359,4 juta hingga Rp 387,4 juta. Ada 3 type masuk Indonesia, Grand Vitara GL, GX dan GX Two Tone untuk opsi tertingginya. Saat ini konsumen sudah bisa memesan dengan membayar booking fee Rp 10 juta, untuk delivery di bulan Mei 2023,” menurut Sales Suzuki yang berada di booth Suzuki pada event GJAW 2023.

Baca Juga :  Mobil Listrik Mercedes-Benz Terbaru Segera Meluncur Di Indonesia

Daftar Isi :

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2023

Grand Vitara yang resmi rilis di Indonesia hadir dengan tampilan juga fitur yang lebih modern berbanding dengan generasi-generasi sebelumnya.

Spesifikasi SUV (Sport Utility Vehicle) cukup menarik untuk menjadi bahasan bagi yang ingin membeli mobil tersebut. SUV ini hadir dengan teknologi mild hybrid yang bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Mesin

Spesifikasi mesin Suzuki Grand Vitara di Indonesia berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dengan teknologi SHVS.

Teknologi itu memakai dua komponen untuk menyanding mesin pembakaran internal, yaitu baterai lithium-ion dan ISG (Integrated Starter Generator).

Dengan teknologi ini, penggunaan bahan bakar tercatat bisa menjadi lebih optimal sesuai keinginan.

Mesin pada Grand Vitara yang berkode K15C Dual Jet dapat mengeluarkan tenaga sebesar 101,6 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 136 Nm di putaran 4.400 rpm.

Grand Vitara di Indonesia hanya tersedia dengan satu transmisi, yaitu matik konvensional yang mengeluarkan tenaga mesin ke roda depan.

Baca Juga :  Spesifikasi Wuling Alvez 2023: Fitur dan Harganya

Semua varian mobil ini mengandalkan sistem penggerak FWD (Front Wheel Drive) yang katanya sangat cocok untuk konsumen Indonesia.

Akan tetapi Grand Vitara model AllGrip atau All Wheel Drive (AWD) yang disebutkan di pabrikan asal nya yaitu India, tidak dibawa ke Indonesia.

Untuk suspensinya, menggunakan MacPherson Strut dengan Coil Spring pada bagian depan dan di bagian belakang, mengandalkan Torsion Beam.

Interior

Sebagai SUV, Suzuki Grand Vitara dapat memuat banyak penumpang hingga lima orang.

Mazida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles