Tips Bus Pariwisata

Langkah Sederhana Merawat Cat Bus Pariwisata

Di dunia ini banyak orang bisa membeli Bus baru, tetapi tidak semua orang mampu untuk merawatnya. Buktinya, selalu ada saja Bus-Bus yang masuk dalam kategori mewah, namun cat bodinya terlihat kusam, sebab kurang perawatan. Berikut adalah langkat merawat cat bus pariwisata yang perlu diketahui.

Merawat cat Bus memang membutuhkan biaya. Jumlah biaya ini akan semakin tinggi pula bila pemilik menginginkan kondisi cat selalu terlihat kinclong. Namun sebenarnya tidak semua perawatan harus dikerjakan di bengkel, kita juga bisa mengerjakan beberapa bagian di rumah, pada saat ada waktu luang.

Daftar Isi :

Langkah merawat cat bus pariwisata:

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan saat di rumah untuk merawat cat Bus:

1. Rutin mencuci Bus dengan sampo khusus

Langkah pertama ini adalah langkah yang paling sederhana. Cucilah Bus Anda secara rutin, paling tidak seminggu sekali. Atau bila sudah terlihat kotor, segeralah dicuci saja. Kotoran yang melekat pada bodi Bus, lama kelamaan bisa membuat cat menjadi kusam. Bahkan bila dalam jangka panjang dapat merusak cat.

Baca Juga :  Tips Sewa Bus Pariwisata Untuk Liburan Anda

2. Lakukan pemolesan dengan kompon

Agar cat selalu terlihat mengkilap, gunakanlah kompon dalam waktu-waktu tertentu. Namun kompon ini hanya digunakan untuk bagian tertentu, yakni khusus di bagian Bus yang terkena kotoran atau goresan dan memang dibutuhkan kompon untuk membersihkannya. Perhatikan juga pemilihan kompon yang akan digunakan, serta langkah-langkah saat pembersihannya.

3. Berikanlah pemolesan setelah Bus dicuci

merawat cat bus pariwisata
Sumber : @buspariwisata_id

Sesudah Bus dicuci bersih, luangkanlah waktu sejenak untuk melakukan pemolesan. Fungsi pemolesan adalah untuk memberihkan kotoran-kotoran lembut yang menempel pada bodi setelah Bus selesai dicuci. Hasilnya, cat akan terlihat mengkilap dan terasa halus ketika dipegang. Gunakan obat poles yang baik dan kredibel agar hasilnya maksimal.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

4. Parkirlah Bus di tempat teduh

Memang kita tidak selalu bisa untuk memarkir Bus di tempat yang teduh, namun paling tidak pilihlah parkir di tempat terbaik yang memungkinkan. Trik matahari dapat membuat cat menjadi kusam, apalagi bila paparannya terkena Bus setiap hari. Sifat logam yang bisa menyerap panas, serta beberapa jenis cat yang kurang mampu menyerap panas, bisa membuat kerusakan lebih cepat. Baca juga : sewa bus pariwisata Jogja terbaru.

5. Jangan pakai sarung Bus saat Bus dalam keadaan basah

Langkah terakhir dalam merawat cat bus pariwisata. Memang kebiasaan ini bisa merugikan. Hal itu karena dapat menyebabkan cat Bus jadi kusam. Saat Bus ditutup dengan sarung dalam keadaan basah, bodi akan manjadi lembab dan dapat merusak lapisan cat. Jadi sebaiknya Bus dilap dulu sebelum Anda menutupnya dengan sarung.

Karena Bus bukanlah barang yang murah harganya, maka kita perlu untuk menjaganya agar selalu tampak terawat. Bus yang terlihat bersih dan kinclong akan membuat orang merasa senang saat memakainya. Yang lebih penting lagi untuk Bus Pariwisata, Bus yang terlihat bersih dan menarik, relatif akan membuat orang semakin ingin menyewanya.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com