PantaiTempat Wisata

Pantai Pulo Manuk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pulo Manuk dulu sebagai pulau yang memiliki banyak tipe burung yang seringkali berkunjung di pulau itu. Sampai saat ini orang juga menyebutkan tempat ini sebagai Pulo. Di pantai ini banyak spesies monyet yang berkeliaran. Panorama dan keunikan-nya jadi daya magnet tertentu untuk beberapa pengunjung banyak yang datang khususnya di akhir minggu.

Pantai yang banyak jadi arah berlibur ini berada di Kecamatan Bayah ataupun lebih detilnya di dusun Sawarna. Oleh karenanya pantai Pulo Manuk ini masuk ke teritori Dusun Rekreasi Sawarna, Lebak Banten.

Jaraknya sekitaran 40 km bila Anda pergi dari Dermaga Ratu. Pantai ini lebih banyak di datangi satu di antaranya karena mempunyai hidangan daya tarik alam yang unik, mempersejuk, dan membuat berlibur benar-benar membahagiakan.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Pantai Pulo Manuk

Berapakah harga ticket untuk masuk ke pantai Pulo manuk ini? Anda harus bayar ticket masuk sejumlah Rp 5.000 orang. Pada harga dapat di jangkau, beragam aktivitas hebat berlibur bisa dilaksanakan seperti bermain pasir atau nikmati pemandangan dan manfaatkan sarana rekreasi di situ. Sarana pantai Pulau Manuk komplet, Anda juga di tanggung tidak akan jemu dengan spot photo yang dijajakan di pantai yang alami ini.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pulo Manuk

Untuk jalur juga benar-benar gampang. Ada beragam jalur alternative yang dapat di putuskan seperti jalur dari timur, barat, jalur dari kota Bandung. Di jalur timur, perjalanan bermula dari Jakarta. Seterusnya ke Cibadak, selanjutnya Cikidang atau kota Cijeruk. Jalur itu sama berbuntut ke wilayah Dermaga Ratu.

Apabila sudah datang di Dermaga Ratu, seterusnya anda pergi ke arah wilayah Cisolok untuk seterusnya datang di Sawarna. Selanjutnya anda dapat pilih perjalanan dari Barat. Perjalanan di awali dari Jakarta. Anda selanjutnya ke Pandeglang. Sampai di situ lalu Anda ke arah wilayah Saketi sampai datang di wilayah Malingping.

Dari Malingping ini, Anda ke kecamatan Bayah dan langsung ke arah dusun Sawarna. Atau anda dapat pilih ke Rangkasbitung. Selanjutnya ke Gunung Kencana dan turuti lajur untuk datang langsung ke Sawarna.

Di lajur Barat barusan ada alternative yang lain yakni ikuti jalur Jakarta ke arah kota Cilegon. Dari Cilegon ini, Anda dapat teruskan perjalanan ke Anyer. Seterusnya, di Anyer Anda tujukan kendaraan anda ke arah Labuan dan ikuti lajur ke dusun Sawarna Banten.

Selainnya rute-rute di atas, anda yang dari Bandung dapat memakai jalur yang ini. Diawali dari titik pertama yakni di kota Bandung, silakan Anda tujukan kendaraan ke arah Cianjur lebih dulu. Selanjutnya berangkatlah ke arah kota Sukabumi. Dari Sukabumi seterusnya selekasnya teruskan perjalanan melalui wilayah Cibadak sampai datang Dermaga Ratu dan Cisolok. Disini anda selekasnya datang di Sawarna.

Baca Juga :  Pantai Losari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Hal Menarik di Pantai Pulo Manuk

Tentu anda bertanya kenapa harus ke arah tempat rekreasi Pantai Pulo Manuk Sawarna ini? argumennya tidak lain karena di pantai ciri khas Banten ini anda akan mendapati beberapa macam objek rekreasi alam, yang pasti berlainan dengan pantai lain. Apa objek rekreasi yang berada di pantai Pulo Manuk Sawarna? Silakan baca pembahasan komplet berkenaan beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan di pantai ini.

1. Panorama Pantai Pulo Manuk

Pantai eksotik jadi opsi khusus bagi beberapa traveller saat menentukan rekreasi, satu di antaranya pantai yang ada di Banten namanya pantai Pulo Manuk ini. Teritori pantai Sawarna memang menyuguhkan opsi tempat rekreasi alam dengan cora keelokan yang berbeda dan unik keduanya. Tentu saja akan memberi peristiwa berlibur yang membahagiakan hati.

2. Kemping Hebat di Pantai

Kemping hebat di pantai Pulo Manuk Sawarna ini pasti menambahkan kebahagiaan berlibur. Anda akan di sajikan panorama lautan yang unik, pasir putih yang paling bersih, keelokan horizon laut yang biru, dan hijau-nya beberapa tumbuhan di sekitaran pantai ini. Apa lagi bila anda ajak rekan hingga kemping di pantai juga lebih hebat dan ramai sekalian nikmati api unggun di waktu malam hari.

Baca Juga :  Pantai Watulawang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Spot Photo Berlimpah

Mendokumentasikan peristiwa berlibur berbahagia ialah harus hukumnya supaya bisa diingat dan di-upload di sosial media. Di pantai ini pasti anda tidak kekurangan spot photo elok dan unik. Ini di karenakan oleh pantai di teritori Sawarna ini menyuguhkan alam yang mengagumkan apa lagi saat di saat matahari keluar.

4. Aktivitas Telusuri Pantai

Pantai Pulo Manuk Sawarna adalah pantai karang yang bersih. Bila Anda telusuri bibir pantai anda akan menyaksikan pasir putih yang alami kebersihannya karang-karang yang menghias bibir pantai itu. Tempat ini juga seringkali jadi spot photo pra-wedding atau photo biasa untuk beberapa pengunjung baik dari kota Banten atau di luar kota itu.

5. Sunset Pulo Manuk

Pantai yang dikenal juga bernama Pantai Pulau Burung ini mendatangkan panorama eksotik pada sore hari yakni berbentuk matahari tenggelam atau sunset. Anda akan dibikin kagum dengan sunset Pulo Manuk ini karena panorama bersatu dengan cantiknya ombak pantai, pulau karang, bahkan juga perahu-perahu nelayan yang hendak melaut.

Baca Juga :  Pantai Asri Api-Api : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jika anda ingin perpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Keelokan alam pantai Pulo Manuk dan seru-nya objek atau sarana rekreasi alam di dalamnya benar-benar sangat membuat ingin tahu untuk di datangi. Pantai ini benar-benar di referensikan buat anda yang mencari tempat liburan. Apa lagi akses yang gampang di tambah lagi jalur yang tidak membuat anda salah jalan. Oleh karenanya tidak boleh sangsi untuk mengunjungi-nya bersama orang tersayang.

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com