PantaiTempat Wisata

Pantai Losari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Losari berada di Dusun Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini rupanya mempunyai narasi unik. Dulu teritori ini sebagai satu lokasi yang dipakai untuk jualan ikan saat pagi hari sampai siang hari.

Saat hari mulai siang karena itu pasar ikan itu berbeda oleh beberapa pedagang sebagai tempat jualan beragam makanan sampai malam hari.

Teritori pantai itu berbeda dipenuhi oleh jejeran beberapa warung tenda yang sama-sama menyambung. Panjangnya juga dapat capai 1 km. Karena itu, teritori ini dipanggil sebagai pantai dengan meja dan warung paling panjang.

Ada kegiatan itu jadikan pantai ini selalu ramai. Sekarang ini, beberapa warung itu sudah dipindah dan tak lagi ada di sejauh pantainya langsung tetapi ada di sekitaran Pantai Losari, persisnya di muka rumah Walikota Makassar.

Bila disaksikan dari riwayat, Di tahun 1945 panitia ini lakukan pembangunan yang disebut gagasan dari walikota pada periode itu. Awalnya dari pembangunan ini dilaksanakan dengan penempatan lantai yang dibuat dari beton yang mempunyai panjang sampai 910 mtr..

Penempatan lantai ini bukanlah cuma untuk pembangunan tapi diharap jadi perlindungan teritori pantai dari serangan ombak. Sesudah pembangunan itu, karena itu mulai dibuat fasilitas dan prasarana yang lain berperan untuk menarik beberapa pelancong.

Nama Pantai Losari ini sampai sekarang belumlah diketahui aslinya, apa diambil dari bahasa Belanda atau diambil dari bahasa Makassar.

Tetapi, bila ditranslate memakai bahasa Jawa, “Los” memiliki arti tempat yang dipakai untuk aktivitas jual-beli dan “Ari” sebagai arti selaput pembungkus atau yang salurkan.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Goa Cemara : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk

Walau Pantai Losari sangat populer dan terkenal tapi Harga ticket masuk untuk pelancong di Pantai ini tidak ada atau cuma-cuma.

Jadi Anda dapat tiba sesenang hati ajak rekan atau keluarga untuk berkunjung pantai ini.

Tetapi janganlah lupa untuk selalu jaga kebersihan ya, seperti tidak buang sampah asal-asalan. Ini supaya keelokan dan kebersihan pantai selalu terlindungi walau didatangi oleh ramai pelancong.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Losari

Akses ke arah Pantai Losari lumayan gampang. Ingat pantai ini sebagai pantai yang terkenal dan ramai karena itu Anda bisa manfaatkan program google maps sebagai petunjuk jalan.

Jika Anda dari Lapangan terbang Hasanuddin, Anda akan memerlukan waktu lebih kurang sepanjang 45 menit perjalanan dengan memakai kendaraan motor, tetapi jika dari dermaga Soekarno-Hatta cuman akan memerlukan sekitaran 20 menit saja.

Object Rekreasi Pantai Losari

Apa object yang dapat Anda dapatkan di pantai ini? Berikut daftarnya:

1. Bermain Di Tepi Pantai

Perairan pantai ini cukup dalam, tetapi semenjak 2018 Pemerintahan di tempat dan pengurus usaha membuat sarana berbentuk pasir putih dan tempat renang.

Karena pengendalian itu karena itu sampai sekarang ini, Pantai Losari mempunyai sarana berenang dan pasir yang bisa dipakai oleh beberapa pelancong.

Beberapa pelancong dapat nikmati pantai cukup dengan menyaksikan pemndangan pantai di tepi pantai Losari ini. Tepi pantai ini telah dibuat benar-benar cantik dan benar-benar memnajakan beberapa pelancong.

2. Menyaksikan Sunset

Selainnya pantai ini demikian terkenal, rupanya Pantai Losari dikukuhkan sebagai pantai dengan spot sunset terbaik. Anda dapat nikmati situasi ini saat senja mulai datang.

Panorama ini akan terang bila cuaca pantai sedang ceria. Janganlah lupa ya untuk mendokumentasikan peristiwa sunset saat ada di sini karena demikian mengagumkan.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Kait : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Berkunjung Pulau Samalona

Tempat wisata ini tawarkan keelokan Pulau Samalona. Pulau Samalona ini ada di seberang pantai.

Bila Anda ingin mendatanginya lumayan gampang kok. Anda dapat jalan lewat pelabuhan lalu naiki perahu kayu yang telah ada dengan sewa pada pengurus atau penjaga.

Pulai ini kelihatan kecil, tetapi mempunyai keelokan yang cukup. Saat ada di pulau ini, Anda dapat bermain pasir putih, menyelam serta berenang di air lautnya yang dangkal dan jernih.

4. Memancing di Pantai Losari

Bila Anda mempunyai hoby memancing, tidak perlu kebingungan. Karena pantai ini mempunyai lokasi yang dapat dipakai sebagai spot memancing.

Untuk ikan yang ada di sini juga agak banyak dengan beragam ukuran dari kecil sampai cukup besar. Anda dapat cobanya dan tentunya akan berasa asyik ingat cukup ada beberapa ikan.

5. Bermain Futsal di Pantai Losari

Berlainan dengan pantai yang lain, rupanya di pantai ini sudah ada tempat bermain futsal loh. Persisnya ada di pinggiran pantai.

Akan berasa sangat asyik bila Anda ajak rekan-rekan atau komune organisasi untuk bermain futsal di pantai ini. Nach umumnya beberapa pengunjung yang tiba untuk bermain futsal di sore hari.

6. Menyaksikan Pantai di Anjungan

Daya magnet lain dari Pantai Losari yakni ada Anjungan. Anjungan-anjungan ini ada di pinggir laut yang dapat di gunakan oleh beberapa pengunjung dalam beragam aktivitas.

Antiknya, beberapa nama anjungan ini di beri berdasar nama suku yang berada di Makassar. Seperti Anjungan Bugis, Anjungan Makassar, Anjungan Toraja dan Anjungan Mandar.

7. Kafe dan Restaurant Apung

Kekhasan lain yakni berada ada di segi samping selatan Pantai Losari. Karena Anda akan mendapati cafe dan restaurant terapung.

Restaurantdan dan Cafe apung tersebut ada di kapal tradisionil. Dengan sediakan beragam opsi menu, seperti masakan ikan, cumi-cumi sampai lobster pada harga yang cukup dapat di jangkau.

Baca Juga :  Pantai Popoh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana di Pantai Losari

Ingat pantai ini telah di atur dari dulu, karena itu beragam sarana untuk pengunjung telah ada, misalnya:

1. Wifi

Ada di satu rekreasi pantai umumnya beberapa pengunjung kehilangan signal handphone. Tetapi saat ada di Pantai Losari ini, Anda tidak perlu cemas.

Ada jaringan hotspot atau jaringan wifi yang telah ada di pantai ini dapat di jadikan daya pikat buat liburan sekalian merekam peristiwa ke sosial media.

Hotspot wifi tempat ini di tujukan untuk mengoptimalkan penawaran menarik sekalian mempromokan pantai losari lewat sosial media.

2. Tempat Parkir

Pantai Losari di perlengkapi dengan sarana parkir tempat. Walau pantai ini tidak mempunyai harga ticket masuk, tetapi anda sebaiknya masih tetap bayar parkir Rp. 3000 sampai Rp 10.000 tergantung tipe kendaraan yang di parkirkan sebagai imbalan beberapa pengurus.

3. Warung Makan

Berekreasi akan melelahkan dan khususnya membuat perut keroncongan. Tetapi, ada di pantai Losari tidak perlu cemas karena pantai ini mempunyai warung makan.

Di teritori pantai ini Anda akan menjumpai beragam makanan ciri khas makassar, seperti pallu butung, pisang epe, pisang ijo, sop konro, coto makassar pada harga yang dapat di jangkau hingga tidak membuat kantong anda berlubang.

4. Mushola Amirul Mukminin

Sebagai daya magnet sekalian sarana simpatisan di pantai ini yakni ada Mushola Amirul Mukminin. Mushola ini mempunyai 2 menara dan 2 kubah.

Di samping itu, mushola ini sebuah mushola yang di buat secara terapung. Di atas berdiri kuat dan sanggup memuat sekitaran 400 jemaah.

Nach, itu info tentang tempat wisata Pantai Losari. Bagus sekali kan? Oya, janganlah lupa ya jika akan berkunjung Pantai Losari luangkan untuk singgah ke pantai di sekitaran seperti Pantai Akkarena yang mempunyai kekhasan tertentu.

Makassar memanglah tidak ada selesainya. Bukan hanya rekreasi alamnya saja lho! Anda harus juga berkeliling-keliling kota untuk memperoleh situasi baru.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles