PantaiTempat Wisata

Pantai Watulawang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Nama Pantai Watu Lawang kemungkinan kedengar asing untukmu. Apa lagi jika di banding dengan Pantai Parangtritis, karismanya kemungkinan kalah jauh.Pantai ini sendiri berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Di namakan “watu lawang”, karena pada tempat ini ada sebuah batu yang seperti lawang atau pintu.Untuk kamu yang tertarik bertandang ke pantai ini, berikut tutorial komplet Pantai, dimulai dari info jalur, lokasi, sampai panduan yang dapat kamu aplikasikan saat bertandang ke situ!

1. Daya tarik yang dipunyai oleh Pantai Watu Lawang

Dikitari bukit batu dan rimba pandan, lokasi Pantaig memang cukup terselinap. Tetapi demikian kamu sukses mendapatinya, kamu tentu akan kerasan lama-lama di pantai ini.

Saat datang, kamu akan di songsong oleh bentangan pasir putih luas dengan lautan biru sepanjang mata melihat. Selainnya dapat main ombak di bibir pantai, kamu bisa juga kamping dan melihat sunset sekalian sunrise. Menarik kan?

Baca Juga :  Bukit Mojo Gumelem : Lokasi dan Harga Toket Masuk

2. Sarana

Selainnya panorama yang cantik, Pantai ini di dukung dengan sarana yang lumayan komplet. Pantai ini mempunyai tempat parkir, toilet, warung makan, sampai musala.

Untuk kamu yang ingin menginap tetapi tidak punyai tenda, di sekitaran pantai ada juga beberapa pemondokan yang siap menyongsong kamu.

Senang bermain air, kamu bisa juga istirahat sesaat di gazebo yang menyebar di sejumlah titik. Paling akhir, faksi pengurus bahkan sediakan jembatan kayu dan gardu pandang yang menghadap langsung ke laut supaya pengunjung dapat mendokumentasikan moment-nya di Pantai.

3. Lokasi dan jalur ke arah Pantai Watu Lawang

Pantai ini berada di Dusun Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk capai pantai ini, pengunjung dari pusat perkotaan Jogja harus tempuh perjalanan sepanjang 66 km.

Memakai kendaraan individu, perjalanan ke arah Pantai ini memerlukan waktu sepanjang 2 jam perjalanan.

Dari Yogyakarta, pengunjung dapat pilih jalur Wonosari ke Bintaos, lalu ikuti panduan jalan ke arah Pantai Indrayanti. Pantai Watu Lawang berada di samping timur, sekitaran 600 sampai 800 mtr. dari Pantai Indrayanti.

Baca Juga :  Embung Batara Sriten : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Jam operasional & harga tiket masuk di Pantai Watu Lawang

Satu diantara keunggulan Pantai ini ialah kamu dapat bertandang ke situ kapan pun kamu ingin. Pantai ini membuka tiap hari, sepanjang 24 jam penuh.

Kamu dapat tiba pagi-pagi sekali untuk melihat matahari keluar atau malah sore mendekati malam untuk melihat matahari tenggelam sekalian menginap.

Untuk masalah ticket, harga ticket masuk Pantai ini hanya Rp10.000 per-orang kok. Murah sekali kan?

5. Panduan berkunjung ke Curug Pulosari

Untuk kamu yang ingin kamping di Pantai, kamu harus bawa perlengkapan kemah sendiri, begitupun dengan stok makanan. Masalahnya pantai ini belum sediakan tempat persewaan tenda, atau warung makan 24 jam. Janganlah lupa, persiapkan handphone kamu ya untuk mendokumentasikan beragam peristiwa di situ!

Pantai ini umumnya dipenuhi dengan pengunjung, apa lagi jika hari liburan. Tetapi jika kamu bertandang ke Pantai Watu Lawang berbeda ceritanya! Pantai ini tawarkan situasi yang nyaman untuk beberapa pengunjung yang tiba.

Baca Juga :  Wisata Pantai di Ambon
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles