Wisata Religi

Wisata Religi di Malang

Wisata religi Malang sebagai tempat wisata dalam jumlah pengunjung yang tidak kalah melimpahnya dari tempat wisata alam. Ada beberapa tempat wisata yang bukan hanya tawarkan pengalaman religius tetapi ikut mempunyai spot photo yang kece . Maka, sesudah lewat rangkaian acara keagamaan beberapa pengunjung dapat santai atau nikmati panorama alam sesaat bahkan juga ambil selfie.

Daftar wisata religi Malang Paling populer

1. Gunung Kawi

Ada beberapa aktivitas berguna yang dapat di habiskan saat kita bertandang ke Gunung Kawi satu di antaranya lakukan wisata rohani. Karena di tempat gunung itu beritanya ada spot wisata legendaris yang simpan narasi dan pengalaman mistik. Selainnya berniat untuk kagum pada keelokan alam, sebagian besar pengunjung Gunung Kawi umumnya berniat untuk cari keberuntungan atau karunia di kompleks makam sakral di situ.

Baca Juga :  Kota Tua Jakarta : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Mbah Sujo dan Mbah Jugo, makam ke-2 nya dapat di ketemukan di Gunung Kawi. Saat jumat Legi selalu di tanggalan jawa tepat 12 sura, beberapa peziarah akan bersama-sama berkunjung tempat penyemayaman untuk lakukan ritus khusus.

2. Masjid Tiban

Tempat wisata Masjid Tiban Malang ada tepat di Kecamatan Turen dan berdiri benar-benar kuat dengan design arsitektur unik. Berita yang berkembang dalam masyarakat, Masjid Tiban di buat oleh tentara jin. Mengapa begitu? karena hadirnya yang ada secara tiba-tiba di tengah-tengah permukiman beberapa warga. Masjid Tiban bukan masjid yang di buat oleh tentara jin karena proses pembangunannya sendiri di laksanakan oleh Romo Kiai Ahmad.

3. Klenteng Eng An Kiong

Salah satunya tempat wisata religi yang lain di Malam ialah Klenteng Eng An Kiong yang dapat di ketemukan dengan gampangnya di Jalan RE Martadinata no.1 Malang. Klenteng ini berumur cukup tua karena di buat semenjak 1825 dan masih kuat sampai sekarang ini. Klenteng ini di buka pada umumnya dan menjadi tempat beribadah yang pas khususnya oleh penganut agama Tao, Buddha dan Kong Hu Cu.

Baca Juga :  Rekomendasi Wisata Religi di Jogja

Sampai saat ini, faksi pengurus masih tetap menjaga Klenteng Eng An Kiong dengan sebagus mungkin. Karena teritori wisata ini jadi pusat kebudayaan dari etnis Tionghoa yang tinggal di Kota Malang. Saat hari pusat kebudayaan Tionghoa berjalan, akan ada beberapa perlihatkan seni terhitung perlihatkan menarik dari barongsai.

4. Makam Ki Ageng Gribig

Terhitung wisata religi Islam karena Ki Ageng Gribig juga di kenali sebagai figur terkenal yang menebarkan tuntunan Islam di Malang di tahun 1600-an. Warga asli Malang yang beragama muslim, umumnya mengenali beberapa cerita menarik dari Ki Ageng Gribig. Selainnya jadi kompleks penyemayaman dari Ki Ageng Gribig, tempat penyemayaman itu jadi tempat beristirahat paling akhir dari R.A.A Notodiningrat yang di kenali sebagai Bupati Malang.

Itu ke-4 tempat wisata religi Malang yang perlu di datangi saat berlibur ke kota itu. Selainnya ke-4 tempat terkenal itu, sebetulnya masih banyak tempat wisata religi menarik yang lain yang sama perlu di eksploitasi.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles