Tempat WisataWisata Religi

Kota Tua Jakarta : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kota Tua Jakarta awalnya dibangun oleh Penjajahan Belanda, yang dibuat untuk tempat perdagangan di Asia. Kota Jakarta pada jaman itu dikenali dengan panggilan Batavia, jadi pusat perdagangan dari dalam negeri atau luar negeri lewat lajur kapal.

Daftar Isi :

Riwayat Kota Tua

Di tahun 1526, Fatahillah dikirimkan oleh Kesultanan Demak untuk serang dermaga Sunda Kelapa punya dari kerajaan Pajajaran. Setelah dermaga terkuasai oleh demak karena itu namanya di tukar jadi Jayakarta.

Di tahun 1619, VOC di bawah instruksi Jan Pieterszoon Coen, mempunyai visi untuk merusak Jayakarta. Sesudah Jayakarta remuk VOC kuasai dan membuat kota baru yang namanya Batavia di tahun 1620.

Di tahun 1635, Batavia berkembang dan semakin makin tambah meluas sampai ke pinggir barat sungai ciliwung. Batavia di desain dengan style bangunan Belanda Eropa dan di mengatur beberapa block yang dibagi oleh saluran. Tahun 1650 Batavia usai dibuat selanjutnya di fungsikan untuk kantor pusat VOC.

Di tahun 1942, zaman perang dunia II Batavia di tukar jadi ibukota Indonesia sampai sekarang ini. Selanjutnya di tahun 1972, Gubernur Ali Sadikin keluarkan keputusan jika akan jadikan Kota Tua sebagai situs peninggalan. Ini mempunyai tujuan membuat perlindungan arsitektur di teritori itu.

Lokasi Kota Tua Jakarta

Lokasi kota tua benar-benar gampang untuk diketemukan, karena sebagian besar masyarakat Jakarta ketahui lokasi ini . Maka bila kalian tiba ke sini tidak boleh takut nyasar ya. Kota Tua Jakarta ini berada di alamat Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Jalur Ke arah Kota Tua Jakarta

Bila kalian masih bimbang bagaimanakah cara ke arah lokasi, jalan terbaik untuk ke arah kota tua ialah memakai KRL. Dari arah mana saja kalian bisa memakai KRL ini, karena semua jalur dari KRL bisa capai lokasi rekreasi kota tua.

Di saat kamu akan beli ticket KRL, stasiun arah yang di daftarkan ialah stasiun Jakarta Kota. Dari stasiun ke taman Fatahillah yang disebut spot center terbaik di Kota Tua Jakarta cuman memiliki jarak sekitaran 200 mtr. saja.

Jam Membuka

Kota tua ini berbeda dengan tempat wisata yang lain, karena kota tua tidak ada batas jam operasinya. Tempat ini buka 24 jam. Tetapi untuk object dalam tempat kota tua berlainan, tentu saja ada jam bukanya.

Baca Juga :  Pantai Bajul Mati : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dan untuk museum-museum yang ada di teritori ini umumnya membuka dimulai dari jam 09:00 WIB s/d jam 15:00 WIB. pada saat malam hari juga tempat ini tidak sepi pengunjung. Bila ke kalian ke Jakarta janganlah lupa singgah ke arah tempat ini ya!

Ticket Masuk

Berkenaan ongkos ticket masuk ke teritori Kota Tua Jakarta ialah gratis tanpa diambil ongkos. Tetapi bila kalian ingin bertandang masuk ke object tertentu tentu saja dikenai ongkos. tetapi tidak boleh cemas, karena ongkos karcisnya benar-benar murah sekitaran dari Rp 2000 s/d Rp 5000 saja. Lumayan murah kan?

Spot Menarik di Kota Tua

Tujuan rekreasi ini benar-benar fareatif dengan narasi sejarahnya yang demikian menarik. Tetapi tentu saja tidak membuat kalian jemu. Untuk beberapa pelancong yang belum pernah berkunjung kota tua, berikut sejumlah eksplor keelokan teritori kota tua:

1. Museum 3D Kota Tua Jakarta

Untuk beberapa remaja yang inginkan satu hal bau milineal atau riwayat, kota tua mempunyai sarana menarik yakni museum 3 dimensi. Museum 3D ini sediakan 7 zone topik yakni laut, satwa, lukisan, dinosaurus, kegiatan rutin, seram dan penjelajahan.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Baru : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles