Beranda Yogyakarta Tips Naik Bus Pariwisata Bersama Balita

Tips Naik Bus Pariwisata Bersama Balita

0
19.4

Menjelang liburan akhir tahun, mungkin sebagaian dari kita ada yang sudah mempersiapkan perjalanan dengan menaiki bus. Walau kedengarannya menyenangkan, namun bukan hal yang mudah bila saat menaiki bus kita membawa anak kecil lho.

Baca Juga: Sewa Bus Jogja Genjos Holiday

Maka kali ini Tim Genjos Holiday akan mengulas beberapa tips agar perjalanan menaiki bus Anda tetap menyenangkan walaupun bersama bali. Pensaran? Mari simak ulasan berikut:

1. Bawalah Makanan Ringan

Makanan ringan termasuk salah satu kunci agar perjalanan yang Anda lakukan menyenangkan walau bersama si kecil. Biasanya, Si Kecil akan mulai rewel dan menjengkelkan saat sedang lapar, karena itu akan sangatlah penting untuk mempersiapkan bekal si kecil khususnya selama dalam perjalanan.

Meski begitu, Anda harus tetap cermat ya saat memilih makanan ringan yang untuk Si Kecil. Tentunya harus yang menyehatkan, selain itu upayakan juga untuk memilih makanan yang mudah untuk dimakan dan yang tidak mudah tumpah, serta tidak memiliki bau menyengat sehingga dapat mengganggu penumpang yang lain.

2. Merencanakan Banyak Kegiatan

Hal lainnya yang juga menjadikan kunci suksesnya perjalanan ialah merancanakan kegiatan yang bisa membuat anak-anak sibuk. Sama halnya dengan perut yang lapar pasti akan menyebabkan si kecil rewel, kebosanan juga bisa membuat si kecil emosi. Untung saja, mudah untuk menjaga anak-anak tetap sibuk selama dalam perjalanan. Walaupun berjam-jam, yaitu dengan cara pengalihan bermain atau mengerjakan sesuatu.

Maka, cobalah untuk membawa bermacam persiapan, mulai dari membawa mainan, buku bacaan, atau buku mewarnai, tentunya yang bisa membuat perhatian si kecil teralihkan saat perjalanan panjang dan melelahkan.

Baca Juga: Tips Menyewa Bus Pariwisata Agar Tidak Kecewa

3. Dengarkanlah Musik Bersama

Buatlah perjalanan Anda bersama si kecil menjadi lebih menyenangkan dengan cara mendengarkan musik bersama menggunakan earphone. Anda perlu menyiapkan lagu yang gembira untuk membuat si kecil tetap bersemangat, dan jangan lupa persiapkan juga lagu-lagu yang menenangkan untuk membuat si kecil dapat tidur nyenyak.

Walaupun kebiasaan mendengar musik dengan earphone ini tidak boleh terlalu sering dilakukan untuk anak-anak, namun kalau hanyasesekali tidak apa-apa, malah akan membuat si kecil merasakan hal baru yang menyenangkan.

4. Antisipasi Hal-Hal yang Tak Terduga

Sebagai orang tua, Anda mungkin sudah terbiasa dengan minuman yang tumpah, pakaian kotor sebab makanan, serta Si Kecil yang ngompol atau berak. Saat dalam perjalanan, Anda perlu ingat bahwa tingkat kerepotan semacam itu akan meningkat. Maka, Anda perlu untuk mempersiapkan berbagai hal agar bisa menanganinya.

Janganlah lupa untuk membawa tissue, pakaian ganti yang mudah diambil, popok dan minyak angin. Siapkan apa saja yang kira-kira dibutuhkan untuk mengantisipasi hal tak terduga semacam tadi yang mungkin terjadi saat dalam perjalanan.

5. Berikan Pakaian yang Nyaman untuk Si Kecil

Wajar saja jika orang tua menginginkan agar anaknya tampak lucu saat dalam perjalanan, terlebih ketika berjumpa dengan banyak orang. Namun yang perlu Anda ingat adalah belum tentu pakaian yang lucu tadi membuatnya si kecil nyaman. Maka, pertimbangkanlah dulu saat memakaikannya pakaian.

Pilihlah pakaian yang nyaman bagi si kecil, dalam artian pakaian yang tidak membuat si kecil kepanasan, kedinginan atau merasakan gatal. Yang perlu Anda ingat adalah bila si kecil tidak nyaman akan sesuatu, maka dia akan lebih mudah rewel.

Itu tadi beberapa hal yang tampak sederhana untuk dilakukan, namun bisa Anda prakteikan dan rasakanlah bedanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here