Beranda Bus Pariwisata Tips Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Pariwisata di Malam Hari

Tips Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Pariwisata di Malam Hari

0
16.4

Menaiki bus pada malam hari memang sering kali dilakukan demi menghindari macetnya jalan atau memanga sudah mengaturnya agar sampai ke tempat ketujuan pada pagi hari. Atau karena jadwal perjalanan yang mengharuskan bermalam di bus.

Baca Juga: Sewa Bus Jogja Genjos Holiday

Ternyata, ada bermacam tips yang bisa Anda coba untuk menghindari berbagai macam hal yang tidak diinginkan saat menaiki bus pada malam hari.

Kali ini Genjos Holiday akan mengulas tips-tips tersebut. Apa saja tips nya? Ayo simak ulasan berikut.

1. Pastikan rute yang dilalui aman

Hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan bus malam adalah pastikanlah kalau rute yang akan dilewati bus termasuk rute yanga aman. bukan tempat yang perampokan atau kecelakaan yang terjadi pada malam hari.

2. Pilihlah bus yang kelas satu

berpiikir panjanglah sebelum Anda menaiki bus murah, demi keamanan dan kenyamanan baiknya memilih yang kelas satu dan janan lupa mengecek apakah pengemudi ada dua supaya dapat gantian. Hal ini juga demi kenyamanan dan kemanan Anda sebagai penumpang.

3. Memilih tempat duduk

Anda juga sebaiknya memili tempat duduk yang nyaman. Bagian tengah bus termasuk tempat yang nyaman dan aman untuk pilihan tempat duduk.

Kalau memilih tempat duduk sebaiknya melihat sebelah Anda juga. Tentu akan lebih nyaman bila duduk dengan orang yang sudah kenal dan akrab dengan Anda.

4. Simpan uang Anda di berbagai tempat

Bila Anda membawa lebih dari satu tas, sebaiknya pisahkanlah uang Anda, jangan Anda jadikan dalam satu tas. Hal ini untuk jaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan saat dalam perjalanan.

5. Kemaslah barang seperti akan naik pesawat

kemungkinan meletakkan tas di bawah tempat duduk bisa saja akan terjadi, sebab tidak muat bila diletakan di atas. Bila hal itu terjadi, pastikanlah Anda membawa daypack untuk kebutuhan saat dalam perjalanan, seperti obat-obatan, air minum dan barang-barang lain yang Anda butuhkan agar tidak repot untuk membuka tas besar Anda lagi.

6. jangan terlalu banyak minum

memang beberapa bus biasanya ada yang menambahkan toilet didalamnya. Namun, saat malam tiba mungkin Anda juga tidak merasa nyaman bila harus berjalan menuju toilet. Terlebih, bil melewati penumpang lain kemungkinan hal itu membuat mereka terganggu, apalagi bila bus tidak tersedia toilet di dalamnya,

Anda harus menunggu bus berhenti. Tidak nyaman bukan?
sebaiknya Anda jangan terlalu banyak minum demi mengurangi rasa ingin kencing Anda.

Baca Juga: 6 Tips Nyaman Naik Bus Pariwisata Saat Traveling

7. Bawalah makanan sendiri

Bus memang akan berhenti di beberapa tempat pemberhentian, seperti di restoran. Kita tentu tidak tahu kalau makanan yang dijual itu masih cukup layak untuk dimakan atau tidak. Maka untuk menjaga hal itu, sebaiknya Anda membawa cemilan seperti kue, kacang atau makanan ringan lainnya yang dapat menunda rasa lapar Anda.

8. setting ponsel dengan tanpa nada atau mode getar

Nada ponsel tidak hanya berisik, namun juga bisa mengganggu penumpang lainnya. Terlebih ketika perjalanan malam dimana penumpang sedang menikmati waktu istirahat mereka. Maka, alihkanlah ponsel ke mode getar agar tidak mengganggu penumpang lain.

9. Bawalah penutup telinga dan masker penutup mata

saat di dalam bus Anda bisa meredam kebisingan dengan menggunakan menutup telinga. Selain itu Anda juga bisa menggunakan penutup mata untuk menghalau cahaya lampu dan cahaya matahari ketika pagi. Biasanya dua alat ini akan dapat membantu Anda tidur dengan nyenyak.

10. Bawalah bantal leher

Dengan menggunakan bantal leher, akan membuat leher Anda lebih nyaman saat tidur atau ketika membaca dalam perjalanan. Agar lebih simpel, pilihlah bantal leher yang bisa Anda kempeskan, ini agar tidak memberatkan Anda saat membawanya.

11. Gunakan musik atau obat untuk tidur nyenyak

Susah tidur saat dalam perjalanan merupakan hal biasa. Beberapa orang ada menggunakan musik untuk menghantar tidurnya. Ada juga yang menggunakan obat tidur agar lebih tenang. Tapi sebelum meminum obat tersebut Anda perlu mengkonsultasikannya dulu ke dokter sebelum berangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here