Beranda Bus Pariwisata Tips Memilih Bus Pariwisata di Jogja

Tips Memilih Bus Pariwisata di Jogja

0
17.4

Yogyakarta, atau sapaan akrabnya Jogja adalah daerah istimewa setingkat provinsi yang terletak di selatan Pulau Jawa.
Rasanya tidak asing lagi terdengar di telinga kita tentang istimewanya kota ini. Selain terkenal sebagai Kota Pelajar, Jogja juga terkenal sebagai kota dengan beberapa julukan. diantaranya Kota Gudeg, Kota Perjuangan, Kota Pariwisata, maupun Kota Budaya.

Baca Juga: Sewa Bus Jogja Genjos Holiday

Tidak lain dan tidak bukan karena keistimewaan kota ini. Yogyakarta adalah peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman.

Disebut Kota Pelajar karena banyaknya sekolah dan Universitas yang ada di Yogyakarta. Diantara Universitas yang terkenal adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, ISI dan masih banyak Universitas swasta yang terkenal di dalamnya.

Yogyakarta disebut juga dengan sebutan Kota Budaya. Sebutan ini karena keunikannya yang masih memelihara dan menjaga kelestarian budaya, khususnya budaya jawa.

Hal itu terlihat dari masih berlakunya adat istiadat Jawa dalam pola interaksi masyarakatnya, bentuk rumah dan kerajinan tangannya.

Yogyakarta sebagai kota wisata sudah kerap kali dengar. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi disana. Mulai dari wisata budaya seperti kraton, laut yang indah nan mempersona, kuliner, pasar tradisional, bukit dan pegunungan.

Nah bagi Anda yang ingin berkurjung dan mengelilingi kota ini tentunya membutuhkan armada, apalagi yang pergi dengan keluarga atau kepentingan dengan yang berjumlah banya orang. Tentunya Anda akan membutuhkan bus bukan?

Tidak usah bingung dan khawatir, bagi Anda yang ingin berkeliling disana tanpa membawa kendaraan pribadi. Di sana banyak penyedia-penyedia jasa sewa bus pariwisata. Tentunya anda harus mencari jasa sewa yang tidak mengecewakan.

Di bawah ini kami rangkumkan beberapa tips memilih sewa bus pariwisata di Yogyakarta agar perjalanan anda mengelilingi kota ini tidak mengecewakan.

Carilah Referensi Sewa Bus Pariwisata di Yogyakarta yang Valid

Anda bisa mendapatkan infonya melalui beberapa blog sewa Bus Pariwisata maupun group sewa Bus Pariwisata. Atau anda tanyakan kepada rekan anda yang ada di Yogyakarta maupun yang sudah biasa berlibur kesana.

Lakukan Perbandingan

Langkah selanjutnya adalah membandingkan antara beberapa penyedia jasa sewa Bus Pariwisata yang sudah anda cari. Mulai dari fitur apa saja yang ditawarkan? Apakah sudah termasuk BBM? Apakah Bus Pariwisata langsung diantar ke tempat anda? Dan yang paling penting adalah pastikan Bus Pariwisata yang anda sewa sudah sesuai dengan budged Anda.

Baca Juga: Tips Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Pariwisata di Malam Hari

Selalu Memeriksa Bus Pariwisata yang Anda Pilih

Anda tentunya tidak mau menerima resiko yang fatal lantaran terburu-buru saat memilihnya bukan? Maka untuk menghindarinya anda harus memeriksa Bus Pariwisata yang Anda pilih sebelum menggunakannya. Jangan hanya memeriksa fisiknya saja, tapi juga kelengkapan dan juga legalitas dari Bus Pariwisata yang anda pilih. Apalagi jenis sewa yang anda pilih adalah Lepas Kunci.

Perhatikan Resiko yang Mungkin Saja Terjadi

Sebelum memutuskan untuk menyewa Bus Pariwisatal, setidaknya Anda harus sudah mengetahui ketentuan dan kebijakan dari penyedia sewa yang anda pilih. Mulai dari hal-hal yang menjadi tanggungan penyedia serta resiko bila terjadi hal yang diluar keinginan.

Bijaklah dalam Memutuskan Jasa Sewa Bus Pariwisata
Dalam menyewa Bus Pariwisata Anda harus bijak. Maksudnya ketika menyewa sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda, jangana sampai anda menyewa atas dasar gengsi yang berlebihan yang ujungnya hanya akan menyusahkan Anda saja.

Demikian tadi beberapa tips yang wajib Anda ketahui ketika ingin menyewa Bus Pariwisata, khusunya di Yogyakarta. Saat ini berselancar di dunia masa cukup mudah dan mempermudah Anda dalam mencari jasa penyewaan Bus Pariwisata. Tak usah khawatir, semua penyedia rata-rata sudah menggunakan memakai dunia manya sebagai media iklannya, tentunya dengan harga yang bersaing. Tunggu apalagi? Yuk liburan di Yogyakarta bersama keluarga ataupun teman-temanmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here