Beranda Bus Pariwisata Tips Naik Bus Pariwisata Aman dan Nyaman

Tips Naik Bus Pariwisata Aman dan Nyaman

0
tips naik bus
Sumber: travel.kompas.com

Tips naik bus pariwisata aman dan nyaman untuk kamu yang belum terbiasa. Tiap orang mempunyai metode tersendiri untuk menikmati wisata. Aspek yang perlu dipandang dikala Anda sedang liburan adalah kelengkapan perjalanan, tarif wisata (biaya) serta transportasi. Untuk kelengkapan perjalanan Anda, tentu sudah seharusnya Anda pikirkan matang-matang agar Anda dapat menikmati perjalanan wisata Anda tersebut.

Mengenai tarif atau biaya, tentu saja tidak ada wisata yang tidak membutuhkan biaya. Namun masih ada sedikit cara agar liburan Anda bisa lebih menghemat.

Baca Juga: Harga Sewa Bus Jogja di Genjos Holiday

Yang terakhir yaitu transportasi. Terkadang memang sebagian wisatawan tidak terlalu memastikan transportasi. Terlebih apabila sudah bisa menikmati wisata keinginannya. Namun apakah anda tidak berharap menikmati wisata dengan transportasi yang nyaman dan aman?

Berbincang-bincang sulitnya transportasi pariwisata, saat ini tersedia banyak mode transportasi yang bisa menjadi alternative pilihan Anda. Terdapat transportasi darat, laut dan udara dengan ragam harga berdasakan pada tujuan, fasilitas dan unsur-unsur lainnya.

Sedangkan harga karcis pesawat atau kereta api dikala ini memang terjangkau, tetapi masih ada sebagian orang yang lebih memilih melakukan perjalanan dengan memakai bus.

Apabila dibandingkan dengan pesawat dan kereta, menggunakan bus memang bukan pilihan terbaik. Tetapi, kami mempunyai tips berlibur dengan menggunakan bus pariwisata. Simak ulasan berikut ini.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat perjalanan Anda memakai bus berjalan lancar, nyaman dan hingga di tujuan sesuai dengan waktu yang ditargetkan. Berikut yakni tips utama bagi Anda untuk bisa bertahan diperjalanan ke kota-kota dengan memakai bus.

3 Tips Naik Bus Pariwisata yang Aman dan Nyaman

Tips Naik Bus dengan Datang Ke Terminal Lebih Awal

Carilah tiket dengan nomor kursi yang Anda sukai. Dengan begitu Anda akan merasa sedikit lebih nyaman saat berada dalam perjalanan.

Cara agar Anda mendapatkan tiket kursi sesuai kesukaan Anda adalah dengan memesan lebih awal. Luangkan waktu Anda untuk mendapatkan kursi yang Anda sukai tersebut.

Jangan sampai Anda mendapatkan kursi dengan posisi yang tidak Anda sukai, seperti dibelakang misalnya. Bagi sebagian orang, posisi duduk dimana saja bukanlah masalah. Tetapi bagi sebagian yang lain, duduk dibelakang adalah hal yang tidak mengenakkan.

Jaga barang-barang berharga Anda

Tips bertamasya memakai bus yang kedua adalah jagalah barang-barang Anda dengan baik. Dalam memakai bus pariwisata, barang pribadi adalah tanggung jawab masing-masing penumpang. Oleh karena itu, jagalah barang pribadi Anda. Terlebih lagi barang berharga Anda.

Simpanlah tas yang berisi barang berharga Anda ditempat yang bisa Anda jangkau. Dengan begitu Anda bisa menjaga barang berharga anda selama perjalanan.

Seringkali, wisatawan hanya melihat bahwa ada sesuatu yang hilang dikala sudah sampai di tempat tujuan. Tidak jarang penumpang tersadar barangnya sudah tidak ada pada saat bus sudah berjalan jauh.

Maka dari itu. Pastikan barang bawaan Anda aman selama dalam perjalanan. Jangan taruh di bagasi, ataupun ditempat yang jaraknya tidak bisa Anda jangkau.

Bawalah Baju Ganti dan Syal dan Makanan Ringan

Anda mungkin berkeringat pada saat berada di perjalanan. Tetapi sekiranya sudah masuk ke dalam bus, maka Anda akan merasakan suasana yang dingin sebab adanya alat pendingin udara di tiap-tiap kursinya.

Bawalah jaket selama perjalanan serta pertimbangkan pula untuk membawa syal. Membawa syal dan jaket akan membikin perjalanan Anda lebih terasa nyaman dan hangat.

Selain nyaman dan hangat, syal juga bisa berfungsi ganda sebagai penutup kepala yang baik dan bisa Anda pakai pula sebagai bantal yang nyaman. Jika Anda melakukan perjalanan yang jauh, apalagi sampai bermalam di bus, maka jangan mengenakan celana pendek atau celana panjang berbahan jean. Kiat berlibur memakai bus yang terakhir yakni bawa makanan ringan atau camilan. Lazimnya perjalanan memakai bus memiliki jeda di sepanjang jalan, tetapi tidak ada jaminan bahwa bus stop di pinggir jalan yang disukai oleh penumpang. Oleh karena itu, siapkanlah persediaan minuman dan makanan ringan sebelum Anda pergi supaya Anda tidak merasakan lapar dikala perjalanan.

Demikian review mengenai tips naik bus pariwisata aman dan nyaman. Semoga kiat ini bermanfaat bagi anda, terlebih sekiranya belum memiliki pengalaman sama sekali untuk memakai bus pariwisata dikala berlibur. Selamat berlibur!

Sumber gambar: travel.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here