Tempat Wisata

Taman Hutan Raya Ir Juanda : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Taman Hutan Raya Ir Juanda merupakan tujuan rekreasi terkenal yang ada di teritori Bandung. Taman ini sebagai tempat wisata legendaris dan banyak didatangi oleh pelancong baik lokal atau luar kota Bandung.

Indonesia simpan bermacam daya tarik alam yang hebat eksotik. Salah satunya daerah yang mempunyai daya tarik eksotik sekalian romantis yakni Bandung.

Bandung banyak memiliki tempat wisata terkenal yang tentu saja wajib buat Anda datangi. Dimulai dari rekreasi alam, riwayat, sampai rekreasi yang tawarkan panorama modern dan instagramable.

Salah satunya tempat terpopuler di Bandung yakni taman hutan, yang reputasi nya tidak kalah dari beberapa tempat wisata lain. Untuk memperjelasnya, yok langsung kita ulasan tempat wisata taman hutan di Bandung.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Sebagai tempat wisata terkenal, pasti Taman Hutan Raya Ir Juanda membutuhkan ongkos untuk perawatan flora dan fauna didalamnya. Untuk harga ticket masuk, Anda tak perlu mengambil kantong terlampau dalam.

Harga ticket masuk Taman Hutan Raya Ir Juanda untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing diperbedakan. Nach, untuk yang ingin tahu, berikut perincian harga yang harus dibayar saat bertandang ke Taman Hutan Ir Juanda.

  • Biaya wisatawan lokal Rp. 12.000 per tiketnya,
  • Biaya Wisatawan asing Rp. 76.000 per tiketnya.

Selainnya ticket masuk, ada pula beberapa biaya tambahan seperti biaya aktivitas/latihan, aktivitas mengambil gambar/video, outbound, parkir, biaya sarana dan lain-lain. Untuk biaya aktivitas umumnya dibanderol Rp. 50.000 per 2 harinya dan Rp. 150.000 agar semakin dari 7 hari.

  • Biaya ambil gambar di antara Rp 500.000-Rp. 5000.000,
  • Kegiatan outbound dimulai dari Rp 20.000,
  • Harga sarana dan spot rekreasi dimulai dari Rp 50.000- Rp 300.000.
  • Retribusi parkir kendaraan sejumlah Rp 2500 – Rp 20.000
Baca Juga :  Pantai Madrunda : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alamat dan Jalur Lokasi di Taman Hutan Raya Ir Juanda

Alamat Tahura Juanda benar-benar gampang untuk di ketemukan, yakni ada di Daerah Ahli, Dusun Ciburial, Kecamatan Cimenyan Bandung. Persisnya di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Untuk jalur ke arah lokasi Taman Hutan Raya Ir Juanda atau di kenali dengan TahuraDjuanda, ada banyak alternative. Jalur pertama lewat Lapangan terbang Husein Sastranegara, Anda dapat naik ojek ke arah perempatan jalan pajajaran.

Selanjutnya sampai jalan Aruna Di ambil angkot jalur Ciroyom-Ciburial dan turun di pertigaan Dago park, paling akhir Anda dapat jalan kaki ke arah taman hutan.

Alternative ke-2 yakni bila Anda memakai kendaraan individu. Di mulai dari Taman Hutan Raya Juanda, Anda bisa ambil jalur ke Jl. Ir. H. Juanda. Seterusnya ke arah Ahli Kulon, dan yang paling akhir ke Dago Park.

Sarana di Taman Hutan Raya Ir Juanda

Spot rekreasi taman hutan selainnya mempunyai panorama cantik banyak juga sarana simpatisannya. Sarana Taman Hutan Raya Ir Juanda di bikin buat memberikan dukungan kenyamanan berlibur Anda.

Baca Juga :  Pantai Pasir Dua : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana-fasilitas itu salah satunya yakni:

  • Tempat Paintball
  • Fasilitas Outbound
  • Bumi Perkemahan
  • Fasilitas Olahraga
  • Tempat Atraksi
  • Toilet
  • Tempat Parkir
  • Masjid
  • Guest House
  • Tempat Rekreasi Kulineran, dan lain-lain

Dengan adanya banyak sarana yang memberikan dukungan itu, Anda dapat liburan sekalian olahraga untuk jaga badan masih tetap fit.

Spot Rekreasi di Taman Hutan Raya Ir Juanda

Kemungkinan ada beberapa dari Anda yang masih bimbang dengan apa yang berada di tujuan rekreasi ini. Nach di sini bukan hanya hutan dan fauna saja, tapi juga spot photo menarik dan recommended.

Beberapa spot rekreasi yang pantas Anda datangi salah satunya yakni.

1. Curug Omas

Tempat wisata yang pertama yakni Curug Omas yang umum di sebutkan dengan Curug Maribaya. Di beri nama semacam itu karena terletak yang ada di teritori Rekreasi Maribaya.

Daya magnet dari curug ini ialah eksotisme air terjun dengan tinggi capai 30 mtr.. Selain itu udaranya yang paling sejuk membuat diri lebih santai dan syahdu.

Curug Omas ada 7 km dari gerbang taman hutan. Anda dapat jalan kaki dengan hiking atau memakai jasa ojek sekitaran Rp. 70.000.

Baca Juga :  Pantai Karang Agung : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

2. Curug Dago

Selainnya Curug Omas, ada pula yang namanya Curug Dago. Kabarnya curug ini sebagai air terjun alami yang tercipta dari saluran lava gunung Tangkuban Perahu.

Dengan ketinggian kurang dari 12 mtr. dan ketinggiannya di atas 800 mtr. membuat temperatur di sini cukup dingin.

3. Goa Jepang

Referensi tujuan seterusnya yakni Goa Jepang. Goa ini sebagai warisan penjajahan Jepang yang di prediksi di buat oleh karyawan rodi di tahun 1942.

Goa Jepang mempunyai 4 pintu dan 2 aliran udara. Bila Anda ingin ke sana, dapat jalan kaki sepanjang 600 mtr. dari gerbang masuk taman hutan.

Panduan bertandang

Saat Anda bertandang ke salah satunya tempat wisata di Bandung ini, yakinkan untuk memakai beberapa panduan dari Sikidang Travel Guide.

Yakinkan bawa air putih supaya tidak kehausan di tengah-tengah perjalanan.
Bila di butuhkan Anda dapat sewa pemandu rekreasi yang hendak membuat berlibur jadi lebih tenang dan aman.

Janganlah lupa untuk memerhatikan waktu dan cuaca saat sedang liburan. Tentukan waktu di jam yang bagus dan cuaca yang memberikan dukungan berlibur Anda.

Seperti itu info berkaitan Taman Hutan Raya Ir Juanda dari Sikidang Travel Guide. Mudah-mudahan beberapa panduan di atas bisa menolong Anda terutamanya yang ingin liburan ke Bandung, Jawa Barat.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles