PantaiTempat Wisata

Pantai Pasir Dua : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Disebut Pantai Pasir Dua ini karena pantai ini mempunyai bentangan pasir dengan berbentuk dua warna pasir yang kontras dan berlainan.

Walau mempunyai kekhasan yang lain dengan beberapa pantai yang lain, tetapi karena pantai ini sedikit dikenali jadikan pantai ini cukup sepi dari beberapa pelancong yang bertandang.

Tetapi, ini justru menjadi satu diantara daya magnet rekreasi pantai ini, mengapa begitu? Untuk mendapati jawabnya berada di bacaan bawah ini ya.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Bila Anda tertarik bertandang ke Pantai Pasir Dua di Jayapura ini, kemungkinan jadi rekreasi yang hebat dan murah. Anda tidak bayar ticket masuk, karena pantai ini gratis.

Untuk berkunjung pantai ini Anda lebih dulu lakukan perjalanan ke arah lokasi pantai dan demikian ada di teritori pantai.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pasir Dua\

Alamat pantai ini ada di Dusun Tanjung Riang, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Berada di jalan Tanjung Riang ini mempunyai jarak yakni 10 km dari pusat perkotaan Jayapura. Hingga, kehadiran-nya lumayan jauh dari keramaian kota.

Walau lumayan jauh, tetapi Anda dapat memakai kendaraan individu, ojek atau angkot.

Dengan memakai kendaraan itu, Anda dapat mengawali perjalanan dengan arah sampai dahulu ke sebuah dusun di Jayapura Utara.

Untuk dapat sampai ke arah lokasi dusun itu lumayan gampang karena keadaan jalannya telah mulus.

Baca Juga :  5 Tujuan Wisata yang Harus Kamu Datangi di Lampung

Tetapi saat nyaris dekati dusun itu jalannya masih buruk karena masih tanah, hingga cukup susah bila musim penghujan.

Karena itu, seharusnya jangan sampai tiba saat musim penghujan ya, ingat jalan dusun belum beraspal.

Sesampai datang di dusun itu, Anda juga harus juga meneruskan perjalanan kembali supaya dapat sampai di lokasi Pantai Pasir Dua.

Tapi, karena akses jalan lumayan kecil, membuat beberapa pelancong yang bertandang harus parkir kendaraannya di dusun itu.

Selainnya jalannya kecil, pelancong harus juga melalui jembatan yang dibuat dari kayu yang tidak mungkin dilalui oleh kendaraan.

Dengan jalan kaki melalui jembatan kayu, Anda akan jalan kaki lebih kurang 200 sampai 300 mtr..

Kemudian, Anda akan dengar deburan ombak Pantai Pasir Dua, tetapi untuk sampai ke sana harus naiki anak tangga ke arah pantai.

Object Rekreasi Pantai Pasir Dua

Walau perjalanan ke arah pantai ini ibarat demikian meletihkan, tapi dengan tempuh perjalanan barusan, Anda akan dibikin terpana dengan panorama Laut Pantai Pasir Dua ini.

Baca Juga :  Lokasi Tebing Breksi Jogja | Fasilitas dan Harga Tiket Masuknya

Saat di pantai ini Anda bisa lakukan beberapa aktivitas menarik dan nikmati objek rekreasi di pantai ini. Beberapa aktivitas itu salah satunya:

1. Panorama Pantai yang Cantik

Demikian sampai di pantai ini, Anda akan disongsong dengan deburan ombak ciri khas perairan pasifik. Pantai ini mempunyai perairan yang jernih komplet dengan warna kebiruan hingga kelihatan demikian fresh.

Karena laut yang jernih, Anda dapat menyaksikan beberapa biota laut yang ada di perairan dangkalan lautan ini. Anda juga dapat sekadar bermain air atau merendam di sini dengan situasi yang demikian fresh.

2. Pasir yang Unik

Hal unik yang dapat Anda dapatkan di Pantai Pasir Dua ini yakni misalnya dengan keterangan penamaan pantai ini.

Pantai yang termasuk sepi ini mempunyai bentangan pasir yang memanjang. Antiknya, pantai ini mempunyai 2 warna pasir yang lain yakni putih dan hitam.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles