Tempat Wisata

Saung Angklung Mang Udjo : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Saung Angklung Mang Udjo jadi tujuan rekreasi di Bandung Jawa Barat yang selalu didatangi oleh beberapa pelancong sehari-harinya.

Bicara mengenai Bandung tentunya Anda jangan melewati salah satunya tempat rekreasi namanya Saung Angklung Mang Udjo. Sama sesuai namanya, tempat wisata ini dijadikan lokasi untuk berlibur sekalian menambahkan wacana mengenai angklung.

Kota Bandung sendiri jadi wilayah favorite untuk beberapa wisatawan terutamanya dari Jakarta dan sekelilingnya. Selain jaraknya yang dekat, udara di Bandung benar-benar sejuk dan banyak tempat rekreasi bagus yang sayang bila tidak didatangi.

Bukan hanya dipakai untuk berlibur keluarga, rekreasi pembelajaran ini kerap didatangi dari kelompok sekolah yang ingin belajar budaya tradisionil. Bahkan juga tempat ini menarik banyak pelancong asing untuk bertandang dan nikmati alunan angklung yang cantik.

Bila Anda merencanakan untuk berlibur ke situ, baca informasi-informasi penting yang perlu disiapkan berikut ini.

Harga Ticket Masuk ke Saung Angklung Mang Udjo

Sama seperti yang telah diterangkan, tempat rekreasi ini kerap di datangi pelancong baik lokal atau asing. Nach, ini penting untuk Anda kenali karena harga ticket masuk Saung Angklung Mang Udjo di pasarkan pada harga berlainan

Baca Juga :  Curug Pulosari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda ialah WNI dan masuk kelompok dewasa, karena itu ticket masuk yang perlu di bayarkan ialah Rp60.000. Sementara bila Anda ialah WNA dan masuk umur dewasa karena itu ticket yang perlu di bayar ialah Rp100.000.

Untuk ticket siswa, bila Anda ialah WNI dan masih siswa karena itu ticket yang perlu Anda bayarkan ialah Rp40.000 dan untuk siswa WNA sejumlah Rp60.000. Bila Anda bawa anak-anak dengan umur di bawah tiga tahun, jadi tidak di ambil ongkos.

Harga ticket ini berlaku untuk hari kerja dan akhir minggu. Untuk ticket atraksi juga terhitung minuman dengan pisahan air mineral, es lilin atau teh. Menariknya kembali, Anda dapat memperoleh souvenir berbentuk gantungan kunci berupa angklung.

Alamat dan Jalur Lokasi

Alamat Saung Angklung Mang Udjo ini ada di Jalan Padasuka Nomor 118 yang tidak jauh dari pusat perkotaan Bandung. Untuk jalur lokasi Saung Angklung Mang Udjo ini benar-benar gampang di lakukan memakai kendaraan individu.

Bila Anda pergi dari Jakarta, karena itu Anda cukup keluar pintu tol Pasteur selanjutnya lempeng dan naik fly over yang melewati Jalan Surapati dan Jalan Ph. Hasan Mustapa. Kemudian Anda akan menyaksikan papan jalan Saung Angklung Udjo di ujung Jalan Padasuka.

Disana, Anda cukup belok selanjutnya turuti papan penunjuknya. Dalam jarak lebih kurang 200 mtr. Anda akan sampai di Saung Angklung Mang Udjo.

Baca Juga :  Tebing Keraton : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda memakai angkot untuk kesini, dari Surapati pilih angkot nomor 06 dengan jalur Cicaheum – Ciroyom (ke Cicaheum) dan minta untuk turun di perempatan Padasuka. Dari perempatan ini Anda cukup tempuh jarak 500 mtr. yang dapat di lakukan pada jalan kaki atau naik ojek.

Sarana di Saung Angklung Mang Udjo

Ada banyak sarana yang di siapkan di tempat rekreasi ini dan tentunya dapat membuat Anda kerasan lama-lama di sini. Beberapa sarana Saung Angklung Mang Udjo itu salah satunya ialah:

  • Bale Karasemen
  • Saung dan Dapur Udjo
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Sentral Penerangan Kehutanan
  • Taman belakang
  • Guest house
  • Spot Rekreasi di Saung Angklung Mang Udjo

Saat bertandang ke arah tempat rekreasi pembelajaran ini, Anda bukan hanya akan belajar angklung saja karena ada beberapa aktivitas bagus yang dapat Anda kerjakan di sini. Beberapa kegiatan itu salah satunya ialah:

1. Nikmati Angklung Orchestra

Dalam acara angklung orchestra ini angklung akan di mainkan oleh pementas dan alunan musik ini di imbangi dengan tarian Jawa Barat. Lagu yang di tampilkan bervariatif di mulai dari lagu anak-anak dan lagu wilayah.

Menurut beberapa pengunjung yang pernah melihat orchestra ini, mereka berasa takjub dengan gabungan musik dan tarian Jawa Barat-nya.

Baca Juga :  Pantai Legian : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Bermain Angklung Bersama

Selainnya melihat orchestra angklung, Anda akan di bawa untuk bermain angklung bersama di orchestra latihan. Orchestra latihan ini di peruntukkan untuk memperkenalkan pengajaran budaya angklung ke beberapa pengunjung.

Beberapa pengunjung di sini akan di ajari oleh anak didik Saung Angklung Udjo dan beberapa pengunjung akan di pinjamkan sebuah angklung. Selanjutnya mereka di suruh untuk ikuti aba-aba pada mereka.

Panduan Bertandang

Ketika akan berlibur ke arah tempat rekreasi yang mana ini pertamanya kali Anda bertandang ke situ, tentunya semakin lebih gampang dan ringkas bila Anda ketahui mengenai beberapa tips berlibur ke situ.

Berikut beberapa panduan dari Genjos Holiday Travel Guide yang penting Anda lihat saat memilih untuk berlibur ke situ. Salah satunya yakni:

Persiapkan keperluan jauh hari supaya tidak ada barang individu yang ketinggalan. Bila tidak mau terlampau ramai, seharusnya untuk bertandang selainnya akhir pekan.

Yakinkan selalu untuk waspada dan tidak boleh buang sampah sebarangan sepanjang ada di tempat rekreasi.

Supaya bisa sama-sama jaga, seharusnya untuk menggunakan masker dan mengaplikasikan beberapa prosedur kesehatan yang lain.

Janganlah lupa untuk bawa camera untuk mendokumenkan tiap peristiwa bagus yang di temui di situ.

Nach, untuk Anda yang hendak berlibur ke Saung Angklung Mang Udjo ini, seharusnya selekasnya kontak biro travel tur di teritori Bandung.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles