PantaiTempat Wisata

Pantai Madrunda : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya icon lain di kota industri paling padat di Indonesia ialah Pantai Marunda dengan nuansa nya yang cantik. Diperlengkapi dengan alas kerikil laut yang memberikan kesan pijatan kaki untuk siapa mengambil langkah di atas nya. Pantai Marunda yang berada di antara tepian daerah Bekasi dan Jakarta Utara ini membuat rancu pengunjung berkaitan letak sebetulnya.

Pantai Marunda termasuk juga salah satunya teritori yang di pandang sebagai tempat monumental yang berada tidak jauh dari permukiman padat warga yang di perlengkapi dengan rimba bakau. Keadaan ini menambahkan situasi padat khususnya pada musim berlibur atau akhir minggu jadi sedikit sejuk meskipun belakangan ini intensif pepophonan makin sedikit.

Pantai ini disebutkan teritori monumental karena ceritanya yang disebut salah satunya gerbang khusus dari pedangan Hindia Timur atau VOC. Untuk masuk Batavia, saat ini Jakarta, dan sekelilingnya dan sampai sekarang sejarahwan akui jika ada banyak hal yang belum tersingkap berkenaan riwayat Pantai dengan beribu batu kerikil laut ini.

Di tahun 1970 an Pantai ini jadi icon yang unik untuk daerah Bekasi dan sekelilingnya karena masih asri dan bersih. Hingga cukup populer untuk jadi teritori rekreasi masyarakat yang cocok sampai jadi lokasi shooting beberapa film zaman dulu.

Walau dahulu jadi teritori rekreasi yang populer sekarang ini keadaan Pantai Marunda termasuk cukuplah memprihatinkan. Jumlahnya sampah, permukiman padat warga, menyusut nya jumlah pohon mengakibatkan Pantai ini seperti terlihat tempat pembuangan sampah yang gersang.

Baca Juga :  Object Wisata Alam Di Klaten Yang Wajib Kalian Kunjungi

Keadaan ini karena tingkah beberapa manusia yang tidak bertanggungjawab dan tidak sadar akan penting nya jaga ekosistem darat dan laut. Untuk keberlangsungan hidup semua makhluk hidup dan warisan riwayat yang menceritakan periode kemarin.

Rekreasi yang berada di wilayah Cilincing ini di siapkan beragam sarana umum oleh pemerintahan. Di mulai dari masjid, kamar mandi, tempat parkir yang lega, jejeran rumah makan. Yang sediakan menu makanan ciri khas laut, tempat memancing sampai ada nya situs monumental seperti Mushola Al Alam dan Rumah sang Pitung yang di awal 2018 lalu telah di perbarui.

Harga Ticket Masuk Pantai Marunda

Agar bisa masuk rekreasi bahari yang unik dengan alas berbatu laut sampai pelabuhan yang luas ini cuman dikenai biayaf Rp 5.000 atau Rp 10.000. Untuk dapat terhubung situs monumental seperti Rumah sang pitung. Di mana lokasi bahari ini membuka tiap hari sepanjang 24 jam hingga pengunjung bisa manfaatkan waktu sebagus mungkin dalam mengendurkankan badan dari kegiatan rutin yang menjemukan.

Baca Juga :  Pantai Cipatujah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ongkos parkir sendiri di kenai harga standard yakni sejumlah Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 10.000 atau Rp 15.000 untuk bis besar dengan halaman parkir yang lega.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Marunda

Pantai Marunda ini dengan detil info berada di daerah Cilincing, Jakarta Utara dekat sama kota Bekasi. Di mana lokasi Pantai ini tidak jauh dari rekreasi riwayat seperti Rumah sang Pitung. Untuk pengunjung yang tiba dari dalam Jakarta, Bekasi, Depok dan sekelilingnya pasti kenal dengan Pantai satu ini karena lokasi nya yang tidak jauh dari Pantai Ancol serta berada satu bibir garis Pantai.

Pengunjung yang tiba bisa mengambil langsung jalur ke arah Cilincing dengan sedikit kontribusi GPS. Untuk pengunjung yang tiba dari Jawa Barat bisa ambil jalan Tol Purbaleunyi dan Jalan Tol Jakarta sepanjang 176.8 km atau 3.5 jam. Jawa tengah bisa ambil jalan tol cipali sepanjang 462.2 km dari pusat perkotaan Semarang sementara dari Jawa Timur bisa ambil Tol Cipali sepanjang 717 km.

Hal Menarik di Pantai Marunda

1. Rumah sang Pitung dan Mushola Al Alam

Salah satunya objek rekreasi warisan riwayat yang terletak tidak jauh dari Pantai Marunda ialah Rumah sang Pitung dan mushola Al Alam yang di sebut mushola paling tua di daerah Jakarta. Berada di Jalan akses rumah di Pitung persisnya di Kecamatan Marunda, Cilicincing, Jakarta Utara. Dua tempat monumental ini jadi icon kebanggaan masyarakat sekitaran Cilincing sebagai saksi bergulirnya jaman.

Baca Juga :  Pantai Gili Labak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Teritori pemancingan

Pelabuhan yang disuguhi pemerintahan pasti bukan tanpa argumen tetapi sebagai tempat favorite untuk memancing ikan laut oleh masyarakat.

3. Arah cycling sport

Pantai bukan hanya di gunakan sebagai rileksasi air lautnya tetapi sebagai arah akhir beberapa pesepeda yang manfaatkan pelabuhan sebagai garis finis.

4. Spot sunset

Walau sunrise kelihatan cantik, tetapi Pantai ini lebih populer karena sunrise proses dari terbenamnya matahari. Di samping Barat langit Jakarta yang memesona dengan refleksi cahaya nya ke laut.

5. Teritori monumental

Bukan hanya Rumah sang Pitung dan Mushola Al Alam, Pantai ini sebagai saksi pendaratan khusus VOC. Saat akan kuasai Pulau Jawa pada tengah era ke-19. Pantai Marunda sebagai Pantai dengan beribu riwayat yang kelestarian budaya dan ekosistem nya harus kita menjaga bersama. Sebagai peninggalan nenek moyang buat kenang kembali cerita negeri ini di mana sekarang ini kondisi Pantai Marunda cukup memprihatinkan karena sampah.

Jika anda ingin perpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles