tips mudik

Rekomendasi 7 Rest Area Terbaik di Tol Trans Jawa, Istirahat Sambil Berwisata

Anda berencana mudik, jangan lewatkan untuk singgah di beberapa rest area terbaik di Tol Trans Jawa berikut ini.

Mudik adalah salah satu budaya atau kebiasaan yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia menjelang perayaan Idul Fitri. Perjalanan pulang ini biasanya berlangsung dari tempat tinggal ke kampung halaman.

Ada yang pergi dari kota besar ke kota kecil dan sebaliknya.

instagram.com/drisendo.pict

Misalnya, kegiatan mudik terbesar terus terjadi di pulau Jawa yang juga terpadat di Indonesia. Banyak dari mereka bepergian dengan mobil mereka sendiri.

Tahun 2023, masyarakat yang ingin mudik akan lebih cepat sampai berkat Tol Trans Jawa.

Jalan Tol Trans Jawa dimulai dari Merak hingga Banyuwangi di Jawa Timur dan memiliki total panjang 1.056 km menurut situs resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sayangnya, tol Probolinggo-Banyuwangi Tahap I baru saja dikerjakan. Artinya, pengemudi tol baru bisa sampai di Probolingo Timur saja.

Untuk Anda, jangan lupa untuk mampir ke halte-halte utama bea cukai Trans Jawa berikut ini.

7 Rest Area Terbaik Tol Trans Jawa

Karena jalan tolnya cukup panjang, pemerintah juga menyiapkan rest area bagi pemudik.

Beberapa di antaranya bisa dikatakan sebagai tempat istirahat dan melepas lelah perjalanan terbaik yang patut dikunjungi.

Baca Juga :  Mudik Menggunakan Mobil Listrik! Simak Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa Dan Sumatra

Dinilai terbaik karena memiliki fasilitas yang cukup sempurna. Di sana Anda bisa istirahat, makan, ke toilet, di toko-toko yang menjual baju dan souvenir.

Di mana tempat terbaik untuk beristirahat sambil berbelanja? Berikut ini daftarnya.

1. KM19 (Jakarta-Cikampek)

Tentunya warga Jakarta dan sekitarnya tak asing tentang rest area KM19 yang juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk beristirahat.

Rest area ini beroperasi sejak tahun 2005 dan sering disebut sebagai rest area kapal karena struktur kanopinya yang berbentuk layaknya kapal.

Mereka yang singgah di tempat peristirahatan terbaik ini biasanya akan menuju ke Cikampek. Di tempat ini terdapat banyak restoran, kafe, dan mini market.

Bahkan dikabarkan baru-baru ini rest area KM19 sedang membangun hotel bintang 3 dan akan menjadi hotel pertama di jalan tol Trans Jawa.

2. KM102

Memasuki ruas jalan Palimanani, Anda bisa berhenti di rest area KM102 arah Cirebon, Jawa Barat. Rest area KM102 merupakan salah satu lokasi terbaik dan digunakan sebagai rest area Tipe A.

Baca Juga :  Servis Mobil Sebelum Mudik? 5 Bagian Ini Wajib Diperiksa!

Artinya tempat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari SPBU, restoran, kafe, mini market, tempat parkir yang luas dan keamanan yang selalu terpantau.

Di tempat ini Anda bisa memilih beragam kuliner yang berbeda untuk disantap bersama keluarga. Ada juga kios yang menjual oleh-oleh untuk dibawa pulang.

3. KM166

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles