Mudiktips mudik

Kenali Fungsi Lampu Sorot Mobil, Solusi Mudik ke Daerah Pelosok

Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, dan kini masyarakat mulai mempersiapkan berbagai hal untuk perjalanan pulang kampung. Salah satu aksesoris mobil yang dinilai cukup penting untuk membantu visibilitas berkendara adalah lampu sorot tambahan.

Lampu sorot atau lampu tembak bisa digunakan dalam banyak hal, terutama sebagai penerangan tambahan di malam hari. Aksesori ini diperlukan bagi para pemudik saat melewati jalanan gelap tanpa lampu atau sering berkabut. Lampu bantu ini mendukung kinerja lampu LED saat jalan kurang penerangan. Untuk mobil tanpa fog lamp, salah satu solusinya adalah dengan menambah lampu tembak. Fungsi aksesoris ini mendukung visibilitas di malam hari dan kabut.

Ada banyak sekali jenis lampu sorot dengan berbagai merek dan harga di pasaran. Pemasangan lampu tambahan ini tentu diperbolehkan asalkan tidak mengganggu pengendara lain.

Fungsi Penting Pemasangan Lampu Sorot Tambahan di Mobil

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lampu sorot atau lampu tembak ini memiliki beberapa keunggulan dari segi visibilitas saat berkendara. Terkadang fog lamp mobil tidak terlalu membantu penerangan jalan, jadi Anda memerlukan lampu elektrik yang lebih terang dan lebih akurat.

Baca Juga :  Rekomendasi 7 Rest Area Terbaik di Tol Trans Jawa, Istirahat Sambil Berwisata
instagram.com/sopianhadiaccessories

Tanpa lampu sorot, Anda bisa menabrak sesuatu yang tidak terlihat di depan Anda. Entah itu pohon, gedung atau jalan buntu, dan yang terparah adalah bertabrakan dengan kendaraan lain dari depan.

Etika Pemasangan Lampu Sorot di Mobil

Video mobil dengan lampu sorot yang menyilaukan pengguna jalan lain kerap beredar di media sosial. Konyolnya, bagian belakang dipasangi menggunakan lampu tembak pada area bumper.

Kebodohan semakin menjadi karena dasbor itu menyala saat lampu rem menyala. Cahaya langsung membutakan pengemudi lain.

Jika dilihat dari penggunaannya, lampu sein berfungsi sebagai lampu mundur yang memudahkan pengemudi untuk melihat saat mundur di tempat gelap. Jadi kabel harus dirangkai dengan lampu mundur mobil.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles