PantaiTempat Wisata

Pantai Sumur Tiga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sumur Tiga sebuah objek rekreasi yang ada di Dusun Gampong di Pulau Weh, Propinsi Aceh. Rekreasi pantai ini dikenali mempunyai panorama cantik di mana berpasir putih yang dipadankan dengan warna air laut-nya yang biru kehijauan.

Pantai ini dinamakan Pantai Sumur Tiga karena kabarnya di pantai itu ada 3 sumur yang ada di dekat pantai. Kabarnya sumur itu dahulunya keluarkan air tawar meskipun terletak dekat sama laut.

Tetapi saat ini sumur itu sudah tidak berperan kembali dan sudah dipandang seperti warisan riwayat di pantai itu.

Situasi di Pantai ini benar-benar menentramkan jiwa, nyiur pohon kelapa yang diembuskan oleh angin laut akan membuat Anda terbius saat santai di pasir putihnya.

Ada sebuah situs warisan Jepang berbentuk benteng-benteng sisa bangunan pertahanan Jepang walau kondisinya kurang terurus.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Untuk memperoleh rekreasi yang baik Anda tidak selamanya keluarkan bujet yang mahal, seperti rekreasi Pantai ini. Anda tidak dikenai ongkos masuk atau cuma-cuma agar bisa nikmati keelokan alam Pantai Sumur Tiga.

Anda bisa terhubung Pantai Sumur Tiga kapan saja Anda ingin. Karena pengurus pantai tidak memutuskan jam batas membuka tutup pantai yang memiliki arti rekreasi Pantai membuka sepanjang 24 jam.

Jalur Ke arah Pantai Sumur Tiga

Alamat Pantai ini persisnya ada di Dusun Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Dari Kota Sabang ke arah lokasi Pantai Sumur Tiga memiliki jarak lebih kurang 2,4 km. Anda bisa ambil lajur terbaik dengan dengan lewat Jalan Cik Ditiro dan Jalan Agus Salim.

Baca Juga :  Candi Gebang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat yang dibutuhkan dari Kota Sabang ke arah Pantai ini lebih kurang 15 menit lama waktunya. Dari Kota Sabang, Anda tinggal jalan ke Sukajaya dan ke arah Dusun Le Mulee.

Jika Anda ada di bundaran depan The Sago yakni sebuah warung kopi karena itu Anda tinggal jalankan kendaraan Anda arah ke kanan. Tetapi bila Anda tidak bawa kendaraan karena itu Anda dapat memakai jasa tukang becak.

Objek Rekreasi Pantai Sumur Tiga

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya jika nama Pantai Sumur Tiga datang dari beberapa sumur yang ada di sejauh garis pantai ini.

Sumur-sumur yang ada di pantai ini simpan kekhasan tertentu karena mempunyai air yang tawar meskipun tempatnya bersisihan sama air laut.

Hal tersebut yang membuat masyarakat sekitaran pantai memercayakan keperluan air minum mereka dari sumur-sumur itu. Bahkan juga sumur yang berada di pantai ini bukanlah cuman tiga tetapi lima.

Mitos-nya sumur-sumur itu tersambung langsung dengan Danau Aneuk Laot yang di sebut sumber khusus air tawar untuk warga yang ada di Pulau Weh.

Baca Juga :  Pantai Tarimbang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat di pantai ini, Anda bisa juga lakukan banyak kegiatan pantai yang membahagiakan, banyak kekhasan yang dapat Anda telusuri di pantai ini, salah satunya:

1. Nikmati Keelokan Alam

Pantai Sumur Tiga di sebutkan Hawai-nya Indonesia di mana keelokannya memang demikian memikat. Karakter pantainya berlainan dengan pantai yang lain di mana Pantai ini mempunyai struktur pantai yang lebih putih dan bercahaya tetapi halus.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles