PantaiTempat Wisata

Pantai Sumur Tiga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Sumur Tiga sebuah objek rekreasi yang ada di Dusun Gampong di Pulau Weh, Propinsi Aceh. Rekreasi pantai ini dikenali mempunyai panorama cantik di mana berpasir putih yang dipadankan dengan warna air laut-nya yang biru kehijauan.

Pantai ini dinamakan Pantai Sumur Tiga karena kabarnya di pantai itu ada 3 sumur yang ada di dekat pantai. Kabarnya sumur itu dahulunya keluarkan air tawar meskipun terletak dekat sama laut.

Tetapi saat ini sumur itu sudah tidak berperan kembali dan sudah dipandang seperti warisan riwayat di pantai itu.

Situasi di Pantai ini benar-benar menentramkan jiwa, nyiur pohon kelapa yang diembuskan oleh angin laut akan membuat Anda terbius saat santai di pasir putihnya.

Ada sebuah situs warisan Jepang berbentuk benteng-benteng sisa bangunan pertahanan Jepang walau kondisinya kurang terurus.

Harga Ticket Masuk

Untuk memperoleh rekreasi yang baik Anda tidak selamanya keluarkan bujet yang mahal, seperti rekreasi Pantai ini. Anda tidak dikenai ongkos masuk atau cuma-cuma agar bisa nikmati keelokan alam Pantai Sumur Tiga.

Anda bisa terhubung Pantai Sumur Tiga kapan saja Anda ingin. Karena pengurus pantai tidak memutuskan jam batas membuka tutup pantai yang memiliki arti rekreasi Pantai membuka sepanjang 24 jam.

Jalur Ke arah Pantai Sumur Tiga

Alamat Pantai ini persisnya ada di Dusun Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Dari Kota Sabang ke arah lokasi Pantai Sumur Tiga memiliki jarak lebih kurang 2,4 km. Anda bisa ambil lajur terbaik dengan dengan lewat Jalan Cik Ditiro dan Jalan Agus Salim.

Baca Juga :  Pantai Anoi Itam : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat yang dibutuhkan dari Kota Sabang ke arah Pantai ini lebih kurang 15 menit lama waktunya. Dari Kota Sabang, Anda tinggal jalan ke Sukajaya dan ke arah Dusun Le Mulee.

Jika Anda ada di bundaran depan The Sago yakni sebuah warung kopi karena itu Anda tinggal jalankan kendaraan Anda arah ke kanan. Tetapi bila Anda tidak bawa kendaraan karena itu Anda dapat memakai jasa tukang becak.

Objek Rekreasi Pantai Sumur Tiga

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya jika nama Pantai Sumur Tiga datang dari beberapa sumur yang ada di sejauh garis pantai ini.

Sumur-sumur yang ada di pantai ini simpan kekhasan tertentu karena mempunyai air yang tawar meskipun tempatnya bersisihan sama air laut.

Hal tersebut yang membuat masyarakat sekitaran pantai memercayakan keperluan air minum mereka dari sumur-sumur itu. Bahkan juga sumur yang berada di pantai ini bukanlah cuman tiga tetapi lima.

Mitos-nya sumur-sumur itu tersambung langsung dengan Danau Aneuk Laot yang di sebut sumber khusus air tawar untuk warga yang ada di Pulau Weh.

Saat di pantai ini, Anda bisa juga lakukan banyak kegiatan pantai yang membahagiakan, banyak kekhasan yang dapat Anda telusuri di pantai ini, salah satunya:

1. Nikmati Keelokan Alam

Pantai Sumur Tiga di sebutkan Hawai-nya Indonesia di mana keelokannya memang demikian memikat. Karakter pantainya berlainan dengan pantai yang lain di mana Pantai ini mempunyai struktur pantai yang lebih putih dan bercahaya tetapi halus.

Pantai dengan airnya yang jernih dan warna biru kehijauan membuat siapa saja kagum akan keelokannya yang menentramkan jiwa. Belum juga nyiur pohon-pohonan kelapa yang terserang embusan angin laut seolah membuat kita makin kerasan lama-lama di pantai ini.

Baca Juga :  Pantai Jumiang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Diving dan Snorkeling

Pantai Sumur Tiga mempunyai warna air laut yang biru kehijauan yang memperlihatkan jika kehidupan alam bawah laut-nya tetap terlindungi dengan baik sekali.

Sudah pasti untuk Anda yang menyenangi keelokan alam bawah laut tidak melewati peristiwa diving dan snorkeling di Pantai yang mengagumkan.

Anda bisa menelusuri kehidupan bawah laut-nya di mana Anda akan mendapati terumbu karang yang paling cantik. Ekosistem Pantai Sumur Tiga tetap terlindungi hingga Anda segera dapat menyaksikan ikan-ikan penghuni yang lain yang berenang semakin kesini.

3. Bermain Pasir

Bentangan pasir-nya yang bersih dan putih akan membuat siapa saja tertarik untuk menelusuri pasir-nya. Anda bisa lakukan aktivitas membahagiakan seperti bermain istana pasir atau permainan pasir yang lain.

Bahkan juga karena sangat elok dan halusnya pasir Pantai ini menjadi satu di antara tempat favorite untuk tempat bertumpu atau tempat istirahatkan punggung. Kegiatan seperti berjemur ialah hal membahagiakan yang dapat Anda kerjakan di Pantai ini.

4. Benteng Riwayat

Menurut riwayat Kota Sabang sebagai lokasi pelabuhan pertama kalinya Jepang saat datang di Indonesia. Jepang terdaftar datang di Pulau Weh di tanggal 11-12 Maret, tahun 1942 di saat Perang Dunia II sedang berjalan.

Saat Jepang tiba, benteng-benteng mulai di buat untuk pertahanan hadapi Perang Pasifik di semua pesisir pantai. Ini karena Sabang sebagai kota yang vital untuk di pakai sebagai daerah pertahanan.

Dan di Pantai Sumur Tiga berikut Anda bisa menyaksikan lebih dekat benteng pertahanan yang di buat oleh Jepang, meskipun bangunannya tidak utuh kembali.

5. Kulineran

Objek rekreasi Pantai Sumur Tiga menwarkan banyak menu kulineran yang siap untuk menggoyang lidah Anda. Anda dapat pilih beragam tipe sajian kulineran yang ada sekalian nikmati keelokan alam Pantai Sumur Tiga.

Baca Juga :  Hutan Pinus Pengger, Tempat Foto Instagramable Diantara

Sarana di Pantai Sumur Tiga

Pantai ini tawarkan keelokan alam dengan komunitas yang alami. Rimbun-nya pohon-pohonan kelapa yang ada di bibir pantai membuat situasi pantai ini kelihatan teduh dan mempersejuk panorama mata.

Perhatian pemerintahan sendiri ke objek rekreasi Pantai Sumur Tiga cukup baik. Ini di realisasikan dengan di buatnya fasilitas dan prasarana yang lumayan komplet hingga Anda tidak perlu cemas berkenaan sarana simpatisan saat ada di teritori rekreasi ini.

Hal ini seirama dengan yang di laksanakan warga di tempat, di mana mereka ikut jaga fasilitas dan prasarana itu supaya masih tetap berperan secara baik.

Fasilitas dan prasarana itu di antaranya ialah tempat parkir yang lumayan luas hingga dapat memuat sampai beberapa puluh mobil pelancong yang bertandang ke tempat ini.

Anda pun tak perlu cemas akan kelaparan saat bertandang ke pantai ini. Pada tempat ini Anda bisa secara mudah mendapati beberapa warung makan yang jual minuman dan makanan yang siap menganakemaskan lidah Anda.

Pada bagian ujung utara Pantai Sumur Tiga ialah pantai terbuka di mana oleh pemerintahan di tempat membuat gerbang masuk untuk beberapa pelancong yang bertandang.

Dalam pada itu di sejauh segi pantai samping utara sudah disiapkan beberapa gubuk kecil seperti saung di mana Anda bisa memakainya untuk santai.

Jika Anda ingin bermalam di teritori rekreasi ini karena itu Anda tidak perlu kebingungan cari pemondokan, karena ada beberapa pemondokan yang ada di sekitas objek rekreasi Pantai Sumur Tiga.

Bila Anda sedang bertandang ke pulau Sabang ini, janganlah lupa untuk berkunjung ke pantai ini. Anda dapat berkunjung beberapa pantai yang lain seperti Pantai Anoi Itam atau Pantai Tapak Gajah.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles