PantaiTempat Wisata

Pantai Tapak Gajah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walaupun dapat disebutkan sebuah pulau yang termasuk kecil tetapi rekreasi yang berada di Pulau Weh tidak dapat dianggap remeh. Pantai Tapak Gajah adalah rekreasi pantai dengan panorama mengagumkan yang berada di Pulau Weh.

Pantai ini cuman memiliki jarak 1.5 km dari pusat Kota Sabang. Di pantai ini Anda akan disajikan dengan panorama yang hebat cantiknya.

Menurut narasi, nama Dusun Tapak Gajah diambil karena sudah diketemukan prasasti yang berupa tapak kaki hewan yang tidak lain ialah kaki gajah. Karena penemuan itu karena itu dusun ini diberi nama Dusun Tapak Gajah.

Karena pantai ini ada di dusun Tapak Gajah. karena itu pantai yang ada di lokasi ini dinamakan Pantai Tapak Gajah.

Pantai ini sendiri mempunyai watak seperti pantai yang lain yang berada di Pulau Weh yaitu berpasir putih dengan struktur yang halus. Di sini Anda segera dapat lakukan banyak aktivitas membahagiakan seperti photografi, berekreasi, sampai aktivitas menarik yang lain.

Objek rekreasi Pantai ini bagusnya masuk ke daftar salah satunya tempat rekreasi yang harus Anda datangi saat ada di Kota Sabang. Ini karena Pantai Tapak Gajah betul-betul menyajikan keelokan alam yang mengagumkan.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Tidak ada range harga yang di tentukan untuk dapat masuk ke teritori rekreasi Pantai Tapak Gajah, yang memiliki arti Anda dapat masuk dengan gratis. Sudah pasti ini sebagai berita baik untuk Anda yang inginkan rekreasi murah tetapi dengan hidangan panorama yang cantik dan menentramkan.

Meskipun tidak di kenai ticket masuk tetapi Anda tetap di kenai untuk ongkos parkir untuk kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Di samping itu objek rekreasi Pantai Tapak Gajah buka teritori ini sepanjang 24 jam, jadi Anda dapat tiba kapan saja yang Anda ingin.

Jalur Ke arah Pantai Tapak Gajah

Alamat Pantai Tapal Gajah ada di Persisnya di Dusun Le Maulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Pinggir : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada di Dusun Tapak Gajah, Kota Sabang, letak pantai ini benar-benar dekat sama lokasi Pantai Kasih yaitu sekitaran 2 km jauhnya. Untuk datang di Pulau Weh, Anda bisa seberang dari Kota Banda Aceh untuk ke arah Dermaga Balohan.

Sesudah Anda capai di Dermaga Balohan Kota Sabang karena itu Anda dapat pilih salah satunya transportasi umum. Transportasi umum yang bisa di pakai salah satunya taksi, becak motor atau gojek untuk mengantar Anda sampai di tujuan lokasi.

Untuk capai lokasi rekreasi dari Kota Sabang, Anda cuman memerlukan waktu 5 menit. Jarak pantai dari Kota Sabang cuman sekitaran 1 km hingga Anda bisa secara mudah capai lokasi rekreasi apa saja opsi transportasi Anda.

Dan jalur terbaik yang dapat Anda menempuh ialah Jalan Tengku Cik Ditiro.

Objek Rekreasi Pantai Tapak Gajah

Pantai ini tawarkan situasi yang tenang dan mempunyai panorama alam yang mengagumkan. Di tambahkan garis pantainya yang di penuhi oleh bentangan pasir putih membuat kesempurnaan keelokan rekreasi Pantai ini.

Ada beberapa hal yang bisa Anda kerjakan di Pantai Tapak Gajah ini selainnya cuman santai nikmati panorama, apa itu, silakan baca penjelasannya di bawah ini.

1. Panorama Pantai yang Cantik

Panorama yang di punyai oleh Pantai Tapak Gajah sangat cantik. Dengan bentang pasir putih di padankan dengan jernihnya air yang biru menambahkan pantai ini makin memikat sebagai lokasi untuk berlibur.

Ditambah lagi tumbuhnya beberapa pohon kelapa yang berada di sejauh pantai seolah membuat panorama pantai semakin bertambah menarik.

Anda dapat nikmati keelokan pantai ini dengan duduk rileks di tepi pantai atau jalanan telusuri bentangan pasir putih di Pantai tapak Gajah ini.

2. Bentangan Pasir Pantai

Pantai ini mempunyai pasir pantai yang warna putih bersih dan di barengi dengan tekstur-nya yang halus. Keadaan ini membuat Anda bebas beraktivitas tanpa takut akan cedera.

Baca Juga :  Taman Hutan Raya : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya kegiatan favorite pelancong ialah jalan telusuri pasir putih sambil nikmati situasi yang tenang menyaksikan dahan pohon kelapa yang meliuk karena embusan angin laut.

Angin di pantai ini tidak begitu kuat, tiupan angin-nya cukup perlahan dan terasanya cuman mempersejuk temperatur udara pantai yang hangat. Di samping itu Anda dapat lakukan aktivitas bermain pasir seperti membuat istana pasir dan beragam permainan pasir yang lain.

3. Nikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Tapak Gajah di Sabang ini, mempunyai panorama yang cantik saat matahari keluar dan matahari terbenam.

Situasi sunrise dan sunset di pantai ini jadi peristiwa yang dinanti-nantikan oleh beberapa pengunjung pantai. Warna langit yang kuning keemasan pas untuk jadi background foto Anda.

4. Diving dan Snorkeling

Beberapa pengunjung yang berekreasi ke Pantai Tapak Gajah ini bukanlah hanya cuman ingin rekreasi saja. Tetapi untuk lakukan aktivitas olahraga air seperti diving dan snorkeling.

Tidak boleh cemas jika Anda tidak mempunyai peralatan untuk hoby Anda ini. Di teritori objek rekreasi Pantai ini ada toko alat selam.

Selainnya jual alat selam, toko ini sewakan peralatan selam seperti pakaian renang, perlengkapan selam, tabung oksigen-nya, pelampung dan komplet dengan perahu boat-nya.

Bila Anda mempunyai camera yang tahan terhadap air karena itu baiknya Anda bawa dan memakainya sepanjang menyelam di mana Anda dapat mendokumentasikan keelokan dunia jika laut di teritori rekreasi Pantai Tapak Gajah.

Di sarankan saat Anda lakukan olahraga air snorkeling atau diving di dampingi dengan seorang pemandu atau pelatih supaya semakin aman.

Terumbu karang dan ikan-ikan yang ada di alam bawah laut teritori rekreasi Pantai ini benar-benar mengagumkan, sangat sayang bila Anda melewati aktivitas yang ini.

5. Hunting Foto

Anda pun tidak boleh melewati aktivitas yang ini, berswa photo dan mendokumentasikan cantiknya lukisan alam bisa menjadi hal yang membahagiakan. Anda dapat menelusuri keelokan Pantai Tapak Gajah dengan camera dan membagikan ke sosial media Anda.

Baca Juga :  Pantai Penganak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Saat bertandang di rekreasi Pantai ini, Anda dianjurkan untuk bawa perlengkapan P3K seperti anti septic, obat merah dan yang lain.

Hal itu untuk memperhitungkan bila di pantai Anda memperoleh cedera seperti terserang kulit kerang atau tersengat binatang laut atau hal tidak tersangka yang lain.

Ini bermanfaat untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan Anda, di mana berlibur Anda akan berasa semakin aman dan membahagiakan.

Sarana di Pantai Tapak Gajah

Pantai ini walau mempunyai panorama yang paling cantik tetapi sepi pengunjung khususnya beberapa hari biasa. Ini karena minimnya promo untuk memperkenalkan lebih luas objek rekreasi pantai ini.

Tetapi hal itu membuat panorama alam di Pantai Tapak gajah ini terlihat masih asri dan memesona.

Di Pantai ini telah ada banyak sarana umum untuk kenyamanan beberapa pengunjung. Sarana-fasilitas itu misalnya:

  • Tempat Parkir
  • Kamar Mandi dan Toilet
  • Masjid
  • Warung Makan
  • Pemondokan

Feature menarik yang lain di Pantai ini ialah kehadiran sebuah mushola yang namanya Mushola Gampong Jumpong Sakral yang ada di dekat pantai.

Ada banyak warung yang jual minuman dan makanan di objek rekreasi Tapak gajah ini . Maka Anda tak perlu cemas akan kelaparan saat bertandang di teritori rekreasi ini.

Tidak jauh dari lokasi pantai banyak juga ada pemondokan yang dapat Anda sewa jika Anda menginginkan untuk bermalam di teritori rekreasi Pantai Tapak Gajah.

Tetapi sarana yang berada di Pantai ini memerlukan pembenahan ingat kekuatan yang di punyai objek rekreasi ini sangat besar.

Bila Anda sedang bertandang ke Sabang, janganlah lupa berkunjung di pantai ini. Anda bisa juga berkunjung beberapa pantai yang lain seperti Pantai Jaboi atau Pantai Ujong Kareung.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles