PantaiTempat Wisata

Pantai Tarimbang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Tarimbang yang disebut teritori rekreasi yang berada di daerah Sumba Timur. Kemungkinan beberapa dari Anda yang sedikit mengenali pantai ini, tetapi kemungkinan beberapa foto dari pantai ini pernah Anda saksikan di sejumlah sosial media.

Pantai Tarimbang sebagai pantai yang lebih di kenali oleh wisatawan luar negeri sebagai surganya selancar karena ombaknya benar-benar cocok untuk olahraga satu ini. Selain itu Pantai ini di kenal juga dengan panorama alamnya yang demikian cantik dan mengagumkan.

Lokasi pantai yang lumayan jauh dan cukup terasing membuat tempat ini sepi pengunjung tetapi munculkan kesan-kesan yang tenang dan kebersihannya yang masih terbangun.

Harga Ticket Masuk

Anda tidak di ambil ongkos saat masuk teritori ini, dalam kata lain rekreasi Pantai Tarimbang ini untuk umum atau cuma-cuma.

Untuk jam operasional membuka dan tutup teritori pantai, pengurus tidak memutuskan batas saat yang memiliki arti Anda bisa berkunjung pantai ini kapan pun.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Tarimbang

Pantai Tarimbang ada persisnya di Kecamatan Tabundung, samping selatan Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat Kota Waingapu, di mana Anda akan memerlukan waktu sekitaran 3 sampai 4 jam untuk dapat sampai di teritori Pantai ini.

Ada dua opsi jalur untuk dapat ke arah Pantai Tarimbang ini yakni lewat Sumba Barat (Waikabubak) atau jalur dari arah Sumba Timur (Waingapu). Baik ke-2 nya jalur Wakaibubak dan jalur Waingapu sudah terdapat banyak maskapal penerbangan.

Baca Juga :  Pantai Papuma : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Penerbangan ini layani penerbangan ke ke-2 kota dengan terlebih dahulu lakukan transit di Pulau Bali.

Dari Lapangan terbang Umbu Mehang Kunda, Waingapu, jarak Pantai Tarimbang lebih kurang 89 km. Jika Anda mengawali perjalanan dari Waingapiu karena itu Anda harus ikuti lajur jalan raya Sumba ke arah barat Sumba (Wakaibubak).

Dalam jarak lebih kurang 10 km dari dari pusat Kota Waingapu, pengunjung akan melewati batasan Waingapu yang di ikuti dengan kehadiran patung kuda disamping kanan dan kiri jalannya.

Berlainan pada jalan di trans Sumba yang sudah beraspal lembut, keadaan di jalan ini berbatu dan lumayan jauh perjalanan ke arah pantai Tarimbang.

Tetapi ada tak perlu cemas karena sepanjang perjalanan Anda akan di manja dengan keelokan alam Sumba yang demikian eksotik dan cantik di kiri kanan jalannya.

Lebih kurang 1/2 jam lama waktunya Anda akan mendapati sebuah pertigaan yang di sebutkan dengan Simpang Tarimbang, karena itu Anda lempeng saja. Selanjutnya Anda akan datang di jalan ke arah Pantai Tarimbang sekitaran 1 jam perjalanan, pantai ada di balik rimba yang asri.

Objek Rekreasi Pantai Tarimbang

Sepanjang ada di pantai ini, ada beberapa hal bagus yang bisa di laksanakan. Banyak objek rekreasi dan spot foto yang bisa Di ambil saat di pantai ini. Silakan baca beberapa aktivitas yang bisa Anda kerjakan saat di pantai ini

Baca Juga :  Taman Suropati : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Panorama Pantai

Bentangan pasir putih yang demikian lembut di padankan dengan gabungan warna hijau tosca air laut-nya jadi pemandangan yang paling elok dan menarik. Sepintas Pantai ini serupa sebuah teluk yang di jepit oleh tebing di beberapa sisinya.

Belum juga panorama bukit-bukit hijau yang berderet di atas tebing itu. Bukit-bukit yang banyak dengan beberapa pohon-pohonan lebat hingga kelihatan benar-benar asri dan membuat situasi jadi teduh di pantai ini.

2. Pasir Putih

Pantai Tarimbang mempunyai pasir putih yang putih dan halus, keadaan berikut yang paling di cintai oleh beberapa pelancong. Anda bisa lakukan beberapa hal membahagiakan seperti bermain istana pasir dan bermain air di pantai ini.

Dengan struktur pasir-nya yang halus akan membuat Anda makin kerasan untuk lama-lama berekreasi di Pantai ini.

3. Surfing

Sama seperti yang sudah di jumpai jika Pantai Tarimbang cukup terkenal di lapisan beberapa peselancar. Ini karena salah satunya kekhasan pantai ini ialah mempunyai sembilan gulungan ombak yang tiba silih ganti.

Pantai ini jadi surga baru untuk beberapa peselancar yang suka olahraga dengan memicu adrenalin. Dengan ombak yang tinggi, airnya yang biru dan pasir-nya yang putih telah jadi daya tarik yang memikat untuk beberapa peselancar.

Karena jadi spot selancar yang memikat, Pantai Tarimbang Sumba ini bahkan juga pernah memperoleh penghargaan sebagai tempat surfing terpopuler di tahun 2017.

4. Spot Photo

Pantai Tarimbang mempunyai memiliki pemandangan alam yang demikian memikat hingga seringkali tempat ini kerap di datangi oleh beberapa photografer atau sebagai tempat photo pre-wedding.

Baca Juga :  Pantai Pungkruk : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada beberapa ranting pohon yang telah kering dan mempunyai ukuran tangkai yang lumayan besar jadikan Pantai ini kelihatan benar-benar cantik dan menarik.

Pantai ini mempunyai watak yang serupa dengan Nihiwatu Beach, dapat di sebutkan sebagai Hawai-nya Sumba yang mana mempunyai bukit-bukit hijau yang cantik yang menjadi latar belakang cantik saat berpose.

5. Laguna Air Tawar

Pantai Tarimbang mempunyai laguna mini yang ada di dataran yang terletak tidak jauh dari bibir pantai dengan airnya yang tawar, dingin dan beri kesegaran. Laguna ini pisahkan air laut dengan sungai-sungai yang bersumber ke Pantai Tarimbang.

Walau laguna tidak besar tetapi cukup unik karena bisa di ketemukan di dekat pantai yang bisa di capai oleh beberapa pelancong.

Sarana di Pantai Tarimbang

Pada umumnya Pantai ini masih terbangun kebersihan dan ekosistemnya. Hal itu karena kurangnya pengunjung yang memungkinkannya buang sampah asal-asalan di Pantai Tarimbang ini.

Letak pantai yang terasing jadikan Pantai ini termasuk sepi dan mengakibatkan terbatasnya sarana simpatisan di sini. Maka dari itu Anda harus menyiapkan segalanya yang bisa mendukung kenyamanan rekreasi Anda saat bertandang ke pantai ini .

JikaAnda inginkan bermalam, karena itu Anda tak perlu cemas. Karena ada 2 opsi lokasi hotel yang tidak jauh dari lokasi Pantai Tarimbang.

Hotel itu ialah Peter Magis Paradise Resor dan Homestay Marthen. Dengan range harga yakni Rp 500.000 sampai Rp 1.500.000 per malamnya.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles