PantaiTempat Wisata

Pantai Ujong Kareung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ujong Kareung atau disebutkan Pantai Ujung Karang ialah sebuah tujuan rekreasi yang berada di Aceh. Rekreasi alam yang ini tawarkan panorama alam yang paling mengagumkan.

Pantai Ujung Kareung ini sebagai salah satunya rekreasi favorite yang banyak didatangi beberapa pelancong baik lokal atau di luar Aceh.

Pantai ini biasa dipenuhi dengan pengunjung saat akhir pekan datang ataupun waktu hari liburan nasional. Salah satunya daya magnet yang membuat pelancong berkunjung pantai ini ialah keelokan batu cadas yang dibalut sama air laut yang warna hijau tosca.

Pantai ini berada di pesisir selatan Pulau Sumatera dan menghadap ke timur, dan status pantai yang di selatan bertemu langsung ke Samudera Hindia.

Nama Pantai Ujong Kareung ambil dari bahasa Aceh yang mempunyai makna ujung karang. Nama pantai ini sesuai lokasi pantai yakni di ujung Kota Sabang di mana pantai ini dipenuhi oleh batu karang.

Kabarnya riwayat Pantai ini pada jaman dulu sebagai daerah yang jadi tempat pertahanan oleh pemerintahan Penjajahan Belanda.

Riwayat ini ditunjukkan karena ada bangunan warisan pada periode itu yakni Benteng Jepang yang sampai sekarang ini masih kuat berdiri.

Kondisi disekitaran pantai sebuah jalan umum di mana ada banyak bangunan seperti cafe, perumahan masyarakat dan sebuah kantor polisi.

Di samping utara pantai itu sebagai Pelabuhan Pelopor yang berperan sebagai tempat bersandar-nya kapal.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Pangi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Pantai Ujong Kareung

Agar bisa masuk ke teritori rekreasi di Aceh Barat ini Anda perlu keluarkan dana sejumlah Rp 10.000.

Biaya ini berlaku saat hari biasa ataupun waktu wekeend. Tetapi harga dapat berbeda kapan pun ikuti peraturan pengurus atau pemerintahan di tempat.

Pantai Ujong Kareung buka akses sepanjang 24 jam, di mana Anda bisa bertandang ke teritori rekreasi ini kapan saja yang Anda ingin.

Jalur Ke arah Pantai Ujong Kareung

Alamat Pantai ini persisnya ada di Dusun Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Pantai Ujong Kareung ada di Kecamatan Sukajaya yang memiliki jarak lumayan dekat dari pusat pemerintah Sabang yakni lebih kurang 3 km jauhnya di mana Anda bisa mencapai-nya sama waktu sekitaran 10 menit.

Anda dapat mengawali perjalanan dari pusat perkotaan dengan ambil jalur jalan Teuku Umar untuk dapat capai lokasi Pantai Ujong Kareung. Akses yang di lewati sepanjang perjalanan ke pantai cukup bagus dan lebar.

Baca Juga :  Kebun Teh Sukawana : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalan ini lumayan luas karena bisa di lewati oleh beroda 4 atau beroda 2. Jalan ke arah Pantai Kareung masih satu lajur ke arah Pantai Lhok Gaudong, hingga Anda bisa berkunjung dua rekreasi pantai sekalian dalam jarak yang cukup bersisihan.

Objek Rekreasi Pantai Ujong Kareung

Sepanjang ada di pantai ini, ada beberapa kegiatan bagus yang bisa Anda kerjakan. Beberapa aktivitas itu salah satunya:

1. Menyaksikan Panorama Pantai

Pantai ini mempunyai panorama alam yang hebat di mana Anda akan di sajikan biru-nya air laut di balut dengan pohon-pohonan yang berderet di pinggiran pantainya. Hal itu membuat situasi di pantai ini berasa sejuk dan teduh.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles