PantaiTempat Wisata

Pantai Ngliyep : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila Anda tinggal ada di Kabupaten Malang Jawa Timur, karena itu salah satunya pantai yang wajib buat di kunjungi ialah Pantai Ngliyep. Pantai ini mempunyai panorama hebat dan bentangan pasir putih yang halus.

Di tanggung, Anda akan kerasan berlama – lama di pantai itu. Ingin tahu dengan lokasi dan kegiatan pantai apa yang dapat di laksanakan di situ? Baca keterangan berikut, ya!

Harga Ticket Masuk di Pantai Ngliyep

Untuk dapat nikmati keelokan pantai ini, Anda cukup mengambil kantong sekitaran Rp 15.000,00 untuk 1x masuk per-orang.

Berkenaan harga pemondokan, WC Umum, dan parkir harga terpisah ya! Retribusi parkir motor di kenakan Rp 5.000,00 untuk mobil Rp 10.000,00. Jam parkir optimal sepanjang hari, untuk parkir lebih dari itu akan di kenakan ongkos tambahan.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Ngliyep

Tentu Anda telah menanyakan – bertanya bukan, bagaimanakah cara untuk capai pantai ini? Berada di Dusun Kedungsalam, Donomulyo Malang Jawa Timur, Anda tentunya harus tahu lajur yang mana gampang untuk di lalui.

Bila Anda mengawali perjalanan dari pusat Kota Malang, silahkan Anda mengambil langsung jalur ke Karang Kates atau Kepanjen. Kemudian, turuti jalan besar, lempeng saja ke arah wilayah Pagak.

Baca Juga :  Kalibiru: Keindahan Wisata Alam Yogyakarta

Dari Pagak, mengambil jalan ke Donomulyo, kelak Anda akan mendapati papan petunjuk jalan yang arahkan Anda ke arah Pantai Ngliyep. Turuti saja!

Bila Anda mengawali perjalanan dari kota lain seperti Sidoarjo, Surabaya, atau Pasuruan karena itu Anda harus ke arah Kota Malang lebih dulu.

Lantas turuti jalan seperti panduan yang telah di terangkan di atas. Pasuruan – Surabaya – Sidoarjo – Kota Malang – Karang Kates – Pagak – Donomulyo – Pantai Ngliyep.

Perjalanan dengan motor atau mobil individu masih tetap opsi yang di referensikan. Tetapi, bila Anda datang dari luar propinsi atau lakukan backpacker, Anda dapat sewa mobil atau motor dari Kota Malang.

Atau, juga bisa dengan memakai transportasi umum. Stasiun Kepanjen – jalan ke Jl. A.Yani – Angkutan lajur GN 1 atau lajur GN 2.

Objek Rekreasi di Pantai Ngliyep

Bermacam hal bagus yang dapat Anda kerjakan di pantai ini di antaranya ialah:

1. Jelajahi Pantai Ngliyep

Untuk Anda yang menyukai dengan penjelajahan, Anda dapat lakukan penelusuran dengan jalan dari ujung ke ujung. Bahkan juga Anda dapat jalan sampai Pantai Pasir Panjang yang berada pas di sampingnya.

Banyak yang dapat di cicipi, birunya laut, sepoi angin, rimba, panorama mengagumkan, dan untuk Anda yang suka membuat video Vlog, tempat ini ialah spot yang sangatlah baik dan masih anti mainstream.

2. Camping Pantai dan Bermalam

Anak muda zaman saat ini sukai sekali dengan kegiatan ini. Pantai Ngliyep memang sering kali di gunakan untuk acara kemping, malam keakraban, dan semacamnya.

Baca Juga :  Pantai Cijayana : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pada malam hari Anda di sajikan taburan bintang yang kelihatan demikian terang. Bila untung, saat bulan purnama Anda akan di dampingi cantiknya bulan yang kelihatan besar sekali dan jelas saat beraktivitas pada malam hari.

Untuk Anda yang tidak sukai tidur dalam tenda, ada pemondokan. Harga berbagai – jenis, rangenya dari Rp 100.000,00 – Rp 200.000,00 per malam. Semua bergantung dengan sarana yang di dapatkan.

3. Rekreasi Teluk

Pantai Ngliyep mempunyai sebuah teluk elok yang berbukit. Bukitnya tidak demikian tinggi, tetapi sanggup memberi dialek alam yang menonjol mata bekerjasama dengan teluk yang berpasir tebal. Teluk itu namanya Teluk Putri.

Apa yang dapat di laksanakan di teluk ini? Selainnya nikmati kemolekkannya, Anda dapat menyepi, santai, dan melepaskan capek di dampingi oleh deburan ombak yang cukup besar.

4. Bermain Pasir

Pasir di Pantai Ngliyep ada yang halus da suara yang berbutiran sedikit besar. Anda yang bawa anak – anak dapat ajak mereka untuk bermain pasir.

Pasti asyik sekali. bawa perlengkapan berbentuk ember kecil, skop – skopan, dan mainan anak yang lain memberikan dukungan untuk dapat bermain pasir. Anda bisa juga menulis – menulis di pasir, memendam 1/2 tubuh sekalian melawan terik, berjemur, dan lain – lain.

5. Berpose Riang

Rasanya tidak afdol bila ke pantai tanpa sesion photo – photo. Pantai Ngliyep benar-benar instagramable sekali lho! Apa lagi bila di sokong dengan ambil gambar yang professional.

Anda bisa memakai latar belakang laut, pasir, teluk, bibir pantai, bahkan juga karang berlubang yang hendak kelihatan terang saat air kering. Anda bertambah exist tentu saja. Photo ala-ala – ala-ala milky – way bisa juga Anda bikin pada malam hari.

Baca Juga :  Pantai Lenggoksono : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Photo Prewedding

Apa Anda telah mempunyai gagasan untuk menikah dalam kurun waktu dekat. Kebingungan lokasi photo pre wedding bertopik alam yang epik? Pantai Ngliyep ialah jawabnya.

Di padankan dengan baju yang cocok dan beberapa properti pasti membuat photo makin memikat. Anda dapat ambil gambar dengan pasangan bertopik bahari, penjelajahan, romantisme, dan lain – lain.

7. Rekreasi Budaya

Tidak untuk sekedar rekreasi pantai saja, rupanya Anda dapat sekalian lakukan rekreasi budaya. Sayang cuman di hari tertentu saja. Seperti tiap tanggal 14 Rabiulawal.

Di pantai itu selalu di selenggarakan sebuah ritus Labuhan yang harus di laksanakan semenjak jaman Mbah Atun. Beliau sebagai orang pertama penemu pantai ini. Bila untung Anda akan memperoleh makanan dari acara itu sebagai karena.

Disamping itu, ada pula kesenian jaranan atau jathilan sebagai serangkaian acara dari Labuhan.

Dibarengi dengan arak-arakan sesaji yang di bawa ke arah Gunung Kombang yang terletak tidak jauh dari pantai. Anda dapat ikuti dengan jalan ada berada di belakangnya. Wah, sangat bagus kan?

Itu tujuh tempat wisata menarik dan beberapa hal yang bisa Anda kerjakan di sekitar Pantai Ngliyep.

Berminat untuk tiba? Pada hari liburan atau akhir pekan pantai ini ramai . Maka, bila Anda ingin tiba untuk menyepi, silahkan tiba pada hari biasa. Janganlah lupa masih tetap jaga kebersihan pantai ya!

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles