PantaiTempat Wisata

Pantai Wedi Putih : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai adalah rekreasi yang asyik, pas untuk liburan bersama keluarga. Bila Anda ada di daerah Malang Jawa Timur, coba untuk ke Pantai Wedi Putih.

Wedi dalam Bahasa Jawa maknanya pasir, Putih ialah warna putih . Maka, makna nama pantai ini ialah pantai pasir putih. Tempat wisata ini dapat menarik siapa saja yang mendatanginya. Ingin menunjukkan dan tertarik ingin ke sana? Baca cerita ini seterusnya ya!

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Persiapkan uang Rp 5.000/orang untuk masuk ke pantai ini. Retribusi parkir kendaraan motor Rp 5.000. Untuk parkir mobilnya Rp 10.000 kadang harga berbeda – ganti bergantung tingkat keramaian rekreasi.

Lokasi parkirnya pun tidak ada di pantai ini, tetapi di pantai Wedi Awu. Karena, untuk capai Wedi Putih harus jalan kaki lebih dulu dari pantai itu.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Wedi Putih

Berada di Balearjo, Dusun Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur. Dari pusat perkotaan jaraknya cuman sekitaran 75 km.

Jalur terenak ialah langsung ke arah Terminal Gadang, kemudian ke arah Bululawang. Selanjutnya pergi ke Kecamatan Turen. Mengambil jalan ke Wilayah Dampit sampai ke arah Kecamatan Tirtoyudo.

Bila Anda sudah tiba, cari panduan jalan yang ke arah Pantai Wedi Awu. Pertama, cari pertanda ke arah Lenggoksono dan ke Pantai Sepelot. Apabila sudah capai wilayah itu, lempeng saja dan pergilah ke Pantai Wedi Awu.

Dari sana Anda akan sampai ke Pantai Wedi Putih. Jalanan ke arah pantai ini cukup susah dan melawan, menjadi pakaialah kendaraan yang keadaannya betul – betul bagus.

Dari Wedi Awu Anda harus jalan melalui bukit. Namun, jika tidak siap, Anda bisa naik perahu. Ongkos kontraknya Rp 40.000. Namun beberapa pelancong seringkali memutuskan untuk jalan kaki saja.

Baca Juga :  Pantai Kajaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tentu saja ini semakin lebih melawan dan menyenangkan. Khususnya untuk Anda yang berjiwa muda dan semangatnya masih berkobar-kobar.

Objek Rekreasi di Pantai Wedi Putih

1. Snorkeling

Sukai dengan biota laut yang warna warni tapi takut kedalaman dan tidak berani lakukan diving?

Anda dapat snorkeling di sini. Karena kealamian dan kebersihan pantai yang tetap terlindungi, secara mudah Anda dapat mendapati ikan kecil, bermacam biota, serta bintang laut. Gelombangnya yang tidak terlalu besar dapat membuat Anda lebih rileks berlama – lama ada di air tentu saja.

2. Photografi

Telah harus ya hukumnya untuk berpose – photo dimana saja Anda berekreasi. Nach, banyak spot bagus yang dapat menjadi latar photo di pantai ini.

Dapat di bibir pantai, dekat karang, antara batu-batuan, semak – semak, bahkan juga bila Anda bawa camera under water, sekalian snorkeling dapat sekalian berpose dengan ikan – ikan elok. Upload di sosial media, dan Anda bisa menjadi makin hits!

3. Camping di Pantai Wedi Putih

Bila Anda ialah seorang pencinta alam yang suka lakukan camping di alam terbuka, silahkan untuk membangun tenda di Pantai Wedi Putih. Namun karena pantai ini belum demikian tersentuh, pasti berasa sepi sekali.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Kait : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maka persiapkan nyali Anda ya, pada malam hari. Bawa tenda dari rumah karena jika tidak Anda akan kesusahan untuk mendapati penyewaan tenda wilayah itu.

4. Bukit Karang

Disekitaran pantai ada beberapa bukit karang yang memesona. Mengapa? Tentu saja karena masih natural serta sedikit disentuh manusia. Naiklah ke bukit itu, lalu cicipi pemandangan landscape ala-ala pantai Wedi Putih.

Di satu segi Anda akan menyaksikan birunya air laut sepanjang mata melihat, di lain sisi Anda akan menyaksikan panorama bukit-bukit dan alam bebas yang menenangkan. Apa lagi menyaksikan gradasi airnya.

5. Rekreasi Ala-ala Privat Beach

Karena masih sepi, maka Anda bisa merasakan seperti privat beach. Dengan bebas Anda dapat lakukan apa saja, asal tidak boleh mengotori dengan sampah dan menghancurkan keelokan pantai ya!

Untuk nikmati rekreasi, Anda dapat menghamparkan alas atau kain, lalu tata seluruh kepentingan di atasnya seperti makanan ringan dan minuman. Berbincanglah dengan teman atau famili sekalian nikmati alam Wedi Putih.

Baca Juga :  Pantai Lariti : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Berjemur dan Bermain Pasir

Untuk berjemur di pantai, tidak perlu harus ke Kuta Bali. Di sini Anda bisa juga! Malah privacy lebih terbangun, jadi aman. Tinggal menyeka sunblock dan merebahkan tubuh saja sekalian melawan terik.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles