PantaiTempat Wisata

Pantai Gatra : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Gatra ini termasuk tidak begitu populer di kelompok pelancong. Tetapi, untuk warga di tempat, Pantai Gatra telah terkenal. Pantai ini mempunyai ombak yang tidak terlalu besar karena ada rangkaian karang yang merusak ombak.

Dengan ombak yang tidak terlalu besar, beberapa hal yang hebat dan bagus yang dapat dilaksanakan di pantai ini. Pantai ini masih alami.

Pasir putih, air laut biru jelas yang tenang, dan pohon-pohonan hijau yang membuat sejuk ialah gabungan yang paling menarik. Nach, apa anda berminat untuk nikmati keelokan alam Pantai Gatra waktu berlibur? Yok baca penjelasannya di bawah ini.

Harga Ticket Masuk Pantai Gatra

Seperti umumnya tempat wisata, untuk masuk ke teritori Pantai Gatra anda harus beli ticket masuk lebih dulu. Tak perlu mahal-mahal, anda perlu bayar Rp.10.000 per-orang. Bila bawa kendaraan, anda harus bayar biaya parkir Rp.10.000 kembali. Kemungkinan termasuk tambah mahal dari pantai umumnya, tetapi keelokan alam dan serunya yang dijajakan di sini semakin banyak.

Baca Juga :  Pantai Sendang Biru : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Gatra

Pantai Gatra berada di Desa Sendangbiru, Dusun Sitiharjo, Kecamatan SUmbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur.

Ada di teritori Malang Selatan, Pantai Gatra bersisihan dengan pantai Tiga Warna dan pantai Clungup. Bila dari Kota Malang, ambil jalan ke arah Turen yang hendak mengantarkanmu ke pantai Sendang Biru.

Karena di sejauh jalan ada panduan arah, karena itu perjalanan akan berasa lebih gampang. Saat sampai di teritori Sendang Biru, mengambil jalan yang ke arah pantai Tiga Warna atau pantai Clungup.

Meskipun ada panduan jalan, tidak boleh malu menanyakan ke warga sekitaran supaya tidak salah jalan.

Sesampai di pintu masuk teritori Pantai Gatra, bakal ada jalan setapak yang sudah dipavling. Jalan yang berpavling ini tidaklah sampai ke bibir pantai.

Anda akan menyambung perjalanan pada jalan kaki di jalan setapak berbatu kurang lebih sejauh 400 sampai 500 mtr.. Di ujung jalan ini anda mulai akan menyaksikan bibir Pantai Gatra. Sepanjang perjalanan mata akan dimanja oleh panorama rimba mangrove dan muara Clungup.

Hal Menarik di Pantai Gatra

Ada beberapa tempat wisata hebat yang dapat dicicipi sesampai di Pantai Gatra. Berikut salah satunya:

Baca Juga :  Pantai Kedung Celeng : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

1. Beberapa pulau karang yang cantik

Meskipun tidak begitu populer, pantai ini rupanya disebut serupa Raja Ampat di Papua Barat yang terkenal itu. Ini karena ada pulau karang yang warna hijau di sini.

Pulau karang inilah yang merusak ombak di pantai ini hingga airnya relatif tenang. Disamping itu, pulau karang yang serupa di Raja Ampat ini memberi panorama yang cantik.

Ini jadi opsi spot photo dan selfie beberapa pengunjung.Bila anda untung, saat ombak kering anda dapat seberangi beberapa pulau karang ini. Di pulau ini anda dapat melihat beberapa macam karang dan biota laut kecil yang hidup di karang.

2. Teritori pelestarian

Pantai ini masih terhitung daerah pelestarian yang diproteksi hingga beberapa pengunjung tidak dapat buang sampah asal-asalan. Bahkan juga, di loket masuk, barang yang anda membawa akan dicatat.

Beberapa barang yang mempunyai potensi jadi sampah akan di lihat kembali saat anda pulang. Sangat bagus kan? Ini yang membuat Pantai Gatra benar-benar bersih.

3. Air yang tenang dengan jernih

Karena beberapa pulau karang yang ada, air di Pantai Gatra relatif tenang. Pasti ini ialah nilai plus dari pantai ini. Anda dapat berenang sepuasnya tanpa takut terikut arus laut. Anda bisa juga lakukan snorkeling di air yang tenang ini.

Baca Juga :  Pantai Ngliyep : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada satu perihal kembali yang dapat di lakukan selainnya berenang dan snorkeling, yakni bermain kano. Di pantai ini ada kano yang dapat di carter dengan ongkos sebesar RP 25.000. Dengan bayar begitu, anda dapat bermain kano sepuasnya.

4. Tempat tempat olahraga

Pantai ini mempunyai pasir pantai yang luas. Karena sangat luasnya dapat di pakai untuk olah raga seperti voli dan sepak bola laut. Pasti anda harus bawa perlengkapannya dari rumah. Olahraga pantai bersama rekan dan keluarga pasti akan membuat berliburmu benar-benar terkesan.

5. Rimba mangrove

Anda pun di bolehkan unruk menelusuri rimba mengrove di Pantai ini. Anda dapat menelusuri rimba ini sampai ke pantai Clungup. Rimba ini benar-benar natural serta cantik. Ingat, karena rimba mangrove ini benar-benar di jaga, anda harus juga jaga kebersihan rimba ini.

Itu pembahasan mengenai Pantai gatra yang mempunyai pulau karang seperti pada raja ampat dan air yang tenang. Mari selekasnya mengajak beberapa orang paling dekatmu untuk berkunjung tempat wisata di Malang Jawa Timur ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles