PantaiTempat Wisata

Pantai Mampie : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Mampie ada persisnya di Dusun Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pantai ini sebagai salah satunya objek pariwisata yang selalu dipenuhi dengan pelancong terutamanya masyarakat Polewali.

Bahkan juga masyarakat yang dari luar wilayah seperti Majene, Pinrang dan Mamuju ikut memeriahkan tempat rekreasi ini untuk liburan dengan keluarga mereka.

Pantai Mampie tawarkan daya tarik alam yang asri dan cantik, di mana letak pantai ini pas menghadap ke Selat Makassar hingga pas sebagai objek rekreasi yang perlu didatangi saat liburan panjang.

Bahkan juga saat Anda masuk teritori pantai ini, Anda akan disongsong dengan jejeran pohon kelapa yang menghampar sejauh 3 km di sejauh bibir pantainya.

Harga Ticket Masuk Pantai Mampie

Agar bisa masuk teritori rekreasi ini dan nikmati semua keelokan dan sarana yang berada di Pantai Mampie ini Anda perlu bayar ongkos ticket sejumlah Rp 3000 saja.

Harga ticket ini bisa jadi alami peningkatan setiap saat tetapi untuk sekarang ini harga ticket itu benar-benar dapat dijangkau dengan keelokan alam yang dijajakan.

Pengurus Pantai Mampie pun tidak batasi limitasi jam membuka atau tutup, yang maknanya pantai ini dibuka sepanjang 24 jam.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Mampie

Untuk dapat ke Pantai Mampie, Anda harus tempuh perjalanan sekitaran 9 km dari jalan raya Trans Sulawesi. Perjalanan ini lewat Trumpling yang bisa dilewati dengan kendaraan beroda 2 atau beroda 4 sekitaran lebih kurang 20 menit perjalanan.

Baca Juga :  Pantai Pecatu : Lokasi dan Failitas

Sejauh perjalanan Anda akan menyaksikan panorama yang mengagumkan. Bentangan sawah yang dipunyai masyarakat sekitaran akan melipur Anda sejauh perjalanan.

Disamping itu Anda akan menyaksikan tambak punya masyarakat yang dipakai untuk membudidayakan ikan dan udang

Tidak stop sampai disana saja, bahkan juga rimba mangrove ikut datang diperjalanan Anda.Rimba mangrove ini kaya komunitas yang hidup di dalamnya, salah satunya pecuk ular, burung pelican, bangau putih dan bangau hitam.

Apabila Anda untung, tentu saja Anda segera dapat menemui binatang yang termasuk satwa sangat jarang ini. Walau perjalanan panjang yang perlu Anda menempuh, Anda tidak jemu dengan panorama yang dihidangkan sejauh perjalanan.

Objek Rekreasi Pantai Mampie

Saat di pantai ini, Anda dapat nikmati beragam objek rekreasi menarik dan lakukan beragam kegiatan untuk isi berlibur Anda.

1. Nikmati Panorama Pantai

Sepanjang berlibur di pantai Mampie ini, Anda bisa nikmati keelokan pantai yang bersih dan alami. Angin semilir dan deburan ombak akan membuat situasi semakin nyaman.

Anda dapat telusuri pantai tanpa alas kaki, agar semakin rasakan bentangan pasir yang ada di pantai ini. Pantai Mampie benar-benar bersih, jadi Anda akan nyaman saat berjalan pada bibir pantai.

2. Berenang dan Bermain Pasir

Saat bertandang ke pantai ini, Anda bisa berenang di pantai dengan bebas. Bibir pantai yang agak miring dan luas benar-benar pas untuk merendam di air untuk isi berlibur Anda.

Dengan luasnya bentangan pasir di Pantai Mampie ini belum komplet rasa-rasanya bila tidak bermain pasir pasir di sini, Anda bahkan juga bisa bermain olahraga pantai seperti bermain voli pantai atau sepakbola pantai di pantai ini.

3. Menyaksikan Sunset

Waktu terbaik untuk nikmati pemandangan di pantai ini ialah sore dan pagi hari. Anda akan berpeluang menyaksikan keelokan matahari terbenam yang benar-benar di tunggukan oleh beberapa pelancong saat bertandang ke sebuah pantai.

Baca Juga :  Goa Tanding : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Panorama saat sunset benar-benar memikat. Warna langit yang kuning keemasan di padankan dengan warna jingga membuat situasi benar-benar cantik. Anda bisa jadikan peristiwa ini sebagai latar belakang foto Anda.

4. Kekhasan Pantai Mampie dan Komunitasnya

Teritori Pantai Mampie berpotensi sebagai perwakilan type ekosistem payau yang mana mempunyai satwa epidemik dan memiliki bermacam burung migran dan burung air.

Di lokasi ini lebih banyak di gunakan oleh warga kumpulkan nener (bibit chanos-chanos) dan pernah di ketemukan tipe Chelonia Mydas. Sedang di samping timur pantai di gunakan oleh warga untuk budidaya rumput laut.

5. Naik Banana Boat

Pantai bukan terus-terusan masalah panorama alam saja, tetapi Anda bisa juga nikmati beberapa sarana yang membuat berlibur Anda makin hebat. Satu di antaranya ialah coba sarana yang cukup memicu adrenalin yakni banana boat.

Di Mampie Anda dapat bermain banana boat bersama dengan kelompok Anda, yang sudah pasti perlu nyali yang lumayan besar untuk mainkan sarana ini.

Tetapi tidak boleh cemas Anda akan menggunakan pelampung sepanjang Anda meluncur di atas air, jadi keselamatan Anda tetap terjaga.

6. FlyingFox

Sarana melawan yang lain ialah flying fox, di mana Anda akan naik beberapa mtr. untuk seterusnya melaju dari ketinggian.

Sudah pasti sarana ini perlu nyali yang besar tetapi benar-benar membahagiakan karena Anda bisa nikmati panorama bahari dari ketinggian.

7. Naik Perahu

Berkeliling-keliling lebih jauh dengan menelusuri di atas laut, mengapung di atas perahu sekalian nikmati keelokan alam Pantai Mampie.

Sepoi-sepoi-nya angin laut dan hangatnya udara Pantai Mampie akan membuat Anda makin kerasan untuk lama-lama di pantai ini.

8. Kulineran

Ada beberapa warung yang menawarkan bermacam makanan dan minuman untuk beberapa pelancong.

Anda dapat pesan ikan fresh atau udang yang dapat di olah, ingat teritori pantai ini dekat sama tempat tambak yang hasilkan beragam macam ikan.

Baca Juga :  Pantai Legon Lele : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana di Pantai Mampie

Satu keunggulan yang tidak di punyai oleh beberapa tempat rekreasi di Kabupaten Polewali Mandar ialah Pantai Mampie sudah di atur oleh faksi swasta. Ini membuat rekreasi pantai ini telah terurus dan terbangun kebersihan-nya.

Faksi pengurus mengikuti masukkan masyarakat sekitaran pantai untuk bekerja mengurusi pantai ini. Maka dari itu lumrah bila Anda mendapati Pantai Mampie lebih bersih daripada pantai yang lain yang berada di wilayah Polewali.

Pasir di sejauh Pantai Mampie di bikin bersih sehari-harinya oleh faksi pengurus hingga memunculkan kesan-kesan semakin nyaman dan cantik di lihat mata. Sampai sekarang ini nampaknya tidak ada yang dapat menaklukkan objek rekreasi Pantai Mampie di Polewali Mandar dari sisi pengendalian.

Beragam sarana sudah di siapkan oleh faksi pengurus. Di mulai dari sarana simpatisan seperti gazebo dan sarana yang lain sampai service khusus rekreasi air seperti perahu bebek dan banana boat.

Karena ini cukup jarang-jarang di ketemukan di wilayah Poliwali Mandar, dan peluang tidak di ketemukan pada umumnya di wilayah Sulawesi Barat.

Beberapa puluh gazebo menyengaja di buat untuk supaya menjadi satu di antara sarana yang bisa di cicipi oleh pengunjung. Bila ingin santai di gazebo ini karena itu Anda harus bayar sejumlah Rp 15.000. Satu gazebo memiliki ukuran sedang dengan kemampuan 5 sampai 10 orang.

Ada sarana simpatisan seperti kamar mandi, toilet sampai tempat beribadah sudah ada pada tempat ini.

Anda dapat lakukan aktivitas seperti gathering atau acara perusahaan, karena sarana yang di tawar Pantai Mampie ini benar-benar komplet.

Yakinkan Anda berkunjung Pantai Mampie agar nikmati semua sarananya dan keelokan pantainya. Janganlah lupa mengajak saudara dan rekan-rekan Anda supaya berlibur Anda makin terkesan dan membahagiakan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles