PantaiTempat Wisata

Pantai Watu Bale Pacitan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Watu Bale – Pacitan terkenal dengan nuansa alam yang memesona juta-an pengunjung yang datang menyaksikannya. Kota ini sebagai surga untuk 65 garis Pantai yang melingkari nya tidak kecuali Pantai Watu Bale.

Berasal dari bahasa jawa, Bale yang memiliki arti balai. Bale maknanya sebagai tempat beristirahat. Di mana tidak jauh dari bibir Pantai ini ada batu karang raksasa yang magnificent dengan permukaan atas yang cukup seimbang dan lembut.

Batu karang ini di pakai sebagai spot santai, duduk, sampai gelaran selfie dan photografi sekalian nikmati keelokan situasi pantai.

Walau demikian lokasi ke arah batu karang itu termasuk susah karena permukaan tak lagi dangkal dan ombak lumayan besar.

Keadaan ini membuat pengunjung yang walau pakar berenang akan terima cukup rintangan agar bisa mencapainnya.

Pantai yang berada pada bagian timur lajur lintasi selatan atau lajur khusus arus mudik ini mendatangkan jernih nya ombak biru laut.

Pantai Watu Bale ini berada tidak jauh dari dermaga nelayan yang datang membawa hasil laut fresh hingga saat pulang bisa singgah, Pantai yang di perlengkapi sarana alam seperti batu karang ‘balai’ dan biru laut ini mendatangkan rimbunan pohon-pohonan pandan.

ada bukit yang mengitarinya bak film animasi Moana ini terlihat asri, sejuk dan eksotik dengan bentangan pasir yang luas dan cantik.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Wawaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Pantai Watu Bale Pacitan

Harga ticket yang di jajakan Pantai ini termasuk mura yakni cuman kurang dari Rp 5.000 saja anda bisa nikmati waktu jam operasional di mulai dari jam 06.00 pagi sampai jam 19.00 malam.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Watu Bale Pacitan

Agar bisa mendapati lokasi Pantai ini tidak lah susah. Lokasi nya yang berada di lajur khusus yang ramai di tambah pada berlibur panjang dan mudik lebaran yakni pada bagian timur lajur lintasi selatan atau jalan Pacitan Trenggalek.

Lokasi pantai ini persisnya ada di Dusun Jetak, Kelurahan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bila menyaksikan pos pengamanan ticket lalu masuk dan turuti jalan turun dan sejumlah rumah yang hendak di lalui.

Selanjutnya sejauh perjalanan lebih kurang 10 sampai 15 menit itu pengunjung akan mendapati dermaga ikan kecil.

Untuk yang bawa kendaraan beroda 4 bisa parkir di sana dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki dalam jarak yang cukup.

Untuk pengunjung yang tiba dari Semarang bisa lewat Jalan Nasional III sepanjang 5.30 jam sementara pengunjung yang tiba dari Jawa Barat bisa melalu Tol Cipali ke Pacitan sepanjang 12 jam.

Baca Juga :  Pantai Green Bowl : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi Pantai Watu Bale Pacitan

Sepanjang berekreasi di pantai Watu Bale ini, Anda akan nikmati objek rekreasi yang cantik, salah satunya:

1. Batu Karang ‘Balai’

Tidak jauh dari bibir Pantai ini ada batu karang raksasa yang magnificent dengan permukaan atas yang sama dan lembut hingga bisa menjadi tempat duduk, santai, selfie dan photografi.

Batu karang ‘Balai’ ini sebagai icon ciri khas dari Pantai Watu Bale hingga di referensikan untuk beberapa pengunjung agar bisa duduk di atas batu yang istimewa itu.

2. Rimbunan Pohon Pandan

Pantai ini bukan hanya tampilkan batu karang ‘Balai’ sebagai icon antiknya tetapi kerindangan pohon pandan yang jadikan rekreasi bahari ini makin eksotik dan memesona.

Rimbunan pohon ini membuat Pantai Watu Bale terlihat seperti pulau terasing di negeri antah berantah.

3. Bukit-bukit

Salah spot unik di sini yakni ada nya bukit-bukit yang melingkari Pantai hingga jadikan akses jalan kendaraan beroda 4 jadi susah.

Tetapi pasti, bukit-bukit di sini makin menambahkan nuansa pulau terasing yang jika menyaksikan panorama di atas sebagai bonus tertentu.

Khususnya untuk pencinta olahraga ekstrim yang menyenangi rintangan karena akses ke arah bukit cukup curam.

4. Spot Photo

Batu karang, rindangnya pohon-pohonan, bukit-bukit sebagai tiga landscape besar yang memesona yang di jajakan rekreasi bahari ini hingga benar-benar sayang jika pengunjung tidak bawa camera atau HP.

Baca Juga :  Pantai Srau : Loksi dan Harga Tiket Masuk

5. Dermaga ikan

Di dermaga ini sediakan makanan laut di mulai dari yang mentah sampai yang masak.

Jika ingin membakar hasil belanjaan laut di pinggir Pantai benar-benar di referensikan dengan cukup dengan modal alas, kayu bakar atau paraffin, korek api, bumbu dan mentega.

Tetapi hal yang terpenting teruslah menjaga kebersihan dan kehati-hatian sepanjang lakukan proses pembakaran ikan di tepi pantai ini.

Sarana Pantai Watu Bale Pacitan

Sarana umum di rekreasi bahari ini cuman berbentuk masjid, kamar mandi dan warung makanan.

Pengunjung dengan kendaraan beroda 4 kemungkinan bisa parkir di dermaga dekat Pantai dan meneruskannya pada jalan kaki.

Pantai Watu Bale ini sebagai Pantai yang berada di lajur padat Kota Pacitan yang datang sebagai bukti jika di tengah-tengah kota yang repot ada surga terselinap untuk dicicipi keelokan alam-nya.

Eksotisme landscape dan batu karang ‘Balai’ yang magnificent sebagai keunikan dari Pantai dengan daerah bukit-bukit ini.

Bila Anda bertandang ke kota Pacitan, janganlah lupa berkunjung di pantai Watu Bale ini atau di pantai-pabtai yang lain. Pantai yang lain seperti Pantai Klayar dan Pantai Soge yang sangat populer.

Begitu pembahasan berkenaan rekreasi Pantai Watu Bale Pacitan Jawa Timur. Selamat liburan bersama rekanan, teman dekat atau keluarga Anda.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles